google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Community Shield: Leicester Juara Usai Hajar Manchester City

Leicester City vs Manchester City
Kalahkan Manchester City, Leicester City sukses juarai Community Shield 2021-2022.

cr photo: Leicester City Official Website

Laga ketat tersaji saat kesebelasan Manchester City bersua Leicester City dalam laga ajang Community Shield 2021-2022. Sang jawara Liga Inggris, yakni Manchester City di laga ini turun dengan kombinasi pemain utama dan para pemain mudanya. Sementara Leicester bermain dengan full skuad terbaik mereka demi bisa amankan gelar Community Shield untuk pertama kalinya. Kemudian laga memang berjalan cukup sengit karena kedua tim bermain cukup berhati-hati. Sampai akhirnya Leicester keluar sebagai pemenang setelah berhasil memaksimalkan satu peluang besar. The Foxes sukses meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir tipi saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol semata wayang penentu kemenangan Leicester di pertandingan ini dilesakkan oleh eks pemain Manchester Biru, yaitu Kelechi Ihenacho. Dari statistik terlihat City memang mendominasi dengan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Akan tetapi Leicester bermain lebih efektif dengan melesakkan 7 tembakan yang 5 di antaranya on target. Sedangkan City memang berhasil melepas 9 tembakan, namun hanya 3 yang on target. Atas permainan efisien mereka, Leicester sukses amankan kemenangan di laga ini.

Gol tunggal Iheanacho itu jadi penentu kemenangan Leicester yang mana otomatis membuat mereka sukses merengkuh gelar Community Shield untuk pertama kalinya dalam sejarah. Leicester berhasil membayar kegagalan mereka hampir lima tahun lalu saat kalah dari Manchester United di ajang serupa. Sementara bagi City, kekalahan ini membuat mereka harus kehilangan kesempatan menambah jumlah gelar Community Shield mereka selama ditangani Pep Guardiola.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua kesebelasan kuat, yakni Manchester City menghadapi Leicester City dalam laga ajang Community Shield 2021-2022. Dimainkan di Wembley dengan para penonton yang sudah memenuhi Stadion, laga ini kian meriah. Kedua kesebelasan pun sama sama berusaha semaksimal mungkin, sejak laga dimulai untuk bisa amankan kemenangan di pertandingan ini.

City yang masih belum menurunkan full skuad mereka tetap bisa mengambil alih kendali jalannya permainan sejak laga dimulai. Akan tetapi Leicester bermain sangat solid, sehingga sangat sulit bagi para pemain Manchester City bisa membongkar pertahanan mereka di pertandingan ini.

Tidak banyak kans besar yang tercipta di babak pertama dari kedua kesebelasan. Baik Leicester maupun City sama sama buntu dan tak mampu menciptakan satu pun gol di babak ini. Alhasil babak pertama ini selesai dengan skor imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Babak Kedua

Persaingan ketat antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. City yang mulai gelisah berusaha memainkan beberapa pemain andalannya seperti Bernardo Silva dan sang pemain anyar, yakni Jack Grealish di babak kedua. Akan tetapi kondisi tak banyak berubah karena lawan mereka memang memberikan perlawanan yang sangat sengit di sepanjang babak kedua.

Hanya andalkan permainan sepak bola reaktif, Leicester berhasil sangat merepotkan City. Apalagi di saat mereka memiliki space untuk melancarkan fast break cepat. Kondisi tersebut bahkan beberapa kali sanggup membahayakan gawang dari Man City.

Kebuntuan pada akhirnya pecah di menit ke-88 babak kedua. Diawali pelanggaran pemain City di kotak terlarang, wasit memberikan tendangan penalti untuk Leicester. Kelechi Iheanacho sukses jalankan tugasnya untuk bawa Leicester unggul 1-0. Keunggulan ini kemudian sukses dipertahanan sang Rubah sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Leicester City vs Manchester City

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel, Ricardo Pereira, Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Ryan Bertrand, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Ayoze Perez, James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Benjamin Mendy, Nathan Ake, Ruben Dias, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Cole Palmer, Samuel Edozie, Ferran Torres, Riyad Mahrez.