google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Berhemat, Inter Milan Akan Lepas Achraf Hakimi

Achraf Hakimi
Inter alami krisis keuangan, Achraf Hakimi kemungkinan akan hengkang di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: Marca

Inter Milan siap melepas beberapa bintang mereka untuk melakukan penghematan, Achraf Hakimi menjadi salah satu nama yang akan dilepas. Pasca juara Liga Italia 2020-2021, nasib buruk justru menimpa Inter Milan. Di mana mereka mengalami masalah keuangan yang membuat kondisi klub tidak stabil. Demi bisa menjaga keberlangsungan klub, manajemen memutuskan untuk melakukan cuci gudang. Bursa transfer musim panas ini akan menjadi kesempatan bagi Nerazzuri untuk melepas beberapa pemainnya.

Media asal Italia, Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa nama Achraf Hakimi menjadi pemain yang masuk ke dalam list pemain yang akan dijual Inter. Pemain yang biasa mengisi posisi bek sayap itu tak butuh lama untuk menemukan klub yang tertarik padanya. Paris Saint-Germain, tim kaya raya asal Prancis dikabarkan siap menampung pemain berkebangsaan Maroko tersebut.

Sosok Hakimi diketahui bukanlah satu satunya pemain bintang yang akan dilepas La Beneamata. Masih ada beberapa pemain berkualitas lain yang akan dilego Inter demi mendapat suntikan dana besar. Hasil penjualan pemain sendiri nantinya akan dipakai manajemen Inter untuk bisa membuat neraca keuangan klub. Bila ditotal Inter perlu menjual satu sampai dua pemain bintangnya demi bisa meraup dana yang mereka perlukan.

Sementara itu masih dari sumber yang sama, dilaporkan juga Inter hanya memasukkan nama Hakimi sebagai satu satunya pemain top yang masuk di list penjualan. Sementara sisanya pemain yang akan dijual adalah pemain pemain yang jarang mendapat waktu bermain. Ini bertujuan untuk menjaga kekuatan Nerazzuri juga musim depan yang masih menargetkan bisa mempertahankan gelar Liga Italia.

Negosias Inter dan PSG untuk Achraf Hakimi

Saat ini terkait Hakimi, diketahui pihak Inter Milan dan Paris Saint-Germain sudah tengah menjalani proses negosiasi. Walaupun memang belum sama sekali ada kata sepakat antara kedua kubu, namun proses negosiasi masih terus berjalan dan semakin menemukan kemajuan. Kemungkinan kepindahan Hakimi ke PSG pun hanya tinggal menunggu waktu.

Pada awalnya, kubu Paris Saint-Germain memberikan tawaran berupa uang beberapa juta euro ditambah dengan Leandro Paredes untuk menebus Hakimi. Namun, kubu Inter langsung menolak tawaran tersebut dan menegaskan lebih memprioritaskan uang cash untuk penjualan Hakimi. Ini cukup masuk akal dikarenakan memang saat ini Inter sendiri sedang membutuhkan uang dengan jumlah besar. Kubu Nerazzuri sendiri memasang Hakimi dengan harga cukup tinggi, yakni 60 juta euro. Namun bila melihat kualitasnya, agaknya uang 60 juta euro cukup sepadan.

Rencana Inter Seimbangkan Keuangan Klub

Belum lama ini, Inter sendiri memang sudah mendapatkan dana besar dari perusahaan investasi bernama Oaktree Capital yang berasal dari Amerika Serikat, sebesar 275 juta euro. Akan tetapi ternyata jumlah tersebut belum cukup untuk Inter, di mana mereka masih butuh sekitar 80 hingga 100 juta euro. Sisa dana itulah yang akan berusaha ditutupi dengan hasil penjualan para pemainnya.

Saat ini Hakimi sendiri sedang ditawar PSG, apabila Inter berhasil menjualnya dengan harga yang mereka pasang, yaitu 60 juta euro, sisanya kemungkinan akan ditutup Inter dengan hanya menjual pemain pemain mereka yang tak jadi bagian dari tim inti. Akan tetapi apabila, Inter gagal menjual Hakimi dengan harga yang mereka patok, dipastikan mereka harus melepas satu pemain bintangnya lagi. Beberapa nama lain yang akan menyusul Hakimi menjadi pemain yang dijual Inter kemungkinan adalah Lautaro Martinez dan Christian Eriksen. Walau begitu, belum ada kabar lebih lanjut soal pemain bintang lain yang akan dimasukkan ke daftar jual Inter selain Achraf Hakimi di musim panas ini.