google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa America: Venezuela Tahan Imbang Ekuador

Venezuela vs Ekuador
Laga dramatis, Venezuela sukses tahan imbang Ekuador di lanjutan ajang Copa America.

cr photo: Futbol Red

Pertandingan menarik hadirkan duel antara tim nasional Venezuela dengan Ekuador dalam laga lanjutan ajang Copa America 2021. Sama sama mengincar kemenangan dua tim underdog ini sama sama memainkan permainan terbuka dan ofensif di sepanjang jalannya pertandingan. Laga pun berjalan cukup seru dengan kedua kesebelasan yang saling jual beli serangan selama 90 menit jalannya laga. Ekuador memang di laga ini tampil sangat mendominasi, akan tetapi lawannya tersebut sama sekali enggan mengalah. Pada akhirnya kedua tim ini harus puas hanya mampu meraih satu poin usai hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh Ekuador di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Ayton Preciado dan Gonzalo Plata. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak Venezuela, masing masing dicetak oleh Edson Castillo dan Ronald Hernandez. Dari statistik sebenarnya Ekuador unggul, di mana mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 69 persen berbanding 31 persen. Jumlah tembakan pun Ekuador unggul dengan total 19 tembakan berbanding 9 tembakan milik Venezuela. Akan tetapi kegagalan mereka dalam memaksimalkan peluang membuat Ekuador mesti puas hanya bisa bermain imbang.

Atas hasil ini, Venezuela masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara Grup A Copa America. Veneuzela baru mengoleksi 2 poin dari tiga pertandingan dengan catatan 1 kali kalah, dan 2 kali meraih hasil imbang. Sedangkan bagi Ekuador, raihan satu poin juga membuat posisi mereka tak bergerak tetap di dasar klasemen Grup A. Ekuador meraih 1 poin saja dari dua kali berlaga dengan rincian, 1 kali kalah dan 1 kali imbang.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Ekuador berhadapan dengan lawan seimbang, yakni Venezuela dalam lanjutan pertandingan Copa America 2021. Belum meraih kemenangan, Ekuador bertekad memenangkan pertandingan ini. Oleh karena itu sejak pertandingan dimulai, Ekuador sudah tampil garang dan agresif. Venezuela yang enggan mengambil risiko pun memilih andalkan serangan balik saja.

Gol di pertandingan ini baru tercipta saat babak pertama sudah memasuki menit akhir, yakni menit ke-39. Sebuah umpan dilepas oleh Arboleda ke kotak penalti Venezuela. Dengan tenang Ayton Preciado sukses memaksimalkan umpan tersebut untuk mencetak gol. Aksi Preciado ini berhasil sementara membawa Ekuador unggul dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Serangan demi serangan kedua tim sama sama tak berhasil berujung gol. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara kesebelasan Ekuador atas Venezuela.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, Venezuela berusaha keras untuk tampil lebih menyerang demi bisa mengejar ketertinggalan. Hasilnya sangat positif, di mana gol berhasil tercipta saat babak kedua memasuki menit ke-51. Edson Castillo sukses memanfaatkan umpan Josef Martinez untuk mencetal gol dan merubah skor jadi imbang 1-1.

Tak mau gagal meraih kemenangan di laga ini, Ekuador lantas melancarkan serangan kembali ke pertahanan sang lawan. Melalui kerja keras, Ekuador pada akhirnya sukses melesakkan gol keduanya saat babak kedua memasuki menit ke-71. Kali ini aksi menawan Gonzalo Plata sukses menciptakan gol yang bawa Ekuador kembali unggul 1-2.

Keunggulan Ekuador ini bertahan sampai menit akhir babak kedua. Namun saat laga terasa akan selesai dengan kemenangan untuk Ekuador, hal mengejutkan terjadi. Venezuela sukses melesakkan gol tepat di ujung babak kedua. Umpan Edson Castillo berhasil dimanfaatkan Ronald Hernandez untuk mencetak gol dan memaksa laga selesai dengan hasil akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Venezuela vs Ekuador

Venezuela (5-4-1): Wuilker Farinez, Alexander David Gonzalez, Luiz Martinez, Jose Manuel Velazquez, Luis Mago, Yohan Cumana, Josef Martinez, Junior Moreno, Edson Castillo, Cristian Casseres, Fernando Aristeguieta.

Ekuador (4-4-2): Pedro Ortiz, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arbodela, Angelo Preciado, Ayton Preciado, Moises Caicedo, Sebas Mendez, Angel Mena, Enner Valencia, Leonardo Campana.