google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Argentina Sukses Libas Bolivia

Bolivia vs Argentina
Brace Lionel Messi pimpin Argentina kalahkan Bolivia di laga terakhir babak fase grup Copa America 2021.

cr photo: Football 5 Star

Raihan impresif didapat oleh tim nasional Argentina ketika berhadapan dengan Bolivia di pertandingan lanjutan fase grup ajang Copa America. Jauh lebih diunggulkan untuk menang, Lionel Messi cs memang lantas bermain sangat dominan. Di sepanjang pertandingan, Tim Tango benar benar mengurung Bolivia di area permainannya sendiri. Meski sempat mendapat perlawanan, Argentina tetap berhasil memenangkan laga ini. Skuad asuhan Lionel Scaloni ini berhasil menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 1-4.

Pada pertandingan ini, kapten sekaligus bintang Argentina, yakni Lionel Messu tampil sangat baik. Messi memborong 2 dari 4 gol yang pimpin kemenangan Argentina. Sementara itu, dua gol lainnya masing masing dilesakkan oleh Alejandro Papu Gomez dan Lautaro Martinez. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Bolivia dicetak oleh pemain andalan mereka yang bernama Erwin Saavedra.

Atas hasil ini, Argentina berdiri kokoh dan menyelesaikan babak fase grup dengan predikat sebagai juara Grup B. Mereka unggul 3 angka dari Uruguay yang duduk di posisi 2 klasemen. Abiceleste total mengoleksi 10 poin dari 4 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali imbang, dan catatkan nol kekalahan. Sementara bagi Bolivia sebaliknya, dengan kekalahan ini, mereka dipastikan menjadi juru kunci dan harus angkat koper terlebih dulu. Bolivia sama sekali tak meraih poin usai dari 4 kali berlaga, mereka melalui semuanya dengan hasil kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan tim nasional Argentina menjalani laga terakhir fase grup Copa America 2021 dengan menghadapi tim juru kunci, yakni Bolivia. Memiliki kualitas skuad jauh di atas sang lawan, Argentina lantas langsung mengambil alih kendali permainan sejak babak pertama dimulai. Mereka langsung bermain agresif dan memaksa lawannya hanya bisa bermain di areanya sendiri.

Baru enam menit babak pertama berjalan, Papu Gomez sudah berhasil melesakkan gol yang pecahkan kebuntuan Argentina. Memaksimalkan umpan Lionel Messi, ia sukses membawa skuad Argentina untuk sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Setelah mencatatkan assist, pada menit ke-33 Messi melesakkan golnya sendiri. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Bolivia di area terlarang, wasit langsung memberikan tendangan penalti untuk Argentina. Lionel Messi sebagai algojo sukses selesaikan tugasnya untuk gandakan skor menjadi 0-2.

Magis Messi di laga ini tak berhenti di situ. Pada menit ke-42, Messi berhasil melesakkan gol keduanya di pertandingan ini. Memaksimalkan umpan Sergio Aguero, ia sukses membuat Argentina kini unggul 0-3. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, Bolivia nampaknya sudah bermain tanpa beban apapun melihat situasi di klasemen apapun hasilnya di laga ini. Mereka pun lebih keluar menyerang dan berhasil miliki beberapa kans mencetak gol.

Sampai pada akhirnya, Bolivia berhasil melesakkan gol saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-60. Sebuah umpan yang dilepas Leonel Justiniano berhasil diteruskan menjadi gol oleh Erwin Saavedra. Lesakkan Saavedra ke gawang Argentina sukses perkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Sayang tak lama setelah itu, hanya selang lima menit saja, yakni di menit ke-65, Argentina kembali melesakkan gol ke gawang lawannya. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang sukses melesakkan gol setelah mendapat peluang emas. Aksi Lautaro ini berhasil membuat skor menjadi 1-4 yang kemudian bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain Bolivia vs Argentina

Bolivia (4-4-2): Carlos Lampe, Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Fernandez, Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Boris Cespedes, Ramiro Vaca, Gilbert Alvarez, Jeyson Chura.

Argentina (4-2-3-1): Franco Armani, Marcos Acuna, Lucas Martinez Quarta, German Pezzella, Gonzalo Montiel, Exequiel Palacios, Guido Rodriguez, Alejandro Papu Gomez, Lionel Messi, Angel Correa, Sergio Aguero.