google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Argentina Sukses Kalahkan Uruguay

Argentina vs Uruguay
Argentina sukses amankan kemenangan mereka di Copa America 2021 saat sukses tumbangkan Uruguay.

cr photo: FotMob

Hasil maksimal berhasil diraih oleh tim nasional Argentina ketika berhadapan dengan lawan kuat, yakni Uruguay di lanjutan Copa America 2021. Sama sama menyandang tim raksasa, kedua kesebelasan bermain menyerang satu sama lain di sepanjang jalannya pertandingan. Pertarungan sengit pun terjadi di laga ini antar kedua kesebelasan. Uruguay memang lebih mendominasi laga dan banyak menguasai bola. Akan tetapi Argentina yang tampil efisien sukses bermain lebih berbahaya. Lionel Messi dan kawan kawan pada akhirnya berhasil memenangkan laga sengit ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol penentu kemenangan pasukan Lionel Scaloni di pertandingan ini dilesakkan oleh pemain bernama Guido Rodriguez di awal babak pertama. Statistik mencatat bahwa Uruguay bermain lebih dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola total dengan presentase 55 persen berbanding 45 persen. Akan tetapi jumlah tembakan Argentina jauh lebih banyak. Tercatat, Tim Tango melepas hingga 9 tembakan dengan 6 yang on target. Sedangkan Uruguay hanya membuat 4 tembakan yang semuanya tak mengarah ke gawang. Bermain jauh lebih efektif, Argentina pun pada akhirnya sukses memenangkan laga ini.

Dari hasil kemenangan ini, Argentina kembali berhasil merebut pucuk klasemen Grup B dari tangan Chile. Argentina berhasil meraih 4 poin hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang dari 2 kali bermain. Argentin unggul selisih gol dari Chile yang di laga lain juga menang dengan skor tipis 1-0 atas Bolivia. Sedangkan bagi Uruguay, kekalahan ini menjadi awal yang buruk bagi kampanye mereka di ajang Copa America. Saat ini Uruguay duduk di posisi 4 klasemen dengan masih mengoleksi poin 0 dari satu kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Laga besar tersaji dalam lanjutan ajang Copa America 2021 antara tim nasional Argentina menghadapi Uruguay. Sama sama diunggulkan menang, kedua tim lantas menunjukkan permainan terbaik mereka. Apalagi, kedua tim juga turun dengan skuad andalannya masing masing. Jual beli serangan pun sudah terjadi antara kedua tim sejak babak pertama dimulai.

Permainan Argentina yang lebih efisien dengan tak banyak memegang bola dan melakukan serangan cepat sukses berbuah hasil di menit ke-13. Sebuah umpan kreasi Lionel Messi berhasil disambar oleh Guido Rodriguez menjadi sebuah gol. Aksinya ini sukses untuk sementara membawa Argentina unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, Argentina berada di bawah tekanan sang lawan. Meski demikian, Uruguay sama sekali kesulitan bahkan untuk sekedar melepaskan tembakan. Aksi pertahanan rapat Argentina ini membuat skor 1-0 untuk keunggulan mereka tak berubah sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua kesebelasan masih bermain atraktif dan sangat terbuka. Walau demikian keduanya masih sama sama sangat kesulitan untuk bisa menembus pertahanan masing masing. Laga pun sempat berjalan alot di babak kedua ini.

Argentina memiliki satu peluang lewat aksi sepakan keras Lionel Messi. Akan tetapi mega bintang Barcelona tersebut sama sekali masih tak mampu menjebol gawang Uruguay. Kedudukan pun masih 1-0 untuk keunggulan Argentina di laga ini.

Sedangkan Uruguay juga tak mau kalah, di mana mereka memiliki satu kans lewat aksi Luis Suarez. Striker asal klub Atletico Madrid itu juga masih gagal menjaringkan bola ke dalam gawang lawan. Sampai laga selesai skor tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo de Paul, Guido Rodrigiez, Giovanni Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera, Matias Vina, Diego Godin, Jose Gimenez, Giovanni Gonzalez, Nicolas De La Cruz, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Edinson Cavani, Luis Suarez.