Boston Celtics Putus Tren Negatif dengan Tundukkan Pelicans

Boston Celtics
Tekuk Pelicans, Boston Celtics sukses hindari 3 kekalahan beruntun.

cr photo: The San Diego Union Tribune.

Hasil yang baik diterima oleh tim Boston Celtics ketika bertemu dengan New Orleans Pelicans, kemenangan ini pun sekaligus memutus tren buruk mereka dalam dua laga terakhir. Seperti yang diketahui, Celtics yang tengah melaju kencang dihantam kembali ke bumi usai dua kali menderita kekalahan dari Atlanta Hawks yang sebenarnya merupakan tim non unggulan di wilayah timur. Tak mau menderita kekalahan ketiga secara beruntun, Jayson Tatum dan kolega bermain lebih baik di game melawan Pelicans. Meskipun Pelicans bermain di depan pendukungnya, namun Celtics tetap sanggup mengatasinya dengan skor akhir 104-92.

Boston Celtics mendatangkan Smoothie King Center, di Louisiana, Amerika Serikat untuk menjalani game lanjutan NBA regular season. Mereka datang dengan misi wajib menang usai dalam dua game beruntung mereka dibekuk oleh Atlanta Hawks dalam kekalahan yang cukup memalukan. Pada game ini, Celtics langsung tancap gas sehingga mampu mendominasi permainan dan mendikte sang lawan pada paruh pertama laga. Pelicans memberi perlawanan serius di dua kuarter terakhir, akan tetapi Celtics bisa mengatasinya dengan baik untuk mencuri kemenangan.

Jayson Tatum memimpin Celtics di game ini dengan mengemas 23 poin, 9 rebound dan juga 3 assist. Selain Tatum, empat starter yang diturunkan Celtics di game ini pun sukses membuat double digit poin. Dari mulai Jaylen Brown dengan 17 poin, Kristaps Porzingis dengan 19 poin, Jrue Holiday dengan 15 poin, dan Derrick White dengan 13 poin. Kemenangan ini masih membuat Celtics perkasa di puncak klasemen wilayah timur. Tim tersukses di NBA tersebut pun berpeluang besar menyelesaikan regular season dengan bertengger sebagai unggulan pertama.

Jarang Kalah Dua Kali Beruntun

Performa tim Boston Celtics sendiri di musim ini memang menjadi salah satu yang paling konsisten terutama di wilayah timur. Jaylen Brown dan kawan kawan total sejauh ini sudah mengoleksi rekor menang-kalah 58-16 yang membuat mereka bahkan hampi pasti memastikan diri sebagai unggulan nomor satu di babak playoff di wilayah timur. Menariknya dari 16 kekalahan yang mereka rasakan, sangat jarang Celtics kalah lebih dari 2 kali beruntun.

Beberapa momen saat Celtics menelan dua kekalahan beruntun musim ini adalah saat mereka kalah dua kali melawan Celeveland Cavaliers dan juga Denver Nuggets di awal bulan Maret. Kemudian di November 2023 lalu mereka juga dua kali beruntun atas Minnesota Timberwolves dan Philadelphia 76ers. Lalu terbaru saat mereka kalah dua kali beruntun dari Atlanta Hawks. Namun selain itu, Celtics tak pernah merasakan kekalahan sampai 3 kali secara beruntun.

Kemenangan atas Pelicans pada hari Minggu (31/3/2024) kemarin pun membuat performa Celtics di musim ini pun menjadi yang terbaik kelima sejauh ini dalam sejarah tim. Skuad Celtics pun tengah mengejar rekor nomor empat dalam regular season dengan target rekor menang-kalah 59-16. Agaknya rekor itu akan pecah mengingat saat ini pasukan Joe Mazzulla sedang dalam performa menjanjikan.

Respon Pemain

“Pada tahun lalu Denver pernah mengalami empat kekalahan beruntun dalam satu musim. Saya juga merasa bahwa tim tim juara di tahun sebelumnya juga pernah mengalami lima kekalahan beruntun. Akan tetapi tetap saja kemenangan lah yang akan menjadi sebuah kebiasaan bagus.” ujar salah satu pemain andalan Celtics, yait Kristaps Porzingis melansir laman Main Basket.

Setelah melawan Pelicans, Boston Celtics masih ditunggu tim tim kuat di sisa regular season ini seperti Oklahoma City Thunder, Milwaukee Bucks, hingga New York Knicks.