Butuh Winger, Barcelona Coba Dekati Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli
Barcelona coba dekati Gabriel Martinelli untuk isi kekurangan di sektor sayap kiri.

cr photo: Eurosport.

Kabar transfer datang dari kubu Barcelona, mereka disebut sebut sedang membidik Gabriel Martinelli, winge cepat milik klub Arsenal. Barcelona sendiri memang tengah membutuhkan stock pemain sayap lainnya karena di musim panas ini mereka juga berencana melepas sejumlah winger mereka. Manajemen agaknya ingin mengupgrade kualitas mereka di sisi sayap. Beberapa nama sudah masuk sebagai pemain yang akan diincar oleh manajemen Barcelona di musim panas nanti. Satu nama yang cukup menarik perhatian adalah Gabriel Martinelli, pemain muda asal Brazil yang saat ini masih bermain untuk klub London, yaitu Arsenal.

Kondisi skuad Barcelona saat ini memang tidak begitu menjanjikan. Mereka memiliki masalah khususnya di sektor sayap kiri yang pemain utama dan pemain pelapisnya dinilai tak miliki kualitas dan kedalaman yang baik. Musim ini Xavi Hernandez kerap mengganti ganti pemain di posisi tersebut. Pemain yang paling sering menempati posisi tersebut adalah Ferran Torres dan Joao Felix, tapi performa keduanya tak begitu konsisten. Xavi juga beberapa kali menaruh Pedri Gonzalez sebagai winger kiri tetapi tak berjalan baik.

Selain tak miliki pemain yang saklek di posisi wing kiri, di posisi tersebut Barca juga tak miliki kedalaman skuad yang baik. Meskipun mendaratkan Joao Felix musim panas lalu, namun sang pemain penampilannya cenderung naik turun dan kurang konsisten. Apalagi di musim panas nanti ada kabar yang menyebut bahwa ia mungkin akan dikembalikan ke Atletico Madrid karena statusnya saat ini hanya pemain pinjaman. Los Cules agaknya ragu untuk bisa memberikan kontrak permanen ke pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Bidik Gabriel Martinelli

Sebuah laporan di laman Mundo Deportivo, menyebut bahwa Barcelona sudah memiliki sejumlah kandidat winger kiri yang siap mereka boyong musim panas nanti. Salah satu pemain yang masuk ke dalam radar belanja Barcelona untuk posisi sayap kiri adalah sosok bernama Gabriel Martinelli. Ia merupakan talenta Brazil yang saat ini bermain untuk klub Premier League asal London, yakni Arsenal.

Martinelli sendiri didatangkan Arsenal sejak empat tahun lalu, akan tetapi karena kala itu Martinelli masih sangat muda, ia lebih dulu ditaruh di tim muda The Gunners. Tetapi ternyata tak butuh waktu lama bagi Martinelli untuk promosi dan mendapatkan tempat di skuad utama. Pad era kepelatihan Mikel Arteta, bahkan ia menjadi salah satu pemain yang penting bagi skema The Gunners bersama Arteta.

Sebagai seorang sayap kiri, Gabriel Martinelli memiliki kecepatan di atas rata-rata. Selain itu insting golnya juga sangat baik karena ia kerap memberikan gol bagi The Gunners. Selain itu, Martinelli juga cukup versatille karena bisa bermain juga sebagai striker tengah. Dengan gaya bermain seperti itu, Martinelli dinilai akan sangat ideal bagi Barcelona untuk direkrut pada bursa transfer musim panas nanti.

Peluang Kecil

Sayangnya memang peluang Barcelona untuk mendaratkan seorang Gabriel Martinelli terbilang kecil. Salah satunya dikarenakan saat ini manajemen Arsenal sama sekali tak memiliki rencana untuk melego sang pemain ke klub manapun. Dengan usia masih muda dan performa menjanjikan, Martinelli masih diinginkan Arteta dan agaknya menjadi bagian dari rencana jangka panjang Arsenal.

Selain itu, sampai dengan saat ini kondisi finansial Barcelona belum begitu membaik, sehingga berat bagi mereka untuk bisa menebus harga Martinelli yang ada di kisaran 70-80 juta poundterling. Barca mungkin harus mencari dana tambahan dengan menjual beberapa pemainnya jika memang serius inginkan Martinelli.