google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tanaman Hias Viral yang Bagus untuk Mempercantik Rumah

9 Macam Macam Bunga Hias Cantik untuk Dekorasi Rumahmu!

Baik itu di rumah, maupun di kantor. Ditambah lagi, semenjak “go-green lifestyle” populer belakangan, berkebun ikut menjadi tren. Apabila kalian baru mau mulai mengoleksi dan merawat tanaman hias, dan bingung harus membeli tanaman jenis apa, coba kalian membeli tanaman hias kekinian yang sedang populer.

Sejumlah tanaman hias viral pernah ramai diberitakan, biasanya karena harganya yang melambung tinggi. Nilai jual tanaman hias bergantung pada bentuk, tingkat kelangkaan, tingkat kesulitan tumbuh serta merawat, dan faktor – faktor lainnya.

Tanaman Hias yang Sedang Populer

  1. Philodendron Micans
Jual Tanaman Hias Philodendron Micans - Philo Mican Murah Mei 2021 | Blibli

Philodendron merupakan tanaman yang memiliki banyak spesies. Lantaran keindahan bentuk dan warna-warni daunnya, Philodendron banyak disukai sebagai tanaman penghias ruangan atau taman. Untuk spesies Micans sendiri, warna daunnya hijau ke arah marun.

2. Opuntia Monacantha Variegata

opuntia monacantha variegata | Shopee Indonesia

Tanaman yang dikenal dengan nama Sukulen Pelangi ini merupakan salah satu anggota keluarga kaktus. Yang membuatnya unik adalah warna hijau dari tanaman ini yang sangat muda. Tunasnya memiliki warna kemerahan menyerupai bintil, yang menambah keeksotisannya.

3. Monstera

Monstera, memiliki arti abnormal. Nggak heran tanaman ini diberi nama tersebut. Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang booming 2020. Di Indonesia pun, bunga yang masih hits ini punya nama yang sangat unik yaitu “Janda Bolong”.

Tetiba saja tanaman ini jadi bahan pembicaraan , bukan hanya para  Bapak – Bapak yang mencari janda , namun para ibu – ibu juga kesemsem dengan janda bolong ini. Lubang yang terdapat pada permukaan daun menjadi daya tarik jenis tanaman hias ini.

4. Hoya

5 Cara merawat tanaman hias hoya agar cantik dan rimbun

Tanaman Hoya, berasal dari Asia Timur. Tekstur dari tanaman yang lagi viral ini lah yang membuatnya unik dan populer. Jika dilihat sepintas, hoya tak seperti tanaman sungguhan karena memiliki daun yang berkilau seperti dilapisi lilin.

5. Epiphyllum Chrysocardium

Jual Bibit tanaman wijaya kusuma epiphyllum chrysocardium - Kota Batu -  dididikashop | Tokopedia

Dikenal dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman yang masuk ke dalam keluarga kaktus ini memiliki bentuk yang panjang, melengkung, dan pipih. Tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar berwarna putih dengan benang sari emas.

6. Tanaman Hias Aglonema Lulaiwan

Aglonema Lulaiwan / BIG ROY TERMURAH | Shopee Indonesia

Aglonema lulaiwan ini sebenarnya adalah tanaman jenis lama tapi masih banyak dicari. Jenis ini dulunya  kadang sudah ada di halaman kita hanya saat itu belum booming dan popular. Aglonema lulaiwan dewasa dihargai 250 ribu per pot. Bahkan di beberapa daerah harga  berdasar dari jumlah lembaran daunnya.

7. Tanaman Hias Aglonema White Legacy

Bunga aglonema legacy putih / white legacy | Shopee Indonesia

Tanaman hias Aglonema  white legacy ini merupakan salah satu tanaman Aglonema yang langka. Untuk harganya, beberapa penjual bunga masih belum berani mematok harga pasti karena Aglonema  legacy ini termasuk tanaman hias langka.

8. Tanaman Hias Anthurium Sirih

Bunga anthurium sirih | Shopee Indonesia

Keunikan jenis tanaman ini adalah bunga yang muncul di belakang daunnya, dan sangat kontras perpaduan warna merah menyala, kuning, dan hijau  menjadi daya tarik tersendiri dari jenis ini.

9. Philodendron Birkin

Jual Tanaman Hias Philodendron Birkin - Philo Birkin Murah Mei 2021 | Blibli

Salah satu jenis tanaman hias yang sempat viral di kalangan pegiat tanaman hias adalah Philodendron Birkin. Kontras warna pada tulang daun tanaman ini menjadi daya tarik sendiri.

10. Aroid

Mengenal Tanaman Hias Aroid yang Dibarter dengan Rumah

Tanaman hias viral lainnya adalah jenis Aroid. Nama tanaman ini melambung ketika seorang warga Garut, Jawa Barat, rela menukar rumah miliknya dengan sejumlah tanaman hias termasuk Aroid.