google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Conte Ingin Bawa Stefan de Vrij ke Tottenham

Stefan de Vrij
Antonio Conte segera gabung Spurs dan akan bawa Stefan de Vrij ke London Utara.

cr photo: Sempre Inter

Tottenham Hotspur dalam proses untuk mendatangkan bek tangguh asal Belanda, yaitu Stefan de Vrij dari kesebelasan Inter Milan. Hal ini terjadi setelah mereka belakangan ini dikaitkan dengan eks pelatih Inter Milan, yaitu Antonio Conte. Meskipun belum resmi menjadi pelatih anyar Tottenhan, namun Conte agaknya sudah bersiap membawa beberapa anak asuhnya dari Inter Milan apabila ia nanti benar benar diresmikan sebagai pelatih baru Spurs. Salah satu nama yang akan dibawa Conte ialah Stefan de Vrij.

Seperti yang diketahui, Antonio Conte belum lama ini membuat keputusan yang cukup mengejutkan, di mana ia berpisah jalan dengan Inter Milan. Ini menjadi hal yang mengejutkan karena sebelumnya ia baru saja sukses mengantarkan Inter Milan menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021. Banyak faktor yang dikabarkan menjadi salah satu alasan Conte meninggalkan Inter. Salah satunya adalah karena perbedaan visi antara Conte dengan pemilik klub Inter Milan, Steven Zhang. Keputusan Conte ini pun seolah sedikit menodai hegemoni pasukan Nerazzuri, padahal prestasi ini cukup mengesankan karena pada akhirnya mereka sukses menjuarai kembali Serie A setelah menunggu sekitar satu dekade.

Kegemilangan Conte bersama Inter Milan dianggap banyak pihak tak akan membuat pria asal Italia itu lama menganggur. Dan benar saja, dalam beberapa waktu belakangan ini sosoknya memang sudah diincar beberapa klub top Eropa, salah satu yang paling serius meminati Conte adalah klub asal London Utara, yaitu Tottenham Hotspur.

Lebih lanjut, kubu Spurs juga dilaporkan sudah menjalani pembicaraan yang cukup intens dengan Conte dengan progres yang baik. Dengan kondisi ini, nampaknya memang tinggal menunggu waktu saja Conte akan diresmikan menjadi manajer baru skuad Tottenham untuk musim depan.

Spurs sendiri sebelumnya sudah berpisah dengan Jose Mourinho saat EPL menyisakan beberapa laga lagi, lalu mereka menunjuk Ryan Mason sebagai caretaker. Walau beberapa kali meraih kemenangan, namun usia Mason yang masih terlalu muda sebagai pelatih membuat manajemen enggan mempermanenkannya dan memilih mendatangkan pelatih baru.

Conte Datang, Stefan de Vrij Merapat ke Tottenham

Meskipun belum resmi menjadi pelatih Tottenham, namun nampaknya Cbnte sudah siap membawa beberapa anak asuhnya di Inter ke klub barunya nanti. Salah satu nama yang santer akan ikut dengan Conte adalah, Stefan de Vrij. Bek asal Belanda tersebut digadang gadang memang menjadi salah satu pemain favorit Conte selama melatih Inter. Cukup beralasan, karena sepanjang Serie A musim 2020-2021, De Vrij tampil sangat konsisten menjaga pertahana Nerazzuri.

Sosok De Vrij juga dipercaya bisa memperkuat lini belakang Spurs yang musim lalu cukup keropos. Toby Alderweireld yang jadi bek utama seolah kehilangan sentuhannya semenjak tandem tetapnya, yakni Jan Vertonghen hengkang. Eric Dier yang diplot menjadi bek tengah pun performanya tak stabil. Beberapa kali Spurs juga menjajal bek bek muda mereka seperti Japhet Tanganga atau Joe Rodon, namun keduanya juga tak konsisten. De Vrij dinilai akan cocok menjadi tandem Alderweireld.

Inter Milan sendiri sudah menetapkan harga bagi siapapun yang meminati De Vrij, nilai itu sebesar 45 juta euro. Untuk menutup biaya yang cukup besar itu, Spurs rencananya akan menjual Davinson Sanchez yang musim ini tak banyak bermain karena cedera. Uang hasil penjualan Sanchez dipercaya cukup untuk menambal kekurangan biaya pembelian De Vrij.

Manajemen Nerazzuri sendiri sepertinya memang tak akan menahan nahan apabila ada tim yang sanggup menebus harga De Vrij. Ini dikarenakan mereka memang tengah alami krisis keuangan sehingga butuh pemasukan dengan cara menjual beberapa pemainnya.