Carlo Ancelotti Masih Enggan Komentari Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid

Kylian Mbappe semakin dekat menuju Real Madrid, akan tetapi mengenai transfer menarik ini, manajer tim Real Madrid, yaitu Carlo Ancelotti nampak masih enggan memberi banyak komentar. Seperti yang diketahui salah satu saga transfer yang begitu ditunggu musim panas tahun 2024 ini adalah mengenai kepindahan seorang Kylian Mbappe ke Real Madrid. Mbappe sendiri sudah membuat video perpisahan dengan PSG, namun ia belum diumumkan sebagai pemain baru El Real. Tentang hal tersebut, Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos beberapa kali masih enggan memberikan banyak komentar dan mengaku dirinya masih memiliki fokus untuk hal lain.

Ketertarikan Real Madrid kepada sosok Kylian Mbappe sudah tersirat sejak lama, bahkan dalam beberapa edisi bursa transfer hampir selalu muncul kabar bahwa Mbappe akan bergabung dengan Madrid. Akan tetapi hal tersebut selalu berakhir sebagai gosip semata. Akan tetapi pada akhirnya kesabaran Madrid nampaknya akan segera berbuah manis di musim panas tahun 2024 ini. Pasalnya di bulan Januari lalu Mbappe sendiri sudah mengumumkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis pada musim panas tahun 2024 ini.

Walaupun belum memastikan diri akan bergabung dengan Real Madrid, yang jelas Mbappe sudah membuat satu keputusan besar dalam karirnya dengan tak memperpanjang masa baktinya di PSG. Ini artinya Mbappe akan berstatus free agent di musim panas nanti, dan tentunya itu bisa menjadi kans besar bagi Madrid, terlebih sebelumnya mereka pernah berani membayar hingga 200 juta euro namun ditolak PSG. Kini Los Blancos memiliki peluang mendatangkan Mbappe secara cuma-cuma meskipun kemungkinan gajinya akan sangat tinggi.

Enggan Banyak Komentari

Sementara itu media berusaha meminta komentar manajer El Real, yaitu Carlo Ancelotti mengenai perkembangan transfer Kylian Mbappe ke Madrid. Pada satu kesempatan setelah menjalani laga melawan Granada, Ancelotti mengatakan dirinya sampai saat ini masih enggan memberikan banyak komentar mengenai hal tersebut. Pasalnya ia sendiri juga belum memiliki waktu bicara mengenai itu dengan klub.

Manajer yang juga kerap dijuluki Don Carletto tersebut mengungkapkan saat ini dirinya memiliki fokus yang jauh lebih penting dari transfer Mbappe. Ia ingin menjaga performa Madrid tetap prima di sisa laga musim ini di ajang La Liga dan Liga Champions. Terlebih Los Blancos sendiri akan bermain di final ajang Liga Champions, jadi kini fokus Ancelotti bisa dibilang hanya akan seputar hal tersebut.

Sementara itu di sisi lain, Kylian Mbappe sendiri beberapa waktu lalu sudah membuat satu video perpisahan kepada PSG, pada kesempatan itu ia banyak mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya selama di PSG. Mbappe juga mengatakan bahwa dirinya tak akan berlama lama membuat keputusan soal tim barunya yang rencananya akan ia umumkan sebelum gelaran Piala Eropa 2024 di Jerman.

Komentar Ancelotti

“Saat ini saya sama sekali tiak mau memikirkan rumor semacam itu. Kami sekarang memiliki banyak sekali hal yang mesti dilakukan, bersiap di antara saat ini sampai dengan tanggal 1 Juni mendatang (laga final Liga Champions). Jadi fokus kami saat ini sepenuhnya akan di hal tersebut.” jelas Ancelotti dilansir dari laman Marca.

Selain dikaitkan dengan Kylian Mbappe, Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini juga dikaitkan dengan bintang lain asal Bayern Munchen di posisi bek kiri, yaitu Alphonso Davies. Pemain asal Kanada tersebut juga jadi incaran El Real di bursa transfer.