Butuh Penyerang, Chelsea Coba Dekati Mohammed Kudus

Mohammed Kudus
Mohammed Kudus jadi target baru Chelsea untuk posisi penyerang.

cr photo: Goal.

Berita transfer datang dari raksasa Liga Inggris, yaitu Chelsea yang tertarik menggaet Mohammed Kudus dari klub Wes Ham United. Situasi di kubu Chelsea saat ini belum membaik, mereka masih belum mampu bangkit pasca ditinggal owner lama mereka, Roman Abramovich. Akan tetapi manajemen tak menyerah, mereka masih terus berusaha membangun kembali skuad The Blues. Saat ini Chelsea disebut sebut sedang menginginkan amunisi baru khususnya di posisi lini serang mereka. Satu pemain sudah masuk ke dalam radar The Blues, dan pemain tersebut adalah Mohammed Kudus yang saat ini bermain untuk West Ham United.

Skuad Chelsea di musim 2023-2024 ini sebenarnya dihuni sangat banyak wajah baru usai di musim panas lalu dipimpin oleh Todd Boehly, Chelsea menggelontorkan sangat banyak dana untuk mendapatkan wajah wajah baru. Akan tetapi hasilnya sama sekali belum terlihat, mereka masih terpuruk seperti musim lalu. Sejauh ini di ajang Liga Inggris, Chelsea hanya menempati posisi 10 klasemen sementara dan sangat jauh jaraknya dengan Zona Eropa. Satu hal baik yang mungkin bisa diraih adalah gelar Carabao Cup karena mereka sukses lolos ke final dan akan bersua Liverpool.

Banyak pengamat menilai bahwa Chelsea masih miliki banyak sekali kekurangan di skuad mereka, salah satunya adalah posisi striker atau lini serang mereka. Hal ini juga agaknya diamini oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino yang nampaknya tidak begitu puas dengan jajaran pemain depannya. Nicolas Jackson performanya tak konsisten, Christopher Nkunku masih rawan cedera, sementara Raheem Sterling pun belum kembali menunjukkan ketajamannya. Satu satunya pemain depan Chelsea yang moncer adalah Cole Palmer, tetapi ini agaknya belum bisa membuat Pochettino puas dengan lini serangnya.

Incar Mohammed Kudus

Melansir laporan di laman Fichnajes, sejumlah striker sudah mulai dikaitkan dengan skuad The Blues Chelsea, salah satunya adalah Mohammed Kudus dari West Ham United. Kudus sendiri merupakan sosok pemain yang masih berusia cukup muda. Ia sendiri belum genap semusim bermain untuk The Hammers usai di musim panas lalu ia didatangkan dari raksasa Belanda, yaitu Ajax Amsterdam.

Meskipun menjalani musim debutnya di EPL bersama West Ham, namun Kudus sudah berhasil menarik perhatian dengan performanya yang terbilang meyakinkan. Ia langsung menjdi opsi utama pelatih David Moyes di lini serangan West Ham United. Sampai dengan saat ini Kudus sendiri sudah mengemas 10 gol dan 1 assist di semua ajang kompetisi dan membantu West Ham terjaga di Zona Eropa EPL, dan juga lolos ke 16 besar ajang Liga Europa.

Secara permainan, Kudus memang terbilang sosok penyerang yang komplit. Pemuda berkebangsaan Ghana tersebut memiliki posisi asli sebagai pemain sayap, tetapi ia cukup versatille dengan bisa juga bermain di posisi striker. Kudus memiliki kecepatan yang sangat baik, serta insting mencetak gol yang sangat menjanjikan. Maka tak heran jika manajemen Chelsea kepincut pada talenta Ghana tersebut.

Tak Akan Mudah

Akan tetapi meskipun Chelsea tertarik, agaknya mereka tak akan mudah untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut. Mohammed Kudus sendiri karena baru semusim bermain untuk West Ham, sisa kontraknya masih sangat panjang, yaitu masih berlaku sampai tahun 2028 mendatang.

Selain itu penampilan menjanjikannya juga jelas membuat West Ham tak akan semudah itu melepasnya. Melihat kondisi ini, maka jika memang serius inginkan Kudus, Chelsea harus berani menggelontorkan dana tak sedikit.