Bucks Dipermalukan Grizzlies, Doc Rivers: Pemain Gagal Menjaga Fokus

Doc Rivers
Bucks ditekuk Grizzlies, Doc Rivers berikan komentarnya.

cr photo: CNN.

Pelatih Milwaukee Bucks, yaitu Doc Rivers berikan komentarnya terkait kekalahan memalukan Bucks dari Memphis Grizzlies yang bermain dengan kondisi pincang. Pada laga terbaru NBA yang merupakan game penutup sebelum jeda laga All Stars, klub Milwaukee Bucks bertemu dengan Memphis Grizzlies di Fedex Forum. Bucks sejatinya lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Akan tetapi kenyataannya mereka malah tumbang secara memalukan oleh Grizzlies. Doc Rivers selaku pelatih Bucks mengatakan salah satu faktor kekalahan timnya di game kali ini adalah karena pemainnya gagal menjaga fokus selama game berlangsung.

Pasukan Milwaukee Bucks datang ke Fedex Forum untuk melakoni lanjutan game NBA melawan tuan rumah Memphis Grizzlies. Walaupun game ini dimainkan di rumah dari Grizzlies, tetapi tim yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan justru adalah Bucks. Kondisi ini terjadi karena Grizzlies turun benar benar dengan pemain seadanya. Mereka bermain tanpa sang motor permainan Ja Morant, serta beberapa key players lain seperti Marcus Smart, Jarren Jackson Jr, Luke Kennard, sampai dengan Desmond Bane dan Brandon Clarke.

Sementara itu Bucks sendiri di pertandingan ini turun dengan kondisi skuad cukup lengkap termasuk duet Giannis Antetoukounmpo dan juga Damian Lillard di starting five mereka. Akan tetapi secra mengejutkan Bucks justru tumbang di pertandingan kali ini karena gagal mengatasi tekanan Grizzlies terutama di paruh kedua game ini. Dua bintang kemenangan Grizzlies pada game ini adalah Ziaire Williams yang catatkan 27 poin, 4 assist, dan 4 rebound, serta Vince Williams Jr, yang membuat 18 poin, 12 assist, dan 7 rebound.

Pemain Tidak Fokus

Setelah laga selesai, pelatih Milwaukee Bucks, yaitu Doc Rivers memberikan komentarnya atas kekalahan skuad asuhannya tersebut. Menurut Doc, salah satu faktor utama kekalahan Bucks di laga ini adalah karena para pemainnya tak bisa menjaga fokus selama game berlangsung. Padahal Bucks sendiri beberapa kali mendapatkan momentum untuk menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan.

“Pada paruh pertama laga ini, kami membuat sebuah risiko yang ke-50 kalinya dari sudut lapangan. Pemain yang lakukan drive tentu harus kami bantu dan menciptkan tembakan tiga poin. Tapi dalam tim kami ada pemain yang lupa melakukan perannya. Kami juga gagal melakukan tembakan, tak bisa berbalik, dan seperti itulah game di kuarter tiga tadi.” ujar Doc Rivers seusai laga dilansir dari laman CNN dan Main Basket.

“Seperti itulah hal hal yang memang harusnya kalian ketahui mengenai di manakah pikiran berada ketika game masih berlangsung. Kami benar benar memiliki beberapa pemain di sini, akan tetapi sebagian lagi masih ada di Cabo (sebuah tempat di California).” tambah Doc Rivers menyingung masalah fokus anak-anak asuhannya.

Rekor Buruk Berlanjut

Kekalahan ini membuat rekor buruk dari Milwaukee Bucks berlanjut. Semenjak ganti pelatih dari tangan Adrian Griffin ke Doc Rivers, Bucks memang mengalami serangkaian hasil kurang baik. Sejauh ini bersama Doc, Bucks memiliki catatan menang-kalah sebesar 3-7. Kondisi ini membuat mereka belum bisa bangkit dari hasil buruk sehingga posisi mereka pun di klasemen NBA wilayah timur turun.

Saat ini di tabel klasemen NBA Wilayah Timur, Milwaukee Bucks harus rela turun ke seed nomor tiga. Mereka sejauh ini memiliki catatan menang-kalah 35-21. Posisi Bucks di seed kedua kini diambil alih oleh Cleveland Cavaliers dengan catatan 26-17. Sementara itu asa Bucks mengejar Boston Celtics di pucuk klasemen semakin berat.