google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Argentina Bermain Imbang dengan Chile

Argentina vs Chile
Chile sukses tahan imbang Argentina di laga pembuka Grup B Copa America 2021.

cr photo: Sportskeeda

Duel menarik mempertemukan tim nasional Argentina dengan Chile dalam lanjutan laga Copa America 2021 Grup B. Bermain di Rio de Janeiro, Brazil, kedua kesebelasan sama sama memburu kemenangan di pertandingan kali ini. Argentina yang diunggulkan pada kenyataannya cukup mendapat perlawanan yang ketat dari sang lawan. Walau demikian serangan Argentina memang lebih berbahaya. Sayangnya penyelesaian akhirnya masih tak terlalu baik. Sementara itu Chile sendiri juga alami masalah yang sama walau berhasil memberikan perlawanan ketat. Laga ini pada akhirnya berakhir imbang dengan skor akhir imbang 1-1.

Dari kubu Argentina gol yang mereka lesakkan dicetak oleh sang kapten kesebelasan, yaitu Lionel Messi. Sedangkan satu gol balasan Chile dicetak oleh striker senior mereka, yaitu Eduardo Vargas. Statistik mencatat laga ini berjalan cukup berimbang. Di mana Chile unggul sedikit saja dalam urusan penguasaan bola dengan presentase 51 persen berbanding 49 persen. Namun Argentina lebih agresif dengan melepaskan 18 tembakan total, sedangkan lawannya hanya membuat 5 tembakan. Meski begitu kedua tim tetap harus puas hanya bisa bermain imbang di laga ini.

Hasil imbang ini sebenarnya tak begitu baik bagi Argentina yang mengincar kemenangan di laga pembuka Copa America 2021. Kini skuad Abiceleste menempati posisi 2 klasemen sementara Grup B dengan meraih poin 1. Mereka tertinggal 2 poin dari Paraguay yang di laga lain menang 3-1 atas Bolivia. Sementara bagi Chile, hasil imbang ini membuat mereka tertahan di posisi 3 klasemen juga dengan poin 1.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Argentina bertemu dengan Chile dalam pertandingan pertama Copa America 2021 Grup B. Bermain di venue netral membuat pertandingan ini berjalan cukup menarik. Kedua tim yang sama sama memburu kemenangan bermain terbuka sejak pertandingan babak pertama dimulai. Alhasil jual beli serangan antar kedua kesebelasan langsung terjadi di babak pertama.

Setelah melewati perlawanan alot akhirnya Argentina berhasil membuka skor terlebih dulu di laga ini saat baabak pertama memasuki menit ke-33. Lionel Messi sukses menunjukkan magisnya dengan sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik. Lesakkan gol Messi ini berhasil merubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Setelah gol ini, permainan Argentina sedianya menjadi jauh lebih cair. Para pemain lebih percaya diri memegang bola. Akan tetapi Chile yang bermain solid berhasil meredam agresifitas tersebut. Tak ada lagi gol di babak pertama, alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Argentina yang unggul dikagetkan dengan permainan sang lawan yang jauh lebih agresif. Bahkan Chile di babak kedua ini bermain jauh lebih baik dengan menyaingi Tim Tango dalam urusan penguasaan bola dengan sangat baik.

Setelah berusaha keras, pada akhirnya Chile sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-57 babak kedua. Diawali pelanggaran pemain Argentina di kotak terlarang yang membuat Chile diberikan tendangan penalti oleh wasit. Arturo Vidal sempat gagal mengeksekusi penalti, namun bola rebound berhasil diselesaikan dengan apik oleh Eduardo Vargas untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa jalannya pertandingan babak kedua permainan kedua tim lebih terbuka satu sama lain. Meski demikian, keduanya sama sama gagal dalam memaksimalkan peluang yang mereka dapat. Tak ada gol lagi di sisa laga alhasil pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Argentina vs Chile

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovanni Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Chile (4-3-3): Claudio Bravo, Eugenio Mena, Guillerme Maripan, Gary Medel, Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erik Pulgar, Arturo Vidal, Jean Mensese, Eduardo Vargas, Carlos Palacios.