google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Kolombia vs Venezuela Imbang 0-0

Kolombia vs Venezuela
Kolombia ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela di lanjutan laga Copa America 2021 Grup A.

cr photo: World News Today

Pertandingan alot tersaji ketika tim nasional Kolombia menghadapi Venezuela dalam laga lanjutan ajang Copa America 2021 Grup A. Baik Kolombia maupun Venezuela sama sama mengincar kemenangan di laga ini. Terutama Venezuela yang di laga perdana menelan kekalahan atas Brazil. Akan tetapi menghadapi Kolombia jelas bukanlah hal mudah. Di sepanjang jalannya pertandingan bahkan Venezuela lebih banyak ditekan oleh sang lawan. Beruntung lini pertahanan mereka tampil cukup solid di pertandingan ini. Sama sama gagal melesakkan gol, kedua kesebelasan pun harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 0-0.

Bukannya melahirkan gol, duel sengit ini malah menghadirkan satu kartu merah tepat di akhir pertandingan. Kartu merah tersebut diterima oleh pemain Kolombia, yakni Luis Diaz. Melihat dari statistik pertandingan, sebenarnya Kolombia jauh lebih mendominasi laga ini. Total mereka mencatatkan penguasaan bola dengan presentase 65 persen berbanding 35 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Kolombia pun jauh lebih banyak, yakni mencapai 23 kali. Sedangkan Venezuela hanya berhasil membuat 2 tembakan saja di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Sayang memang ketidakmampuan Kolombia memaksimalkan peluang membuat mereka meski puas hanya bisa meraih satu poin.

Bagi Kolombia, hasil ini membuat mereka gagal menempel terus Brazil di puncak klasemen. Saat ini Kolombia masih ada di posisi 2 klasemen dengan poin 4, terpaut dua poin saja dari Brazil di puncak klasemen. Sedangkan bagi Venezuela, hasil imbang ini berhasil untuk sementara menahan mereka di posisi 3 klasemen. Venezuela saat ini baru meraih 1 poin dari 2 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara Kolombia menghadapi Venezuela dalam lanjutan pertandingan Copa America 2021 Grup A. Di laga ini Kolombia yang turun dengan skuad terbaiknya lantas diunggulkan untuk menang. Hal tersebut sudah terlihat sejak babak pertama dimulai, di mana mereka tampil sangat agresif. Venezuela pun terpaksa bermain sangat bertahan dan hanya andalkan serangan balik.

Luis Muriel yang dimainkan sejak awal menjadi tumpuan Kolombia di lini depan. Apalagi ia berduet dengan kompatriotnya di Atalanta, yakni Duvan Zapata. Bergantian mereka pun membahayakan gawang Venezuela di sepanjang jalannya pertandingan babak pertama.

Meski demikian, disiplinnya para pemain Venezuela benar benar membuat sang lawan kesulitan. Luis Muriel bahkan memiliki momen apik saat mampu melepaskan tembakan keras. Sayang arahnya bisa diblok oleh penjaga gawang lawan. Babak pertama pun sama sekali tak hasilkan satu gol sehingga kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, tak ada yang berubah. Kolombia benar benar terus menekan pertahanan sang lawan. Sebuah kans terbuka untuk mencetak gol kembali didapat oleh Kolombia di awal awal babak kedua. Namun sangat disayangkan, Duvan Zapata yang mendapat peluang tersebut gagal menyelesaikannya dengan maksimal, alhasil skor pun masih imbang 0-0.

Terus menekan Venezuela, sangat disayangkan Kolombia dibuat frustasi oleh sang lawan. Sepanjang pertandiangan mereka berhasil diredam. Namun beruntung bagi Kolombia karena sang lawan pun tak mampu berbuat apa apa sehingga gawang mereka juga aman. Laga ini pun kemudian benar benar selesai tanpa adanya gol. Kedua kesebelasan pun harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain Kolombia vs Venezuela

Kolombia (4-4-2): David Ospina, Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Mathias Uribe, Edwin Cardona, Luis Muriel, Duvan Zapata.

Venezuela (5-4-1): Wuilker Farinez, Yohan Cumana, Luis Mago, Luis Martinez, Francisco La Mantia, Alexander David Gonzalez, Cristian Casseres, Bernaldo Manzano, Junior Moreno, Jose Martinez, Fernando Aristeguieta.