Bukan ke MU, Konrad Laimer Lebih Pilih Bayern Munchen

Konrad Laimer
Konrad Laimer lebih pilih gabung Bayern Munchen ketimbang Manchester United.

cr photo: Bavarian Football Works.

Manchester United mesti gigit jari lantaran salah satu pemain incarannya, yaitu Konrad Laimer lebih memilih untuk bergabung dengan tim lain. Sosok Laimer sendiri memang diketahui masuk ke dalam daftar belanja MU musim panas ini. Tampil impresif bersama RB Leipzig, Laimer diproyeksikan untuk menjaga kualitas di lapangan tengah MU. Sayangnya keinginan The Red Devils untuk bisa menggaet punggawa Timnas Austria itu harus buyar usai sang pemain lebih memilih menyebrang ke Bayern Munchen.

Salah satu rencana Manchester United di bursa transfer musim panas ini adalah mencari gelandang tengah baru. Manajemen memasukannya sebagai salah satu agenda yang harus dilakukan untuk merombak skuad secara serius. Musim lalu, lini tengah juga menjadi salah satu posisi vital yang tak bekerja baik sepanjang musim bagi MU. Duet Scott McTominay dan Fred yang jadi andalan sama sekali tak konsisten. Sementara kehadiran gelandang kawakan seperti Nemanja Matic dan Paul Pogba pun tak bisa menolong banyak.

Kondisi semakin meyakinkan MU untuk berbelanja gelandang musim panas ini usai dua gelandang mereka, yaitu Nemanja Matic dan Paul Pogba hampir dipastikan akan pergi meninggalkan klub. Hal ini tentu membuat MU hanya memiliki Fred dan McTominay. Berkaca pada kualitas dan permainan duet mereka musim lalu, MU yang kini sudah resmi ditangani Erik Ten Hag ingin memperkuat lapangan tengah dengan mendatangkan pemain pemain yang dianggap lebih layak bermain untuk tim sebesar Manchester United.

Membidik Konrad Laimer

Salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar belanja MU adalah sosok Konrad Laimer dari RB Leipzig. Laimer adalah gelandang tengah yang musim lalu bermain konsisten dan turut membantu Die Bullen bertengger di papan atas klasemen Bundesliga. Laimer memiliki gaya permainan yang lugas dan juga disiplin, serta kualitas umpan dan passing yang sama baiknya. Musim lalu, kualitasnya ini membuat ia bermain 42 kali di semua ajang untuk Leipzig dengan sumbangan 5 gol, dan 6 assist.

Laimer sendiri sebenarnya adalah pemain yang direkomendasikan oleh eks manajer Interim MU, yaitu Ralf Rangnick. Rangnick yang pernah ada di balik layar Leipzig juga menganggap bahwa Laimer merupakan salah satu pemain yang bisa membantu MU mempersolid lapangan tengah mereka. Kendati kemudian Rangnick angkat kaki dari MU, diyakini manajemen tetap memantau kondisi Laimer dui Leipzig karena mereka juga yakin dengan kualitas yang ditunjukkan oleh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Lebih Pilih ke Bayern Munchen

Namun sangat disayangkan, harapan Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Laimer harus mereka kubur dalam dalam. Pasalnya, sang pemain sudah dikonfirmasi lebih memilih menyebrang ke Bayern Munchen ketimbang hijrah ke Inggris untuk bergabung bersama United.

Salah satu faktor utamanya adalah kehadiran sosok Julian Naggelsman yang kini menjadi pelatih Bayern Munchen. Seperti yang diketahui bahwa Naggelsman adalah eks pelatih Leipzig dan menjadi salah satu tokoh berkembangnya beberapa pemain muda berbakat Leipzig termasuk Konrad Laimer. Inilah yang kemudian disebut menjadi alasan Laimer lebih ingin memperkuat Bayern ketimbang MU.

Proses transfer sendiri berjalan cukup lancar. Awalnya manajemen Leipzig memang enggan untuk melepas salah satu gelandang andalannya itu, tetapi tawaran 20 juta euro dari Bayern sulit mereka tolak. Menurut kabar dari Fabrizio Romano, proses transfer ini hampir selesai dan Laimer akan segera menjadi bagian dari skuad Bayern Munchen.