Chelsea Segera Rampungkan Transfer Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele segera tinggalkan Barcelona untuk gabung Chelsea.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Manajemen Chelsea dikabarkan kian dekat untuk bisa mengamankan jasa winger muda berkebangsaan Prancis, yaitu Ousmane Dembele. Pemain yang saat ini masih menjadi bagian dari Barcelona memang terus diisukan akan hengkang sejak Jauari lalu. Walau kemudian di paruh kedua musim ia bermain impresif, itu tak menutup rumor bahwa Dembele akan meninggalkan Camp Nou. Usai didekati beberapa tim, Chelsea disebut sebut jadi yang terdepan dan akan segera mengamankan jasa mantan wonderkid Borussia Dortmund tersebut.

Karir Ousmane Dembele sendiri bersama Barcelona bisa dibilang bak roller coaster. Ia tak bisa dibilang gagal karena masih merasakan meraih trofi selama membela panji Los Cules. Akan tetapi ia juga tak selalu menunjukkan aksi aksi impresifnya, pasalnya selama beberapa musim membela Barcelona, Dembele bisa dibilang sangat sering cedera. Bahkan masa ia cedera terkadang lebih banyak daripada waktu bermainnya. Tak heran apabila kemudian Dembele memang selalu masuk ke dalam daftar jual klub.

Didatangkan dari Borussia Dortmund, di awal awal kedatangannya sebenarnya Dembele bermain impresif dan tak ada tanda tanda ia merupakan pemain yang langganan dengan ruang perawatan. Dembele juga rajin sumbangkan gol dan assist di awal karirnya bersama Blaugrana. Sayang entah kenapa di tahun tahun selanjutnya, perkembangan Dembele selalu terganggu cedera. Bersama Barca sendiri ia total mencatatkan 150 kali penampilan di semua ajang dengan membuat 32 gol dan 34 assist.

Chelsea Menginginkan Jasa Dembele

Pada bursa transfer musim panas ini, nama Ousmane Dembele masuk ke dalam daftar jual klub. Meski berat, Barca memang tak miliki pilihan lain untuk menjaga kestabilan keuangan klub. Apalagi, tawaran yang masuk untuk Dembele tidaklah kecil. Chelsea merupakan salah satu tim yang terdepan dalam perburuan Dembele. Menurut Mundo Deportivo di awah kepemilikan Presiden klub baru, Chelsea siap menggelontorkan dana untuk Dembele.

Chelsea sendiri sebenarnya sedang mengantisipasi kepergian beberapa pemainnya, meski pemain yang keluar rata rata adalah pemain bertahan, namun ada beberapa pemain bertipikal ofensif yang juga dirumorkan akan segera tinggalkan Stamford Bridge. Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech adalah dua pemain depan yang dirumorkan akan hengkang. Apabila benar adanya, jelas Chelsea butuh penggantinya, dan membidik Dembele bukanlah hal yang buruk mengingat kualitasnya yang tak kalah impresif.

Kubu Chelsea juga bisa menjadikan kehadiran pelatih mereka sendiri, yaitu Thomas Tuchel untuk keberhasilan transfer ini. Pasalnya, Tuchel merupakan salah satu sosok ganasnya performa Dembele bersama Dortmund. Oleh sebab itulah, Dembele kemungkinan akan senang bisa bereuni dengan pelatih yang paham dengan karakteristik permainannya.

Masih Berusaha Ditahan Barcelona

Walaupun dari jajaran manajemen memutuskan mau tak mau melepas Dembele, akan tetapi pandangan lain dimiliki jajaran staf kepelatihan dan rekan Dembele sendiri. Mereka disinyalir masih ingin Dembele bermain di Barcelona karena yakin dengan kualitasnya. Pelatih Xavi Hernandez pernah mengatakan bahwa Dembele adalah salah satu pemain pilarnya dan sulit menerimanya untuk pergi.

Selain itu ada juga sosok Pierre-Emerick Aubameyang, di mana ia mengaku bahwa Dembele adalah sahabat dekatnya dan cukup berat untuk membiarkan dia pergi. Aubameyang pun menceritakan bahwa ia sudah menganggap Dembele sebagai adik. Kebersamaan Dembele dan Aubameyang sendiri sudah terjadi saat mereka berdua masih sama sama membela Borussia Dortmund, meski tak lama karena ketika Dembele datang, beberapa waktu kemudian Aubameyang pergi bergabung dengan Arsenal.