google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Chelsea Satu Satunya yang Bisa Boyong Erling Haaland

Erling Haaland
Chelsea jadi satu satunya yang sanggup datangkan Erling Haaland.

cr photo: Goal

Sosok Erling Haaland menjadi salah satu komoditi utama dalam bursa transfer pemain edisi musim panas tahun ini. Performa menawannya selama membela Borussia Dortmund berhasil menarik perhatian banyak klub klub elit Eropa. Dari mulai Chelsea, Manchester United, Barcelona, Manchester City, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain, semuanya antri untuk bisa dapatkan jasa striker muda tersebut. Akan tetapi belakangan beberapa pihak menilai bahwa hanya ada satu tim yang mampu menebus Haaland dari Dortmund. Klub tersebut adalah Chelsea yang dinilai akan sanggup membayar biaya transfer Haaland yang selangit.

Musim 2020-2021 menjadi salah satu musim yang sangat produktif bagi seorang Erling Haaland. Sepanjang musim lalu, Haaland tampil sebanyak 41 kali dan sukses mencetak 41 gol di semua ajang yang ikuti bersama Dortmund. Bahkan ia musim lalu sempat hampir merebut gelar top skorer, sebelum Robert Lewandowski membuktikan diri sebagai bomber paling buas di Bundesliga kala itu. Dengan tambahan gol tersebut, secara keseluruhan kini Haaland sudah mencetak 57 gol untuk Dortmund semenjak ia didatangkan dari RB Salzburg. Musim lalu juga Haaland sukses memberikan satu trofi untuk Dortmund, yakni gelar DFB Pokal.

Dengan statistik semewah itu, tidak mengherankan namanya menjadi buruan di bursa transfer musim panas tahun ini. Bersama Kylian Mbappe, Haaland dinilai menjadi salah satu bintang di masa depan. Apalagi usia Haaland sendiri saat ini masih sangat muda, yakni 20 tahun. Beberapa klub sudah secara terang terangan mengutarakan keinginan mereka untuk bisa memboyong Haaland. Chelsea menjadi klub yang sejauh ini belum mundur dan belakangan cukup gencar bernegosiasi dengan pihak Dortmund.

Chelsea Butuh Striker Baru

Keinginan besar Chelsea untuk bisa mendapatkan Erling Haaland bukan tanpa alasan. Mereka berkaca pada musim lalu, di mana tak adanya sosok striker buas yang bisa mengisi role center forward. The Blues sebenarnya memiliki tiga nama yang bisa menempati dan bahkan sejatinya memiliki posisi alami center forward. Mereka adalah di antaranya Timo Werner, Olivier Giroud, dan Tammy Abraham.

Akan tetapi ketiga pemain tersebut memang tak bermain maksimal. Walau pada akhirnya Thomas Tuchel mampu membawa tim ini jadi kampiun UCL, tapi kebutuhan Tuchel akan striker baru dinilai masih sangat genting. Werner dianggap masih butuh waktu untuk beradaptasi. Sementara Giroud nampaknya akan pergi, walaupun bertahan, Giroud kemungkinan hanya akan dijadikan pilihan kesekian. Sedangkan Tammy Abraham hampir dipastikan angkat kaki dari Stamford Bridge usai tak masuk rencana Tuchel untuk musim depan.

Manajemen memang mau tidak mau harus mendatangkan setidaknya satu striker kelas dunia. Ini dikarenakan musim depan target yang dipasang klub jauh lebih tinggi. Alhasil tim juga memerlukan pemain pemain yang mampu bekerja maksimal demi mencapai tujuan tersebut. Liga Inggris dan Liga Champions ditengarai akan jadi target utama Chelsea. Namun mereka jelas akan mendapat persaingan ketat, terutama di EPL. Ini dikarenakan pesaing Chelsea di EPL saat ini juga sedang memperkuat skuad mereka.

Chelsea Harus Tebus Mahal Erling Haaland

Walau berhasrat kuat, namun Chelsea nampaknya harus berkorban banyak demi bisa mendatangkan Erling Haaland. Belakangan ini Borussia Dortmund sudah menetapkan harga yang mesti ditebus tim manapun untuk membeli Haaland, harga tersebut sejumlah 150 juta pounds. Menyusul kabar ini, beberapa klub pun mundur karena memang sedang alami krisis keuangan dampak Pandemi COVID-19.

Tetapi berbeda dengan klub lain, manejemen Chelsea dinilai masih berusaha maju untuk dapatkan Haaland. Chelsea dikabarkan menjadi tim satu satunya yang sebenarnya bisa saja menebus harga tersebut. Pasalnya, keuangan mereka cukup sehat meski di tengah Pandemi. Walau demikian, manajemen tetap berusaha menawar agar harganya tak terlalu mencekik mereka. Selain itu demi mensiasati harga tinggi ini, Chelsea siap menjual beberapa pemainnya yang hasil penjualannya akan digunakan untuk membeli Haaland.