google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Argentina Sukses Libas Ekuador

Argentina vs Ekuador
Libas Ekuador di babak perempatfinal, Argentina sukses melaju ke semifinal ajang Copa America 2021.

cr photo: FotMob

Hasil impresif diraih oleh tim nasional Argentina ketika berhadapan dengan Ekuador dalam babak perempatfinal ajang Copa America. Sebagai tim unggulan, Abiceleste memang langsung menguasai laga sejak awal. Ekuador pun benar benar dibuat kewalahan menghadapi Lionel Messi cs. Walaupun sempat mendapat perlawanan yang alot, namun Argentina pada akhirnya mampu mengendalikan pertandingan. Skuad asuhan Lionel Scaloni sukses meraih kemenangan di laga ini. Argentina memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Tiga gol penentu kemenangan Tim Tango di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Rodrigo de Paul, Lautaro Martinez, dan Lionel Messi. Laga sengit ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Ekuador yang bernama Piero Hincapie. Dilihat dari statistik, Argentina terlihat tampil sangat efisien. Mereka memang kalah penguasaan bola dengan presentase 46 persen berbanding 54 persen. Namun Argentina jauh lebih banyak melepas tembakan dengan total 21 tembakan. Sedangkan Ekuador selama 90 menit pertandingan hanya berhasil membuat 10 tembakan.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Argentina berhak melaju ke babak semifinal ajang Copa America 2021. Pada babak semifinal, Argentina sudah ditunggu oleh tim tangguh, yakni Kolombia. Di mana Kolombia sendiri di laga perempatfinal lain sukses memenangkan duel ketat melawan Uruguay lewat drama adu penalti. Sementara bagi Ekuador, kekalahan ini otomatis menghentikan langkah mereka di ajang ini. Ekuador harus memupus mimpi mereka melaju lebih jauh di ajang bergengsi antara negara Amerika Latin tersebut.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan tim nasional Argentina harus menghadapi Ekuador dalam pertandingan lanjutan babak perempatfinal ajang Copa America 2021. Menjadi tim yang lebih diunggulkan, Argentina memang lantas mengambil alih kendali permainan atas sang lawan. Sejak babak pertama dimulai, Lionel Messi dan kawan kawan benar benar memaksa Ekuador lebih bermain bertahan di areanya sendiri.

Meski demikian, Argentina sendiri baru berhasil melesakkan gol di menit akhir babak pertama, yakni menit ke-40. Diawali umpan yang dilepas Lionel Messi, bola jatuh di kaki Rodrigo de Paul. Bintang tim Udinese tersebut sukses melesakkan gol ke gawang Ekuador dan membawa semengtara tim Tango unggul 1-0.

Setelah measukan gol, Ekuador sejatinya berusaha keluar dari tekanan. Mereka bahkan sempat berhasil dan balik memberikan tekanan pada Argentina. Namun usaha keras mereka mencetak gol masih terhalang pertahanan solid yang ditunjukkan lini belakang sang lawan. Sampai dengan babak pertama selesai skor 1-0 untuk keunggulan Argentina pun sama sekali tak berubah.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Ekuador yang masih tertinggal sama sekali terlihat enggan menyerah. Mereka berkali kali memberikan ancaman yang memang hampir menjebol gawang Argentina. Tapi sekali lagi, disiplinnya lini belakang mereka sukses meredam serangan serangan Ekuador.

Alih alih melesakkan gol, gawang Ekuador lagi lagi malah kebobolan. Kali ini gol dilesakkan di menit ke-82 babak kedua. Lionel Messi kembali jadi otak bagi gol Argentina yang dilesakkan oleh Lautaro Martinez. Lesakkan gol pemain Inter Milan itu sukses merubah skor menjadi 2-0.

Pada penghujung babak kedua, Messi yang sudah melesakkan dua assist kali ini sukses melesakkan golnya sendiri. Tepat di injury time babak kedua setelah salah satu pemain Ekuador dikartumerah oleh wasit, Messi sukses melesakkan gol yang memastikan Argentina menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Argentina vs Ekuador

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovanni Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Ekuador (4-3-3): Hernan Galindez, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Angelo Preciado, Sebas Mendez, Carlos Gruezo, Alan Franco, Diego Palacios, Enner Valencia, Angel Mena.