google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Hajar Peru, Brazil Lolos ke Final

Brazil vs Peru
Gol tunggal Lucas Paqueta sukses bawa Brazil taklukan Peru untuk melaju ke final Copa America 2021.

cr photo: beINSports

Kemenangan sangat penting berhasil diraih oleh timnas Brazil saat menghadapi Peru dalam laga babak semifinal ajang Copa America. Berstatus sebagai tuan rumah turnamen, Brazil memang sepanjang kompetisi ini berlangsung tampil sangat solid termasuk di laga kali ini. Sepanjang menit pertandingan, pasukan Selecao benar benar membuat Peru kesulitan. Walau demikian, memang sempat terjadi duel ketat karena Peru sendiri tampil dengan semangat juang tinggi. Namun dengan kerja keras, Brazil pada akhirnya berhasil mengalahkan lawannya tersebut. Anak asuhan pelatih Tite ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol semata wayang yang jadi penentu kemenangan Brazil di pertandingan ini dilesakkan oleh pemain asal klub Olympique Lyon, yakni Lucas Paqueta. Secara statistik, Brazil memang unggul, meski tak terlalu telak. Neymar dan kawan kawan mencatatkan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen. Sementara itu jumlah tembakan yang mereka buat mencapai 15 dengan 8 di antaranya on target. Sedangkan kubu Peru sepanjang 90 menit jalannya pertandingan hanya melepas 7 tembakan dengan cuma 2 yang on target.

Berkat kemenangan ini, Brazil pun berhak melenggang ke babak final ajang Copa America. Ini juga membuka lebar lebar kans Brazil untuk bisa mempertahankan gelar Copa America tahun ini. Brazil sendiri di final tinggal menunggu pemenang laga antara Argentina melawan Kolombia yang akan berlangsung pada Rabu pagi hari besok WIB. Sedangkan bagi Peru, mesti sudah lakukan sebisanya, namun memang kedigdayaan Brazil tak tergoyahkan. Mereka pun harus rela hanya bisa melangkah sampai babak semifinal di ajang Copa America edisi kali ini.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tim nasional Brazil memghadapi tim nasional Peru dalam laga babak semifinal ajang Copa America 2021. Brazil yang lebih diunggulkan di laga ini langsung tancap gas sejak wasit memulai pertandingan. Punya kualitas pemain di atas sang lawan, skuad berjuluk Selecao ini langsung berinisiatif mengambil kendali permainan dan memaksa Peru lebih bermain bertahan di areanya sendiri.

Sempat mendapatkan perlawanan ketat, pada akhirnya Brazil sukses membuka keunggulan saat babak pertama memasuki menit ke-35. Sebuah umpan yang dilepas Neymar berhasil diteruskan menjadi gol oleh Lucas Paqueta. Lesakkan mantan bintang AC Milan tersebut berhasil membawa Brazil sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Setelah tertinggal, Peru berusaha bangkit untuk bisa mengejar ketertinggalan. Sayangnya memang serangan demi serangan yang mereka lancarkan sama sekali sulit menembus kokohnya lini belakang Brazil. Alhasil sampai dengan babak pertama selesai skor tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Brazil.

Babak Kedua

Selepas istirahat laga berjalan lebih ketat, di babak kedua ini Peru di luar dugaan bermain jauh lebih berani. Mereka tampil lebih terbuka demi bisa mengejar ketertinggalan satu gol. Meski demikian, beruntung bagi Brazil, lini belakang mereka tampil sangat konsisten di pertandingan ini untuk meredam serangan serangan lawan.

Bahkan Brazil nyaris saja bisa menggandakan keunggulan saat babak kedua memasuki menit menit pertengahan. Neymar yang bekerjasama dengan Richarlison berhasil mengecoh beberapa permain bertahan Peru. Sayang eksekusi akhir Neymar masih belum berhasil melahirkan gol kedua bagi Brazil.

Peru sendiri sebenarnya bukan tanpa peluang, sebuah kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan didapat Gianluca Lapadula setelah sukses menerima umpan Yoshimar Yotun. Sayang lesakkan striker yang bermain di ajang Serie A Italia itu masih gagal hasilkan gol. Sampai dengan babak kedua selesai, gol balasan tak kunjung tercipta, alhasil skor 1-0 menjadi skor akhir laga ini untuk kemenangan Brazil.

Susunan Pemain Brazil vs Peru

Brazil (4-2-3-1): Ederson Moraes, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi, Casemiro, Fred, Everton Luiz, Lucas Paqueta, Neymar Junior, Richarlison.

Peru (5-4-1): Pedro Gallese, Miguel Trauco, Alexander Callens, Christian Ramos, Anderson Santamaria, Aldo Corzo, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Sergio Pena, Gianluca Lapadula.