google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Chelsea dan AC Milan Siap Bahas Transfer Hakim Ziyech

Hakim Ziyech
Sudah kirim perwakilan ke Milan, Chelsea dilaporkan siap lepas Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: AEO Media

Rumor akan dilepasnya Hakim Ziyech oleh Chelsea nampaknya bukan kabar burung semata. Pasalnya, ada laporan terbaru yang menyebut bahwa manajemen The Blues sudah mengutus satu perwakilannya untuk bertemu dengan AC Milan. Orang yang diutus Chelsea itu adalah seorang pria bernama Fali Ramadani yang akan segera ke Milan, Italia. Kemungkinan besar pertemuan Fali dengan perwakilan AC Milan ini akan membahas soal proses transfer Hakim Ziyech ke Milan di bursa transfer musim panas tahun ini.

Nam Ziyech sendiri sebenarnya adalah nama baru yang bahkan baru semusim membela The Blues Chelsea. Manajemen Singa Biru kala itu sukses memenangkan perburuan Ziyech dari klub klub lain yang mengincarnya. Ziyech menyebrang dari klub Ajax Amsterdam ke Chelsea dengan mahar yang bisa dibilang juga tidaklah murah. Sayangnya memang proses adaptasi Ziyech bersama Chelsea tidaklah berjalan dengan baik. Sempat awali musim dengan absen karena cedera, permainan Ziyech memang nampak belum kembali ke bentuk terbaiknya.

Walau demikian, sebenarnya saat Chelsea masih dilatih Frank Lampard, namanya adalah pilihan utama di sektor kanan penyerangan Chelsea. Tetapi semuanya berubah saat Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea setelah memasuki tahun 2021. Tuchel lebih sering memilih Kai Havertz ataupun Mason Mount sebagai gelandang serang mereka dalam skema 3-4-2-1. Karena itulah alih alih menjadi kreator utama dan membantu Chelsea lebih produktif, Ziyech malah lebih sering menghabiskan musim ini dengan bermain sebagai pemain pengganti. Ziyech pun di musim perdananya ini tak bisa memberi banyak kontribusi walau Chelsea sendiri sukses meraih gelar Liga Champions musim ini.

Chelsea Berencana Lepas Hakim Ziyech

Karena beberapa faktor di atas, nasib Ziyech di masa depan bersama Chelsea pun penuh dengan tanda tanya. Apalagi hal ini diperparah dengan hubungannya yang sedang tak baik baik saja dengan sang pelatih, Thomas Tuchel. Tak lama setelah itu, ada kabar yang menyebut bahwa Chelsea memutuskan untuk melepas pemain berkebangsaan Maroko tersebut. Harga Ziyech sendiri dinilai masih tinggi karena ia masih dalam usia yang produktif. Hasil penjualan Ziyech jual dikatakan akan menjadi dana tambahan bagi Chelsea untuk mendatangkan Erling Haaland.

Keretakan hubungan antara Ziyech dengan Chelsea pun coba dimanfaatkan oleh dua tim asal Italia, yakni AC Milan dan Napoli. Akan tetapi, belakangan Milan lah yang dikatakan lebih berkesempatan besar untuk bisa membawa pemain yang punya kualitas umpan baik tersebut.

Proses Negosiasi Sudah Dimulai

Keinginan Milan ini pun mendapat reaksi positif dari Chelsea sendiri. Bak gayung bersambut, manajemen Chelsea dikabarkan sudah mengirim perwakilannya untuk berbicara dengan perwakilan Milan dan membahas soal kepindahan Hakim Ziyech. Marco Ramiccia, seorang jurnalis Italia dalam laporannya mengatakan bahwa agen yang diutus Chelsea itu bernama Fali Ramadani.

Lebih lanjut lagi, proses negosiasi dikabarkan sudah dimulai dengan progres yang cukup baik. Apabila tak ada halangan berarti, Milan bisa saja mendapatkan Ziyech dalam beberapa waktu ke depan. Bagi Milan kedatangan Ziyech ini sangat bermanfaat untuk menambah kekuatan mereka musim depan. Pasalnya di musim depan, Milan akan kembali berkiprah di ajang Liga Champions sehingga butuh beberapa pemain anyar demi memperkuat skuad.

Selain Ziyech, Milan juga tengah berusaha mengamankan jasa dua pemain Chelsea lainnya. Mereka adalah Olivier Giroud dan Fikayo Tomori. Giroud dibutuhkan untuk mempertajam lini serang, sementara Tomori, statusnya coba dipermanenkan untuk memperkokoh lini pertahanan.