Chelsea Sudah Tak Butuhkan Seorang Romelu Lukaku

Manajemen Chelsea agaknya sudah membuat keputusan soal masa depan Romelu Lukaku, bomber asal Belgia tersebut dipastikan akan dilepas The Blues dan tak akan jadi bagian tim untuk musim depan. Semenjak di datangkan ulang oleh manajemen Chelsea saat masih ada Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea, Lukaku memang banyak bermasalah dengan Chelsea, tak heran bila kemudian dirinya terus diloan ke klub klub di Italia. Musim panas nanti masa loannya bersama AS Roma akan selesai. Namun ia pun nampaknya tak akan kembali ke Chelsea dan mungkin gabung klub lain usai The Blues memastikan akan melepas sang pemain.

Romelu Lukaku didatangkan ulang oleh Chelsea di tahun 2021 lalu, akan tetapi karena bermasalah dengan pelatih Chelsea kala itu, yaitu Thomas Tuchel, sang bomber akhirnya dilepas di akhir musim dengan status pinjaman ke Inter Milan. Bermain satu musim sebagai pinjaman di Inter, pada bursa transfer berikutnya Inter yang berencana mempermanenkannya gagal terganjal biaya transfer yang tinggi. Sementara di sisi lain manajemen Chelsea enggan memulangkannya ke Stamford Bridge. Beruntung kemudian ada AS Roma yang di musim panas tahun 2023 lalu memutuskan untuk gantian meminjam sang striker dari Chelsea.

Selama bermain untuk Roma, kontribusi Lukaku tak bisa dianggap remeh, bersama pemain pemain seperti Paulo Dybala dan juga Lorenzo Pellegrini, ia merupakan salah satu pemain Il Lupi paling produktif musim ini. Roma pun berniat mempermanenkannya dari Chelsea. Tetapi kasusnya sama seperti di Inter, yang mana Roma pun sulit memenuhi biaya transfer Lukaku yang dipasang terlalu tinggi oleh manajemen The Blues. Akhirnya Roma sendiri kabarnya memilih untuk memulangkannya, terlebih mereka masih memiliki seorang Tammy Abraham di lini depannya.

Siap Dilepas Chelsea

Apesnya nasib Romelu Lukaku, di saat Roma kesulitan menebus harganya dari Chelsea, pihak The Blues sendiri sebenarnya tak akan memakai jasanya musim depan. Menurut laporan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Lukaku sudah tak masuk ke dalam skema dan rencana tim asal London tersebut untuk musim depan. Alhasil manajemen Chelsea memilih untuk menguangkan sang pemain.

Sebenarnya manajemen AS Roma sudah mengontak kubu Chelsea mengenai biaya permanenkan Lukaku. Pihak Roma meminta agar Chelsea mau menurunkan harganya yang dinilainya masih terlalu mahal. Akan tetapi sampai saat ini tak ada tanda tanda Chelsea mau melunak untuk melepas sang pemain. Namun yang jelas Chelsea masih teguh pendirian inginkan mahar yang sesuai banderol untuk seorang Lukaku.

Masih dari sumber yang sama, ada kabar bahwa nominal yang diinginkan Chelsea sebenarnya tak begitu tinggi, yaitu sekitar 44 juta euro. Angka yang memang cukup kecil, tetapi bagi Roma yang sedang mensiasati budget belanja tentu mereka inginkan harga yang lebih murah. Sedangkan bagi manajemen Chelsea mahar 44 juta euro sudah masuk akal mengingat kontrak sang pemain juga masih tersisa panjang.

Pilihan yang Bisa Dibuat

Demi menyelamatkan karirnya tentu keputusan sebijak mungkin mesti dibuat oleh Romelu Lukaku. Saat ini opsinya hanya ada dua. Pertama ia bisa kembali ke Italia, meski hanya sebagai pemain pinjaman, pasalnya sudah terbukti ia sangat moncer bermain di Italia, iklim dan tempo permainan klub klub Negeri Pizza tersebut sesuai dengan karakter striker oportunis seperti Lukaku.

Selain Italia, Lukaku juga disebut bisa ke Arab Saudi. Beberapa tim Liga Arab Saudi memiliki kemampuan finansial yang baik sehingga mereka dinilai bisa menebus harga Lukaku yang tak begitu tinggi. Namun di sisi lain Lukaku sendiri pernah mengaku belum mau keluar dari Eropa.