google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Chelsea Sudah Negosiasi untuk Erling Haaland

Erling Haaland
Chelsea dikabarkan sudah mulai lakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk Erling Haaland.

cr photo: Football Espana

Tak banyak diberitakan, dalam beberapa waktu belakangan Chelsea diketahui sudah mulai lakukan menuver untuk datangkan Erling Haaland. Manajemen The Blues memang nampak sengaja untuk melakukan pergerakan mereka memburu Haaland secara diam diam. Beberapa media Inggris dalam laporan terbarunya menyebut bahwa manajemen Chelsea sudah memasuki fase negosiasi dengan Borussia Dortmund terkait ketertarikan mereka terhadapan sang bintang muda Norwegia tersebut.

Nama Erling Haaland memang belakangan ini terus menjadi buah bibir karena performanya yang menawan bersama Borussiua Dortmund. Hal tersebut membuat dirinya menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer tahun ini. Beberapa tim sudah mengakui ketertarikannya, bahkan sudah bersiap untuk mendatangkan sang pemain. Salah satu klub yang meminati Haaland adalah Chelsea. The Blues memang dalam bursa transfer kali ini memasang target untuk berburu striker anyar.

Situasi tersebut tidak mengherankan karena memang The Blues bisa dikatakan masih minim pemain berkualitas di sektor tersebut. The Blues memang memiliki Timo Werner, namun adaptasi lambat Werner membuat manajemen memang memutuskan mendatangkan striker baru untuk memberikan trigger pada striker Jerman tersebut mengeluarkan potensi terbaiknya.

Selain Werner, Chelsea juga sebenarnya punya dua striker yang tak kalah tajam. Mereka adalah Olivier Giroud dan Tammy Abraham. Akan tetapi dua nama itu sepertinya juga tak akan jadi pilihan utama Tuchel musim depan. Abraham dipastikan akan angkat kaki dari Stamford Bridge untuk mendapat waktu bermain lebih banyak. Sedangkan Giroud yang memang sudah memutuskan bertahan, dengan usianya yang sudah kepala 3 nampaknya hanya akan dijadikan mentor bagi para pemain depan The Blues. Tak mengherankan apabila kemudian di bursa transfer tahun ini mereka mengincar beberapa nama striker termasuk Haaland.

Diam Diam Sudah Negosiasi

Media dalam beberapa waktu belakangan ini tengah disibukkan dengan kabar kabar soal persiapan gelaran Euro 2020 yang segera bergulir empat hari lagi. Kondisi tersebut membuat manajemen Chelsea diam diam melakukan sebuah manuver di bursa transfer. Mereka diketahui sudah melakukan negosiasi awal dengan pihak Borussia Dortmund demi bisa mendatangkan Haaland.

Sosok Haaland sendiri dipercaya tak akan terlalu permasalahkan klub yang lakukan negosiasi dengannya. Pasalnya, di jeda musim ini ia tak disibukkan dengan agenda Euro pasca Norwegia yang tak lolos. Oleh karenanya tim tim yang meminatinya sebenarnya bisa langsung melakukan negosiasi.

Kubu Borussia Dortmund sendiri awalnya memang tak mau cepat cepat melepas bintang mudanya tersebut. Lantaran Haaland masih sangat diperlukan untuk mengangkat performa Die Borussen. Namun banyak yang menilai bahwa manajemen Dortmund bersedia saja berbicara dengan tim manapun yang siap memberikan mahar lebih dari 100 juta euro untuk strikernya tersebut.

Terkait angka tersebut, jelas memang tak akan ada banyak klub yang bisa memenuhinya. Dikarenakan kondisi dunia yang masih dielimuti pandemi COVID-19. Oleh karenanya hanya klub yang benar benar sehat saja secara finansial yang bisa menyodorkan nilai tersebut. Dan Chelsea menjadi salah satu tim yang nampaknya sangat mampu melakukan itu. Keberhasilan mereka meraih trofi UCL musim 2020-2021 membuat sang Presiden Klub, yaitu Roman Abramovic tak ragu memberikan kucuran dana berlimpah. Apalagi diketahui ia adalah salah satu orang yang sangat menginginkan kehadiran Haaland di Chelsea.

Statistik Haaland sendiri selama membela Borussia Dortmund memang terbilang sangat mengagumkan. Total satu setengah musim bermain di Borussia Dortmund, ia tampil 59 kali dengan catatan 57 gol. Rataan golnya nyaris mencapai angka 1 gol per pertandingan. Selain itu Haaland juga sukses memberikan satu trofi DFB Pokal untuk Dortmund di musim ini. Menarik menunggu hasil akhir dari proses transfer sang bintang Norwegia.