google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Brazil Sukses Hajar Venezuela

Brazil vs Venezuela
Brazil sukses menang meyakinkan atas Venezuela di Copa America 2021.

cr photo: Insider Voice

Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh tim nasional Brazil saat menghadapi Venezuela dalam laga pembuka Copa America 2021. Brazil yang di turnamen ini bermain sebagai tuan rumah memang tak terbendung sejak pertandingan dimulai. Skuad asuhan Tite ini berhasil mendominasi jalannya pertandingan atas sang lawan. Venezuela pun terpaksa hanya mampu bermain bertahan hampir di sepanjang pertandingan. Sempat sedikit mendapat perlawanan, Brazil masih mampu meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-0.

Gol gol kemenangan pasukan Samba ini masing masing dilesakkan oleh Maquinhos, Neymar Junior, dan Gabiel Barbosa. Secara statistik saja bisa diketahui bahwa di laga ini Brazil memang sangat tak terbendung. Neymar cs total menciptakan penguasaan bola dengan presentase mencapai 62 persen berbanding 38 persen. Jumlah tembakan yang mereka lepaskan juga mencapai 18 kali dengan 7 yang on target. Sedangkan Venezuela sendiri sepanjang laga hanya bisa menciptakan 3 tembakan dengan 1 saja yang on target.

Atas kemenangan ini, Brazil sukses mengamankan hasil maksimal di partai pembuka Copa America. Hasil ini sangat positif untk Brazil untuk mengarungi kompetisi bergengsi antar negara negara Amerika Latin ini. Brazil sendiri dengan hasil ini sukses memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin 3. Mereka unggul selisih gol dari Kolombia yang di partai lain menang dengan skor 1-0 saja atas Ekuador. Sementara bagi Venezuela dengan hasil ini mereka sementara duduk di dasar klasemen Grup A dengan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga pembuka Copa America 2021 dijalani oleh Brazil dengan menghadapi lawannya, yakni Venezuela. Bermain di kandang sendiri, Brazil lantas memasang target tinggi, yakni memenangkan pertandingan ini. Alhasil sejak wasit memulai pertandingan, Neymar dan kawan kawan tanpa menunggu waktu langsung mengurung dan menekan pertahanan Venezuela.

Gol pembuka pun berhasil dilesakkan oleh tim nasional Brazil saat laga memasuki menit ke-23 babak pertama. Diawali sepak pojok yang dilakukan Neymar Junior. Kemudian scrimmage terjadi di muka gawang Venezuela. Marquinhos yang naik membantu serangan berhasil menyambar bola sehingga gol pun lahir dan membuat Brazil unggul 1-0.

Berhasil unggul lebih dulu, Brazil lantas bermain lebih menekan lagi di sisa waktu pertandingan babak pertama. Namun sayangnya memang serangan demi serangan mereka alami kebuntuan. Sehingga babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Brazil.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga berjalan masih didominasi oleh Brazil. Neymar dan kawan kawan masih sangat kuat dalam memegang kendali pertandingan. Venezuela sendiri sebenarnya berusaha menyerang beberapa kali pertahanan sang tuan rumah. Akan tetapi disiplinnya pasukan lawan membuat serangan demi serangan Venezuela tak menghasilkan apapun.

Tim tuan rumah pada akhirnya sukses melesakkan gol kedua mereka di menit ke-64 babak kedua. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Venezuela di kotak terlarang. Wasit lantas memberikan sepakan penalti untuk Brazil. Neymar yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil melesakkan gol yang sukses menggandakan keunggulan Brazil menjadi 2-0.

Bermain sangat dominan, Brazil pada akhirnya sukses memastikan laga ini dimenangkan oleh mereka. Hal ini terjadi saat dimenit akhir Gabriel Barbosa berhasil menyempurnakan kemenangan Brazil lewat satu golnya memanfaatkan umpan Neymar. Brazil pun sukses menang dengan hasil akhir 3-0.

Susunan Pemain Brazil vs Venezuela

Brazil (4-3-3): Alisson Becker, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Renan Lodi, Lucas Paqueta, Casemiro, Fred, Gabriel Jesus, Richarlison, Neymar Junior.

Venezuela (5-4-1): Joel Graterol, Yohan Cumana, Luis Mago, Luiz Martinez, Francisco La Mantia, Alexander David Gonzalez, Cristian Casseres, Bernaldo Manzano, Junior Moreno, Jose Martinez, Fernando Arieteguieta.