google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Brazil Sukses Gulung Habis Peru

Brazil vs Peru
Tim nasional Brazil pesta gol ke gawang Peru dalam lanjutan Copa America 2021.

cr photo: The Saratogian

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Brazil saat menghadapi Peru dalam lanjutan pertandingan Copa America 2021 Grup A. Brazl yang di turnamen ini menjadi tuan rumah bermain sangat taktis di sepanjang jalannya pertandingan. Peru benar benar tak diberikan peluang untuk melesakkan gol ke gawang mereka. Meski demikian, Peru sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi permainan solid Selecao berhasil membuat mereka tetap amankan kemenangan di laga ini. Brazil berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir cuku telak, 4-0.

Keempat gol Brazil di laga ini dilesakkan oleh empat berbeda mereka. Maasing masing di antaranya adalah Alex Sandro, Neymar Junior, Everton Ribeiro, dan Richarlison. Secara statistik sebenarnya penguasaan bola tak terlalu jomplang antara kedua tim. Brazil hanya unggul dengan presentase 55 persen berbanding 45 persen. Akan tetapi serangan Brazil sukses hasilkan 17 tembakan, dengan 9 yang on target dan lahirkan 4 gol. Sedangkan Peru sepanjang 90 menit laga hanya membuat 7 tembakan dengan 2 saja yang on target.

Kemenangan ini meneruskan tren apik Brazil yang sukses meraup hasil 100 persen kemenangan di dua laga awal mereka di ajang Copa America 2021. Brazil kini sukses berdiri kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Mereka unggul 2 angka dari Kolombia yang di laga lainnya hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Venezuela. Sedangkan bagi Peru, hasil ini membuat mereka sementara duduk di dasar klasemen Grup A dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Brazil menghadapi lawan kuat, yakni Peru dalam pertandingan lanjutan Copa America 2021 Grup A. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Brazil jelas sangat percaya diri menghadapi pertandingan ini. Skuad berjuluk Selecao tersebut langsung menggebrak pertahanan Peru sejak awal babak pertama dimulai. Sang lawan mereka paksa bermain lebih bertahan di areanya sendiri.

Pada menit ke-12 babak pertama, gol sudah berhasil dilesakkan oleh pemain Brazil. Gol ini dilesakkan oleh Alex Sandro yang naik ke depan menyambar umpan Gabriel Jesus. Aksi wingback Juventus tersebut berhasil untuk sementara membawa Brazil unggul dengan skor 1-0. Gol ini kemudian menjadi satu satunya gol yang tercipta di jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Dominasi Brazil atas sang tamu kemudian berlanjut di babak kedua. Tim Samba sama sekali tak mengendurkan serangan mereka demi bisa menambah keunggulannya. Sementara Peru yang sesekali lancarkan serangan balasan juga tak mampu berbuat banyak karena usaha mereka selalu dipatahkan disiplinnya lini belakang Brazil.

Sampai pada akhirnya gol kedua bagi Brazil pun tercipta saat babak kedua memasuki menit ke-67. Fred dengan jeli memberikan umpan kepada Neymar yang berdiri cukup bebas. Bintang Paris Saint-Germain tersebut berhasil melesakkan gol untuk gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Belum puas dengan dua gol, Brazil terus menekan sampai akhirnya mereka sukses menambah keunggulan di menit ke-89 babak kedua. Pemain bernama Everton Ribeiro berhasil meneruskan umpan Richarlison untuk bisa memperbesar keunggulan Brazil menjadi 3-0.

Pesta gol Brazil di pertandingan kali ini ditutup dengan sebuah gol lesakkan Richarlison. Aksi individu winger Everton itu sukses diakhiri dengan sebuah gol. Aksi penutup di masa injury time ini sukses memastikan Brazil menang dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Brazil vs Peru

Brazil (4-4-2): Ederson Moraes, Danilo, Eder Militao, Thiago Silva, Alex Sandro, Gabriel Jesus, Fabinho, Fred, Everton Ribeiro, Gabriel Barbosa, Neymar Junior.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese, Marcos Lopez, Luis Abram, Christian Ramos, Aldo Corzo, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Christian Cueva, Sergio Pena, Andre Carillo, Gianluca Lapadula.