google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Barcelona Susah Payah Kalahkan Linares

Linares vs Barcelona
Barcelona sukses jungkalkan Linares di ajang Copa Del Rey.

cr photo: Barca Blaugranes.

Pertandingan menarik tersaji saat kesebelasan Barcelona bersua Deportivo Linares dalam lanjutan laga di ajang Copa Del Rey. Barca yang memang terkenal cukup bersahabat dengan ajang Copa Del Rey, di mana mereka sangat sering menjuarai kompetisi ini, sejak awal pertandingan memang diunggulkan menang. Akan tetapi rotasi yang dilakukan pelatih Xavi Hernandez dengan memainkan banyak pemain muda ternyata tak berjalan terlalu lancar. Sempat tertinggal lebih dulu, Barca akhirnya berhasil melesakkan dua gol untuk membalikkan keadaan dan memenangkan laga dengan skor akhir 1-2.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Barcelona masing masing dilesakkan oleh Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Linares, dicetak oleh pemain yang bernama Antonio Luis Sanchez. Pada pertandingan sangat terlihat kemampuan dan kepiawaian Barca dalam urusan penguasaan bola, di mana mereka mencatat hingga 82 persen berbanding 18 persen. Meski demikian, Barca masih memiliki pekerjaan rumah, berupa efektifitas saat melakukan serangan.

Raihan maksimal yang didapat Barcelona ini sukses membuat mereka lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa Del Rey. Barca sukses melewati hadangan Linares untuk nantinya tinggal menunggu semua laga di babak penyisihan ini selesai. Drawing nanti akan dilakukan untuk mengetahui Barca akan bersua dengan tim mana di babak berikutnya. Sementara bagi Linares sendiri, meskipun kalah, perjuangan mereka tetap patut diapresiasi. Kalah telak dalam urusan penguasaan bola, Linares ternyata pandai bertahan dan meredam agresifitas para pemain muda Barca.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona menjalani pertandingan tandang dengan melawan Deportivo Linares dalam lanjutan ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Memainkan laga di tengah badai cedera dan badai COVID yang melanda hampir sebagian skuadnya, Xavi Hernandez selaku pelatih memilih untuk melakukan rotasi dengan menurunkan sebagian besar pemain muda di laga ini.

Meskipun menguasai pertandingan secara mutlak, tetapi Barca sangat grogi saat mendapat serangan balik. Kondisi ini pada akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Linares untuk mencetak gol di menit ke-19. Antonio Luis Sanchez berhasil lepas dari penjagaan bek Barca untuk melesakkan gol yang membawa Linares unggul 1-0. Keunggulan Linares ini kemudian berhasil mereka pertahankan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah rehat, duel kedua tim berlangsung lebih menarik. Barca yang tertinggal dua gol kini benar benar tak memberikan sang tuan rumah kans untuk memegang bola terlalu lama demi bisa mengejar ketertinggalan. Tensi dan intensitas serangan pun Barca tingkatkan di babak kedua ini.

Setelah terus menerus mengurung Linares di area bermainnya sendiri, pada akhirnya gol sukses dilesakkan Barca di menit ke-63 babak kedua. Sepakan terukur yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele sama sekali tak bisa ditahan kiper lawan. Aksi winger gesit asal Prancis ini sukses membawa Barca menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Secara cukup dramatis, pada akhirnya Barcelona sukses berbalik unggul pada menit ke-69. Ferran Jutgla yang mendapat kans melesakkan gol, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk melesakkan gol yang membuat Barca kini berbalik unggul 1-2. Sampai pertandingan selesai tak ada gol tambahan yang lahir, sehingga kemenangan jadi milik Barcelona dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Linares vs Barcelona

Linares (4-4-2): Brimah Razak, Daniel Perejon Cera, Guerrero Sanchez, Josema Gomez, Barbosa Leon, Sanchidrian Barragan, Rodrigo Exposito, Melendez Ruiz, Fran Carnicer, Hugo Luis Diaz, Copete Vallina.

Barcelona (3-1-4-2): Neto, Ronald Araujo, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Sergio Busquets, Riqui Puig, Nico Gonzalez, Jordi Alba, Dani Alves, Ferran Jutgla, Illias Akhomach.