google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ceko Menang Meyakinkan atas Albania di Partai Uji Coba

Ceko vs Albania
Bermain di markasnya sendiri, Ceko sukses menangi duel menghadapi Albania.

cr photo: Straitstime

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan tim nasional Ceko saat bersua Albania dalam laga uji coba pemanasan jelang Euro 2020. Tampil di Generali Arena, Ceko sebagai tuan rumah mendapat perlawanan cukup alot dari lawannya tersebut, meski demikian, Ceko masih mampu tampil cukup efektif. Tak banyak memiliki peluang, namun di akhir pertandingan tim yang beribukota di Praha tersebut sukses mengamankan kemenangan. Ceko sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan dari lawannya tersebut, yaitu 3-1.

Tiga gol yang jadi penentu kemenangan pasukan Ceko masing masing dilesakkan oleh Patrick Schick, Luks Masopust, dan Ondrej Celustka. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Albania dicetak oleh pemainnya yang bernama Sokol Cikalleshi. Dari statistik laga secara keseluruhan sedikit bisa dilihat bahwa laga ini sedianya berjalan cukup sengit. Penguasaan bola antar kedua kesebelasan tak terpaut jauh dengan presentase 51 persen berbanding 49 yang dimenangkan Ceko. Jumlah tembakan yang dilepas Ceko juga tak berbeda jauh dengan lawannya, yakni 9 berbanding 5. Namun sekali lagi, kualitas serangan Ceko sukses membuat mereka berhasil memangkan laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Ceko mendapat suntikan moril yang cukup berharga jelang melakoni laga putaran final Piala Eropa 2020. Namun walau begitu, jelas sang pelatih masih perlu melihat dan mengoreksi beberapa kekurangan di skuadnya. Apalagi, Ceko di Euro 2020 nanti akan masuk grup yang cukup sulit, yakni Grup D. Di sana mereka tergabung bersama Inggris, Skotlandia, dan Kroasia.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan skuad tim nasional Ceko menghadapi Albania di pertandingan uji coba menjelang bergulirnya Euro 2020. Tampil di kandang sendiri, Ceko yang termotivasi meraih kemenangan lantas lebih dulu mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Meski demikian, lambat laun memang Albania berhasil membuat laga berjalan cukup seimbang.

Kebuntuan sendiri pada akhirnya pecah saat pertandingan memasuki menit ke-18 babak pertama. Lukas Masopust dengan jeli memberikan umpan yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Patrick Schick. Penyerang milik Bayer Leverkusen itu berhasil untuk sementara membawa timnya unggul 1-0.

Akan tetapi di sisa waktu babak pertama, Albania yang bermain cukup agresif berhasil mengejar ketertinggalan mereka pada menit ke-42 babak pertama. Sokol Chikalleshi yang berdiri bebas berhasil meneruskan bola umpan Kallaku yang cukup memanjakan. Lesakkan Cikalleshi ini berhasil merubah skor kini menjadi imbang 1-1. Skor ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga berjalan kian menarik. Albania semakin berani meladeni permainan terbuka tuan rumah. Tanpa mereka sadari aksi mereka membuat beberapa celah di lini pertahanan mereka terbuka dan siap dimanfaatkan oleh para pemain Ceko.

Akhirnya kesalahan Albania ini pun sukses dimanfaatkan tuan rumah yang melesakkan gol keduanya di menit ke-68. Vladimir Darida memberikan assist yang memudahkan Lukas Masopust melesakkan gol untuk kembali membawa timnya kini memimpin dengan skor sementara 2-1.

Selanjutnya, Albania memang cukup sering menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Akan tetapi usaha mereka selalu terbentur kualitas pertahanan Ceko yang baik. Alih alih menyamakan skor, gawang Albania malah kembali dibobol pada menit ke-89. Kali ini Ondrej Celustka yang naik membantu serangan sukses mencetak gol untuk memastikan Ceko menang dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Ceko vs Albania

Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik, Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril, Alex Kral, Tomas Soucek, Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankti, Patrick Schick.

Albania (3-5-2): Gentiam Selmani, Marash Kumbulla, Berat Djimsiti, Ardian Ismajli, Lorenc Trashi, Sheriff Kallaku, Keidi Bare, Amir Abrashi, Frederic Veselli, Sokol Cikalleshi, Rey Manaj.