Chelsea Buka Peluang Gaet Raheem Sterling

Raheem Sterling
Raheem Sterling masuk ke dalam rencana transfer Chelsea.

cr photo: beINSports.

Kabar menarik datang dari kubu Chelsea, di mana manajemen mereka dikabarkan sedang membuka peluang gaet Raheem Sterling dari Manchester City. Kebutuhan Chelsea akan pemain sayap nampaknya cukup serius untuk musim depan, ini bisa terlihat dari manuver mereka di bursa transfer ini yang membidik beberapa pemain sayap. Salah satu target incarannya diketahui adalah Raheem Sterling, dan diketahui bahwa minat Chelsea pada Sterling ini cukup serius dan bisa saja benar benar direalisasikan oleh manajemen The Blues.

Sosok Raheem Sterling bisa dibilang memiliki karir yang cukup baik selama membela Manchester City. Didatangkan dengan mahar cukup tinggi dari Liverpool tahun 2015 lalu, Sterling sudah bisa dibilang sebagai salah satu pemain kunci dalam keberhasilan City mendominasi Inggris dalam lima musim terakhir. Ia merupakan pemain andalan Manchester City dalam urusan mencetak gol. Total selama berkostum The Citizens, Sterling membuat 131 gol dan 95 assist dari 339 kali penampilannya di semua ajang. Ia juga berhasil persembahkan 4 gelar Liga Inggris selama bermain untuk City.

Akan tetapi mulai musim lalu, kelanjutan karirnya bersama The Blue Moon Rising disebut sebut akan segera menemui akhir. Sosok Sterling sudah tak menjadi andalan di lini depan City, ia kerap bertukar bahkan mengalah dari juniornya di Timnas Inggris, yakni Phil Foden. Kontrak Sterling sendiri hanya tersisa satu musim lagi, yaitu sampai tahun 2023 mendatang. Belum ada tanda tanda bahwa manajemen akan memperpanjang kontrak pemain bedarah Jamaika tersebut. City pun harus berjudi dengan sisa kontrak Sterling ini, antara melepasnya musim ini atau membiarkannya berstatus bebas transfer musim panas tahun depan.

Diminati Chelsea dan Arsenal

Awalnya nama Sterling masuk ke dalam radar incaran Arsenal bersamaan dengan Gabriel Jesus. Akan tetapi The Gunners nampaknya hanya inginkan Gabriel Jesus saja. Kemudian belakangan muncul tim London lain yang tertarik dengan Sterling, yaitu Chelsea. Kabar ini dijabarkan oleh salah satu pakar transfer asal Italia yang namanya sudah tersohor, yaitu Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio, Chelsea saat ini memang terancam akan kehilangan beberapa pemain ofensif mereka. Salah satunya adalah Romelu Lukaku yang cukup berhasrat untuk bisa kembali ke Inter Milan. Apabila Lukaku pergi, jelas itu akan meninggalkan lubang cukup besar di sektor serangan mereka. Belum lagi beberapa pemain sayao Chelsea juga seperti Hakim Ziyech dan juga Christian Pulisic berada dalam incaran tim tim lain.

Kondisi inilah yang membuat manajemen pada akhirnya memutuskan untuk memantau kondisi Sterling di City. Manajemen The Blues masih belum mengetahui info terkait market value resmi dari City untuk Sterling, dan saat ini mereka memilih menunggungnya. Namun dengan sisa kontrak tak banyak, harusnya Chelsea bisa mendapatkan harga yang bagus untuk Sterling.

Laporan Fabrizio Romano

“Chelsea memiliki minat yang cukup serius kepada Raheem Sterling. Mereka saat ini benar benar sedang mempertimbangkan peluang ini. Memang belum ada proses negosiasi yang terjadi antara Chelsea dan Manchester City. Sama sekali belum ada pembicaraan apapun antara keduanya, tapi yang jelas Chelsea memiliki minat besar kepada Sterling. Mereka masih menunggu berapa harganya.” ungap Fabrizio dilansir dari laman The Sport Review.

Manchester City sendiri sebenarnya sangat bisa melepas Sterling mengingat mereka sudah mendatangkan dua penyerang fresh dengan kualitas yang sangat baik, yaitu Erling Haaland, dan jug Julian Alvarez.