Bukan ke MU, Vitinha Dipastikan Merapat ke PSG

Vitinha
Vitinha lebih condong gabung PSG ketimbang Manchester United.

cr photo: The Indian Paper.

Manchester United kembali harus menerima pil pahit di bursa transfer tahun ini, usai Vitinha, salah satu pemain incarannya memilih berlabuh ke klub lain. Manajemen Manchester United sendiri seperti yang diketahui sudah memantau Vitinha dan menjadikannya sebagai salah satu target incaran di musim panas ini sebagai bagian dari rebuilding tim untuk musim depan. Sayang sekali hasrat mereka untuk bisa mengamankan jasa pemain asal Portugal tersebut harus gagal. Pasalnya, sang pemain dikonfirmasi akan merapat ke raksasa Ligue 1, yakni PSG.

Menyambut musim depan, Manchester United menargetkan beberapa pemain untuk didatangkan, karena di sisi lain mereka juga memastikan diri akan melepas banyak pemain di musim panas ini. Salah satu pemain yang kerap dirumorkan akan bergabung dengan MU belakangan ini adalah Vitinha, gelandang milik FC Porto. Sang pemain merupakan jenderal lapangan tengah yang cukup diandalkan Porto musim lalu. Maka tak heran di musim panas ini sosoknya cukup banyak diminati oleh klub klub besar Eropa.

MU sendiri memang membutuhkan tambahan amunisi di lapangan tengah. Mereka memastikan pemain pemain seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, sampai dengan Juan Mata akan meninggalkan klub musim panas ini. Kondisi tersebut jelas membuat lapangan tengah MU sangat lowong musim depan bila tak dilakukan pembelian pemain anyar. Hanya tersisa pemain pemain seperti Fred dan Scott McTominay, yang performanya tak begitu konsisten. Dengan target tinggi musim depan, jelas MU butuh tambahan pemain baru yang jauh lebih berkualitas.

Vitinha Merapat ke PSG

Akan tetapi ketertarikan MU kepada sosok Vitinha ini nampaknya tak akan pernah terwujud menjadi sang pemain yang datang ke Old Trafford. Ini dikarenakan menurut salah satu pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan sang pemain lebih condong merpat ke raksasa asal Prancis, yaitu Paris Saint-Germain. Pergerakan manajemen Les Parisiens untuk mendapatkan talenta 22 tahun tersebut sudah mencapai fase yang sangat serius.

Tawaran yang diajukan PSG kepda FC Porto untuk pemain andalannya tersebut dilaporkan sudah diterima. Lebih lanjut lagi, tawaran kontrak dan kesepakatan pribadi pun sudah dicapai oleh kedua belah pihak. Porto dan Vitinha sendiri tidak banyak bernego karena memang PSG sudah menyanggupi harga yang memang sudah mereka pasang sejak awal. Kini semua prosesnya hanya tinggal menunggu penyelesaian surat surat administrasi saja.

Fabrizio: MU Tak Pernah Incar Vitinha

Dalam keterangannya, Fabrizio juga menambahkan bahwa manajemen Manchester United tidak pernah memasukan nama Vitinha ke dalam proritas mereka. Kendati sempat tertarik, akan tetapi mereka dikabarkan tak menjadikan sosok pemain kelahiran Santo Tirso tersebut sebagai incaran utama.

Kubu Manchester United sendiri memang untuk posisi gelandang lebih sering disebut mengincar orkestrator milik Barcelona, yaitu Frenkie de Jong. Erik Ten Hag sendiri tak pernah merekomendasikan nama Vitinha dan memang lebih menginginkan kehadiran De Jong. Kalaupun De Jong sulit didapat, MU sudah siapkan nama lain namun bukan Vitinha.

Sedangkan Vitinha sendiri selain MU sebelumnya cukup sering dikaitkan dengan Liverpool. Selain itu sosoknya juga tidk asing dengan atmosfer Liga Inggrus. Pasalnya saat masih berseragam Braga, ia pernah dipinjamkan semusim ke Wolverhampton, meski pada akhirnya kontraknya tak dipermanenkan. Sempat dianggap flop, namun ia sukses menunjukkan kualitasnya saat memperkuat FC Porto. Musim lalu Vitinha membuat 47 penampilan di semua ajang dengan catatan 4 gol, dan 5 assist.