google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Musim Panas Ini Arsenal Akan Lepas 4 Pemainnya

Arsenal
Habis kontrak, 4 pemain ini siap angkat kaki dari Arsenal.

cr photo: The Mirror

Sama seperti beberapa raksasa Liga Inggris, kesebelasan Arsenal juga diketahui akan lakukan bersih bersih skuadnya untuk menyongsong musim depan. Dikabarkan Arsenal sudah dipastikan akan melepas empat pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Sebenarnya jumlahnya bisa lebih dari 4 pemain, akan tetapi memang untuk sementara hanya 4 pemain ini yang diketahui hampir pasti hengkang. Keempat pemain tersebut masing masing adalah Matt Ryan, Dani Ceballos, Martin Odegaard, dan David Luiz. Manajemen The Gunners bisa melepas empat pemainnya tersebut dan memberikan space untuk pemain pemain baru yang akan mereka datangkan musim panas ini.

Kesebelasan Arsenal nampaknya juga akan cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tak hanya akan berbelanja, namun mereka juga akan melepas beberapa pemainnya. Ada 4 pemain yang hampir pasti dilepas yang sudah disebutkan di atas. Keempat pemain itu dua di antaranya harus dilepas karena kontraknya habis, sedangkan dua lainnya akan kembali ke klub lamanya. Dengan kekosongan 4 slot itu jelas Arsenal jadi punya banyak ruang untuk mereka isi dengan nama nama yang jauh lebih berkualitas.

Seperti yang diketahui pada musim 2020-2021 ini Arsenal bisa dikatakan cukup terpuruk. The Gunners yang biasa bersaing di papan atas Liga Inggris, musim ini seolah kehilangan jati dirinya. Alih alih berada di papan atas, mereka di sepanjang musim malah tertahan di papan tengah. Pasukan Mikel Arteta pun harus finish di posisi 8 besar klasemen dan tak akan bermain di kompetisi Eropa apapun musim depan. Prestasi terbaik Arsenal sendiri di musim ini hanyalah menjadi semifinalis Liga Europa.

Karena buruknya prestasi ini, manajemen nampaknya cukup tertampar dan termotivasi untuk membuat tim ini menjadi lebih baik di musim depan. Manajemen rencananya akan memulai dengan melakukan perombakan serius di skuad mereka. Beberapa pemain sudah dimasukkan ke dalam daftar pembelian mereka, selain itu ada juga daftar jual yang sudah mereka susun di bursa transfer musim panas ini.

David Luiz dan Matt Ryan

Sosok David Luiz dan Matt Ryan menjadi dua pemain yang akan dilepas Meriam London di musim panas ini. Keduanya dilepas karena memang habis kontraknya. David Luiz sebenarnya sudah berencana memperpanjang kontraknya di musim lalu, akan tetapi entah karena apa kesepakatan tak kunjung didapatkan. Alhasil akhir musim ini kontraknya pun habis dan David Luiz akan dilepas dengan status bebas transfer musim panas ini. Beberapa tim juga sudah mengantri untuk mendapatkan jasa bek Brazil tersebut.

Ada juga Matt Ryan yang akan dilepas manajemen karena kontraknya habis. Ryan sendiri memang tak dikontrak dengan jangka panjang. Kiper asal Australia itu didatangkan dengan status pinjaman pada Januari lalu dari Brighton dengan kontrak selama enam bulan. Ryan didatangkan hanya untuk menjadi pelapis Bernd Leno karena kiper kedua Arsenal, yaitu Runnarsson alami cedera. Kini kontraknya sudah berakhir, kabarnya Ryan akan kembali ke klub lamanya, yaitu Brighton.

Martin Odegaard dan Dani Ceballos

Dua pemain lainnya yang akan dilepas The Gunners adalah duo Madrid, Dani Ceballos dan Martin Odegaard. Kedua pemain ini dilepas karena masa peminjamannya sudah habis. Ceballos sendiri nampaknya tak akan memperpanjang lagi masa peminjamannya. Sang pemain berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan memilih untuk kembali ke Madrid atau mencari klub baru karena di Arsenal nampaknya Ceballos tak mendapat waktu bermain banyak.

Sedikit berbeda dengan Ceballos, Odegaard sebenarnya ingin dipertahankan Arsenal. Performa apiknya musim ini sebagai pemain pinjaman, manajemen tengah berusaha untuk mempermanenkannya. Namun nampaknya manajemen harus berusaha keras karena Odegaard nampak tak begitu tertarik bertahan lebih lama di Tim Asal London Utara itu. Bila tak memperpanjang masa baktinya, kemungkinan Odegaard akan kembali ke pelukan Real Madrid musim panas tahun ini.