Chelsea Tertarik Datangkan Ivan Perisic dari Inter Milan

Ivan Perisic
Chelsea lakukan penjajakan untuk mendatankan Ivan Perisic dari Inter Milan.

cr photo: Sempre Inter.

Kabar transfer datang dari klub asal Inggris, yaitu Chelsea yang disebut sebut sedang mendekati Ivan Perisic dari Inter Milan. Manajemen The Blues ingin menambah daya gedor mereka untuk musim depan, oleh sebab itulah mereka ingin menambah beberapa amunisi lagi di lini serang. Nama Ivan Perisic menjadi salah satu yang cukup santer dikabarkan akan merapat ke Stamford Bridge. Keberhasilan Perisic tampil maksimal dan bawa Inter mendominasi Serie A tiga musim terakhir menjadi salah satu pertimbangannya.

Menjelang bursa transfer musim panas tahun 2022 dimulai, Chelsea tak seperti biasanya, masih terlihat pasif. Bukannya mendatangkan pemain, namun The Blues malah kehilangan pemainnya. Antonio Rudiger dan Romelu Lukaku menjadi dua nama yang disebut sebut akan angkat dari Chelsea. Rudiger karena kontraknya tidak diperpanjang, sedangkan Lukaku tak merasa kerasan. Kondisi ini jelas akan membuat skuad Chelsea sedikit keropos dan butuh menambah amunisi anyar untuk tetap kompetitif musim depan.

Salah satu pemain yang mereka incar adalah Ivan Perisic, yang akan diproyeksikan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Lukaku. Meski berbea posisi dan role bermain, namun kemungkinan Perisic akan ditaruh di sisi kanan, sedangkan pemain yang biasa mengisi pos kanan seperti Pulisic atau Timo Werner akan digeser sedikit ke tengah. Perisic sendiri baru saja merampungkan laga bersama Inter di final Coppa Italia. Ia berhasil sumbang dua gol yang bantu Inter menang dan menjadi juara Coppa Italia musim 2021-2022.

Kontraknya Akan Habis

Meski bermain atraktif sepanjang musim ini, namun belum ada kejelasan masa depan Perisic di Inter Milan. Kontraknya akan habis pada bulan Juni mendatang. Namun sampai saat ini kubu Inter belum menyodorkan proposal kontrak baru. Apabila ini terus terjadi, maka Inter bisa dipastikan akan kehilangan pemain kawakan asal Kroasia itu dengan status free transfer dan mereka tak akan mendapatkan uang sepeserpun.

Dengan kualitas yang baik serta harga murah, jelas Perisic bisa jadi salah satu pilihan transfer yang cukup efisien bagi Chelsea. Apalagi, gaya bermain Perisic yang lugas namun efektif juga rasa rasanya akan cocok dengan gaya permainan Chelsea bersama pelatih Thomas Tuchel.

Kabar Masih Belum Jelas

Terkait rumor transfer ini, salah satu media, yakni Sport Mediaset memberitakan bahwa proses transfer antara Chelsea dan Perisic sudah mencapai tahap yang serius. Bahkan The Blues disinyalir sudah siap meresmikan transfer Perisic, hanya menunggu tes medis dan juga menyelesaikan beberapa proposal saja. Bahkan rincian gaji pun sudah disebut, yaitu 4,5 juta euro per musimnya untuk pemain Timnas Kroasia ini.

Akan tetapi di sisi lain, menurut pakar transfer asal Italia, yaitu Fabrizio Romano, sang pemain dalam kasus ini adalah Perisic, ia belum menjalin kesepakatan dengan klub manapu. Perisic memang kontraknya akan habis, namun belum ada kesepakatan apapun dan dengan klub manapun. Chelsea sendiri masih dalam tahap negosiasi terkait ketertarikannya kepada Perisic.

Ivan Perisic sendiri bisa dibilang memiliki karir cemerlang di Inter Milan. Ia catatkan hingga 252 penampilan di semua ajang dengan membuat total, 54 gol, dan 48 assist. Ajang ajang bergengsi pun sudah ia rasakan selama berkostum Inter, seperti Coppa Italia dan juga Scudetto Serie A. Selain tampil apik di level klub, Perisic juga impresif bersama Timnas Kroasia. Total 113 caps ia jalani dengan membuat 32 gol selama membela Timnas Kroasia.