google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Bukan ke City, Cristiano Ronaldo Resmi Balik ke Man. United

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo resmi pulang ke Manchester United.

cr photo: Bavarian Football Works.

Dalam beberapa waktu belakangan berita transfer bintang asal Portugal, yakni Cristiano Ronaldo memang cukup menyorot perhatian media. Awalnya ada kabar bahwa Ronaldo akan segera bergabung dengan juara bertahan Liga Inggris, yakni Manchester City. Tetapi rumor tersebut meski belum resmi sudah menyulut emosi para pendukung Manchester United. Tak heran karena Ronaldo sedianya adalah legenda MU, sementara Man. City sendiri adalah rival sekota MU. Akan tetapi dalam waktu semalam saja, berita yang ada berbalik 180 derajat. Ronaldo memilih untuk pulang ke Old Trafford, dan kubu Manchester United pun sudah meresmikannya di Instagram resmi mereka.

Selain kepindagan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, musim panas tahun ini juga diwarnai dengan banyak sekali transfer transfer mengejutkan. Salah satunya adalah pulangnya megabintang asal Portugal, yakni Cristiano Ronaldo ke tim yang membesarkan namanya, yakni Manchester United. Keputusan akhir Ronaldo ini tercapai usai sebelumnya cukup banyak drama yang terjadi soal masa depan karir legenda hidup timnas Portugal tersebut.

Awalnya, Ronaldo memang terus dikabarkan akan segera meninggalkan Juventus musim panas ini. Namun di sebuah postingan, Ronaldo nampak menegaskan bahwa ia akan bertahan semusim lagi di Juve. Tetapi tak lama setelah itu situasi yang terjadi adalah sebaliknya. Ronaldo meminta pada pelatih Juventus, yakni Massimiliano Allegri untuk meninggalkan Juventus. Sampai akhirnya manajemen Bianconeri pun resmi merealisasikan keinginan Ronaldo itu dan kedua pihak pun resmi berpisah musim panas ini.

Sempat Diisukan ke Manchester City

Keinginan Ronaldo hengkang dari Juve ini membuat sang agen, yakni Jorge Mendes langsung berusaha mencarikan kliennya itu klub baru. Dilansir dari laporan Fabrizio Romano, Mendez sempat berusaha menawarkan Ronaldo ke PSG, namun Les Parisiens nampak tak tertarik membawa Ronaldo ke skuadnya. Alhasil ia bergerak ke tim lain, dan tujuannya tertuju pada Manchester City.

Hal inilah yang kemudian menimbulkan isu panas soal Ronaldo yang siap menyebrang ke Manchester City, klub rival Manchester United yang sudah membesarkan nama Ronaldo. Rumor ini benar benar membuat para pendukung MU cukup kecewa meski kubu City sendiri sama sekali belum melayangkan tawaran resmi. Kala itu memang Mendez hanya menawarkan, tetapi kubu City sama sekali tak memberikan penawaran resminya untuk menggaet Ronaldo.

Memilih Pulang ke Manchester United

Tak lama kemudian muncul kabar bahwa City undur diri dari proses negosiasi Ronaldo. Tak ada alasan jelas, namun beberapa sumber menyebut bahwa City memilih amankan budget belanja mereka untuk pemain lain. Mundurnya City ini lantas membuat manajemen MU langsung masuk, tak butuh waktu lama, tawaran resmi langsung diajukan kubu MU dan diterima oleh pihak Juventus. Soal keputusan Ronaldo memilih pulang ke MU ini menurut beberapa pihak ada campur tangan pihak lain, salah satunya adalah seorang bernama Sir Alex Ferguson.

Rumor Ronaldo menyebrang ke Manchester City memang nampak mengganggu banyak pihak di MU, termasuk Sir Alex Ferguson. Tak mengherankan, karena Fergie memang terkenal sebagai salah satu sosok yang berjasa dalam perjalanan karir Ronaldo, bahkan Ronaldo sendiri sudah menganggap Fergie adalah ayahnya sendiri. Karena hal inilah muncul kabar bahwa Sir Alex menelpon Ronaldo untuk mencegahnya bergabung dengan City dan menyarankannya kembali ke Manchester United.

Setelah berbagai kejadian itu, manajemen MU pun sukses merampungkan transfer Ronaldo. Fabrizio Romano selaku pakar transfer pun sudah mengkonfirmasi kepulangan Ronaldo ke Manchester United. Bahkan MU sudah meresmikan transfer ini di postingan terbaru Instagram resmi mereka. Dengan ini maka Ronaldo resmi pulang ke MU usai 12 tahun meninggalkan raksasa Inggris tersebut.