Conor Gallagher Terbuka untuk Tinggalkan Chelsea Musim Panas Tahun Ini

Berita transfer kurang menyenangkan datang untuk fans Chelsea, usai Conor Gallagher yang merupakan pemain andalan The Blues disebut terbuka untuk pergi dari Stamford Bridge musim panas tahun ini. Menjelang bursa transfer tahun 2024 ini, Chelsea resmi berpisah dengan pelatih mereka, yaitu Mauricio Pochettino meski sang manajer memberikan kemajuan positif bagi The Blues. Namun ternyata Chelsea bukan hanya ditinggal sang pelatih, melainkan mereka juga terancam kehilangan salah satu pemainnya, yaitu Conor Gallagher. Gelandang asal Inggris tersebut dikabarkan membuka kemungkinan tinggalkan The Blues di musim panas tahun ini.

Manajemen Chelsea membuat satu keputusan yang benar benar mengejutkan, di mana pada awal pekan ini mereka resmi memecat pelatih mereka, Mauricio Pochettino. Keputusan memecat Pochettino ini tidak bisa dipahami oleh banyak fans Chelsea lantaran sosok Pochettino dinilai sudah cukup baik menukangi The Blues di musim perdananya melatih. Meski Chelsea tak meraih trofi apapun, dan sempat terseok seok di posisi 12 klasemen, namun di akhir musim ini Chelsea bisa finish di posisi 6 klasemen akhir dan akan kembali berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Keputusan manajemen melepas Pochettino ini nampaknya juga tak begitu disambut baik oleh para pemain Chelsea. Hal ini tak lepas dari sosok Pochettino yang sebenarnya sudah membangun bounding yang sangat baik bersama para pemainnya. Hal tersebut bisa dilihat saat klub resmi mengumumkan pemecatan manajer asal Argentina tersebut, berbondong-bondong pemain Chelsea memberikan ucapan terima kasih dan mendoakan yang terbaik. Tak ayal ini mengundang spekulasi bahwa akan ada sejumlah pemain Chelsea lain yang akan mengikuti jejak Pochettino meninggalkan Chelsea.

Conor Gallagher Siap Susul Pochettino

Sebuah laporan di laman The Telegraph, mengabarkan bahwa perginya Mauricio Pochettino turut membuat beberapa pemain Chelsea terbuka untuk juga tinggalkan The Blues musim panas tahun ini. Salah satu pemain yang diisukan akan menyusul Pochettino pergi adalah Conor Gallagher. Ia adalah gelandang yang sangat diandalkan oleh Pochettino di musim ini dan menjadi pilar andalan Chelsea selain sosok Cole Palmer.

Sebenarnya rumor mengenai kepergian Gallagher dari Chelsea sudah pernah berhembus di bursa transfer musim panas tahun 2023 dan juga musim dingin 2024 lalu. Akan tetapi Pochettino yang masih menjabat sebagai pelatih kala itu memberikan saran kepada manajemen untuk tidak memasukkan nama Gallagher ke daftar jual The Blues. Hal ini lantaran menurut Pochettino, sosok Gallagher adalah pemain penting bagi timnya.

Akan tetapi kini dengan situasinya Pochettino sudah tak lagi menjadi pelatih Chelsea, kabar soal hengkangnya Gallagher kembali merebak. Manajemen melihat kondisi ini untuk coba melepas sang pemain ke klub lain demi bisa mendapatkan dana segar. Saat ini Chelsea memang sangat butuh tambahan dana untuk bisa menstabilkan neraca keuangan mereka dan menghindari ancaman sanksi FFP.

Klub Peminat

Di dua bursa transfer musim panas terakhir di bawah kendali bos baru, yaitu Todd Boehly Chelsea memang belanja gila gilaan. Bahkan dana lebih dari 600 juta pounds suda digelontorkan Chelsea. Hal inilah yang membuat mereka kini terancam sanksi FFP. The Blues butuh banyak dana untuk membuat mereka tetap aman. Dana segar tersebut cara didapatnya salah satunya melalui penjualan pemain.

Sementara itu Conor Gallagher sendiri memang memiliki beberapa klub peminat yang rata-rata masih di lingkungan Liga Inggris. Dua klub yang diyakini tertarik menampung Gallagher adalah dua tim asal London lain, yakni Tottenham dan West Ham United.