Chelsea Juga Tertarik Amankan Jasa Michael Olise dari Crystal Palace

Bintang milik Crystal Palace, yaitu Michael Olise laris manis di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini, usai Chelsea pun dikabarkan turut ikut serta membidik winger berkebangsaan Prancis tersebut. Salah satu rising star di ajang EPL musim 2023-2024 ini adalah Michael Olise, ia bermain sangat baik bersama tim Crystal Palace. Meskipun Palace bukan tim papan atas, akan tetapi kehadiran Olise membuat The Eagle bisa compete ke posisi 10 besar klasemen. Dengan penampilannya tersebut Olise pun kini menjadi incaran beberapa tim besar Eropa. Salah satu tim yang baru-baru ini menyatakan ketertarikannya kepada sang winger adalah Chelsea.

Nama Michael Olise menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini. Hal tersebut tak lepas dari performa yang ia tunjukkan bersama tim Crystal Palace dalam dua musim belakangan ini. Winger muda tersebut awalnya didatangkan oleh manajemen The Eagles dengan tujuan menggantikan Wilfried Zaha yang meninggalkan tim untuk gabung dengan Galatasaray. Akan tetapi siapa sangka pemuda berkebangsaan Prancis tersebut bisa langsung tune-in di iklim kompetisi Premier League yang terkenal keras.

Dalam dua musim belakangan ini Olise merasakan setidaknya dilatih oleh tiga pelatih berbeda, dari mulai Patrick Vieira, Roy Hodgson, dan juga Oliver Glasner. Hebatnya di tangan ketiga pelatih tersebut Olise tak pernah tersingkirkan dan selalu menjadi andalan. Terlebih lagi di musim ini, saat Zaha sudah benar benar pergi, Olise menjadi pengganti yang sepadan. Bersama-sama dengan Eberechi Eze dan Jean-Philippe Mateta, Olise berhasil membantu Palace tampil menggila di paruh kedua musim 2023-2024 untuk amankan posisi 10 besar klasemen.

Diinginkan Chelsea

Dengan performa yang ciamik selama membela Palace, Michael Olise pun menjadi target buruan beberapa tim besar Eropa di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini. Menurut salah satu jurnalis kenamaan dan juga pakar transfer Eropa asal Italia, yaitu Fabrizio Romano, salah satu klub yang menginginkan jasa Olise adalah Chelsea. The Blues menjadi tim terbaru yang menyatakan ketertarikannya kepada sang winger.

Dalam laporan Fabrizio tersebut dikabarkan bahwa saat ini manajemen Chelsea tak begitu puas dengan lini serang mereka. Susunan pemain depan Chelsea masih kurang menjanjikan, meskipun Nicolas Jackson dan juga Christopher Nkunku mulai klop satu sama lain di akhir musim ini. Namun mereka merasa akan jauh lebih menjanjikan jika bisa mendatangkan satu pemain ofensif lain yang serba bisa seperti Michael Olise.

Meskipun demikian, untuk saat ini Fabrizio bisa memastikan Chelsea baru sampai tahap tertarik saja kepada sang winger. Belum ada kontak apapun yang dilakukan oleh manajemen The Blues untuk berusaha mengamankan jasa Olise. Hal ini disinyalir karena manajemen masih akan menunjuk manajer baru terlebih dahulu sebagai pengganti Pochettino, barulah nanti mereka akan membicarakan perihal transfer pemain.

Bersaing dengan Manchester United

Kalaupun pada akhirnya Chelsea akan menseriuskan transfer Michael Olise ini, mereka tak akan dengan mudah mendapatkannya. Pasalnya saat ini Chelsea bukan satu-satunya tim yang tertarik menggaet jasa Olise. Sebelum mereka sudah ada Manchester United yang juga tertarik mendapatkan jasa pemain andalan Palace tersebut. Jadi persaingan kedua tim ini jelas tak akan bisa terhindarkan.

Sementara itu Palace sendiri membuka kesempatan bagi tim lain bernegosiasi dengan Olise. Syaratnya adalah tim tersebut bisa memberikan penawaran minimal di angka 60 juta pounds.