google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Uruguay Sukses Hajar Bolivia

Bolivia vs Uruguay
Menguasai pertandingan, Uruguay sukses bungkam Bolivia di lanjutan laga Copa America 2021.

cr photo: beINSports

Raihan maksimal berhasil didapat oleh tim nasional Uruguay ketika berhadapan dengan Bolivia di lanjutan laga ajang Copa America. Turun sebagai salah satu tim yang diunggulkan, Uruguay dengan mudah mengambil alih kendali jalannya permainan. Di sepanjang laga Luis Suarez cs pun sangat dominan dan terus menekan pertahanan rapat sang lawan. Meskipun Bolivia di pertandingan ini memberikan perlawanan yang cukup ketat, akan tetapi pada akhirnya mereka tak mampu meredam lawannya tersebut. Uruguay amankan kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol penentu kemenangan Uruguay di pertandingan ini lahir dari kaki Edinson Cavani dan own goal pemain lawan, yakni Jairo Quinteros. Dilihat dari statistik, cukup terlihat bahwa Uruguay di laga ini bermain sangat efektif. Hanya menguasai 52 persen penguasaan bola, mereka sukses melepas 22 kali tembakan dengan 7 yang on target dan berbuah dua gol. Sedangkan Bolivia meski mengimbangi sedikit penguasaan bola dengan catatan 48 persen, namun mereka hanya mampu membuat total4 tembakan dengan 3 yang in target selama 90 menit pertandingan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Uruguay di ajang Copa America, setelah sebelumnya hanya bisa meraih satu hasil imbang dan satu kali kalah di dua laga awal. Uruguay dengan tambahan tiga poin masih ada di posisi 4 klasemen juga dengan poin 4. Mereka tertinggal 3 poin dari Argentina yang duduk di puncak Grup B. Sedangkan Bolivia, dengan kekalahan ini masih terjerembab di dasar klasemen. Bolivia belum sama sekali meraih poin usai menderita 3 kali kalah dalam 3 kali memainkan laga awal.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Uruguay menghadapi lawan lemah, yakni Bolivia dalam pertandingan ketiga mereka di ajang Copa America 2021. Meskipun statusnya hanya sebagai tim juru kunci, namun ternyata Bolivia berhasil memberikan perlawanan yang cukup ketat. Mereka di luar dugaan berani menghadapi permainan agresif pasukan Uruguay sejak awal awal babak pertama.

Uruguay yang mesti bekerja keras untuk meredam serangan sang lawan baru bisa membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-40 babak pertama. Tekanan mereka membuat Jairo Quinteros tak sengaja melakukan own goal. Berusaha menghalau bola, ia malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Owm goal ini membawa Uruguay sementara unggul 0-1.

Setelah kebobolan Bolivia berusaha untuk bermain lebih menyerang demi bisa menyamakan kedudukan. Namun kualitas mereka memang sangat disayangkan masih di bawah Uruguay. Di sisa babak pertama tak ada banyak hal yang bisa dilakukan Bolivia. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan sementara bagi Uruguay.

Babak Kedua

Masuk ke jalannya pertandingan babak kedua, Uruguay mencoba menaikan intensitas serangan mereka untuk bisa menambah gol. Hasilnya memang Uruguay lebih banyak mengancam gawang sang lawan. Akan tetapi cara Bolivia bertahan di laga ini cukup baik untuk meredam serangan serangan yang dilancarkan oleh lawan mereka yang memang terkenal sering bermain agresif.

Sebuah kans sempat didapat oleh Luis Suarez untuk bisa menambah keunggulan timnya. Striker Atletico Madrid itu mendapat ruang tembak di sekitar gawang Bolivia. Sangat disayangkan eksekusi akhirnya masih belum tepat sasaran sehingga gol belum kembali lahir.

Terus menekan pertahanan lawan, pada akhirnya Uruguay sukses melesakkan gol kedua mereka saat babak kedua masuk menit akhir, yakni menit ke-79. Facundo Torres yang baru masuk di babak kedua memberikan assist yang diteruskan menjadi gol oleh Edinson Cavani. Striker yang kini bermain di Manchester United itu sukses menggandakan skor bagi Uruguay menjadi 0-2. Ternyata sampai laga selesai Bolivia sama sekali gagal mengejar ketertinggalan. Alhasil laga ini sukses dimenangkan Uruguay dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Bolivia vs Uruguay

Bolivia (4-1-4-1): Carlos Lampe, Erwin Saavedra, Jairo Quinteros, Adrian Jusino, Roberto Fernandez, Leonel Justiniano Arauz, Jeyson Ariel Chura Almanza, Ramiro Vaca, Moises Villarroel Angulo, Juan Carlos Arce, Rodrigo Ramallo.

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera, Mathias Vina, Diego Godin, Jose Gimenez, Nahitan Nandez, Nicolas de La Cruz, Matthias Vecino, Federico Valverde, Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez, Edinson Cavani.