google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Real Betis Gasak Real Valladolid

Real Valladolid vs Real Betis
Real Betis raih kemenangan telak di kandang Real Valladoli dalam ajang Copa Del Rey.

cr photo: Estadio Deportivo.

Kemenangan cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Real Betis saat bertamu melawan Real Valladolid di ajang Copa Del Rey. Meskipun memainkan laga di markas lawan, namun permainan Betis sama sekali tak berbeda jauh seperti saat mereka berstatus tuan rumah. Mendominasi dan penuh determinan serta dengan daya kolektifitas yang sangat baik, Betis benar benar membuat lawannya mengalami masalah di sepanjang laga. Pada akhirnya kemenangan pun berhasil diamankan oleh Betis di akhir laga. Betis menang dengan skor cukup telak atas Valladolid, yaitu 0-3.

Tiga gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Real Betis pada pertandingan ini dilesakkan oleh tiga pemai berbeda. Mereka masing masing adalah, William Carvalho, Nabil Fekir, dan Borja Iglesias. Meskipun tampil determinan, sejatinya Betis tetap mendapatkan perlawanan. Bisa dilihat dari penguasaan bola yang sedikit lebih unggul Valladolid, meski jumlah tembakan jauh lebih banyak dilepaskan oleh Betis. Bermain lebih ofensif, Betis memang layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Berkat raihan maksimal ini, Real Betis berhasil lolos dari hadangan Valladolid untuk kemudian memastikan satu tempat di babak berikutnya ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Kemenangan ini juga sangat penting bagi Betis, karena bisa mereka jadikan momentum kebangkitan usai di ajang La Liga akhir pekan lalu mereka mengalami kekalahan. Sedangkan bagi Valladolid, sangat disayangkan kekalahan ini harus menghentikan langkah mereka pada ajang Copa Del Rey musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Valladolid kedatangan tamunya salah satu tim kuat, yaitu Real Betis dalam lanjutan laga Copa Del Rey musim 2021-2022. Meskipun bermain sebagai tuan rumah, namun Valladolid memang tak bisa begitu saja mengambil alih kendali laga karena Betis sejak awal pertandingan juga langsung berusaha menekan. Pertandingan pun berjalan seru sejak menit awal babak pertama.

Meskipun tak terlalu memegang penguasaan bola, akan tetapi berkat permainan yang jauh lebih ofensif, Real Betis sanggup memecahkan kebuntuan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-24. William Carvalho yang berdiri bebas berhasil melepaskan tembakan yang berujung gol untuk membawa Betis sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Hanya butuh tiga menit saja bagi Betis untuk menambah keunggulannya. Kali ini gol dari Betis dicetak oleh bintang mereka, yaitu Nabil Fekir. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sanggup memanfaatkan buruknya koordinasi di lini belakang lawannya. Lesakkan Nabil Fekir ini sukses membuat skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Betis yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan kedua kesebelasan masih tak banyak berubah. Real Valladolid masih berusaha keras untuk tak menyerah terlalu cepat dan berusaha keras juga untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi memang sayang usaha mereka terbentur pertahanan solid yang ditunjukkan para pemain belakang Real Betis.

Bahkan lima menit babak kedua dimulai, Betis sukses melesakkan gol ketiga mereka pada pertandingan ini. Gol kali ini dilesakkan oleh Borja Iglesias yang sukses memanfaatkan ruang kosong di pertahanan Valladolid. Lesakkan Borja Iglesias ini menjauhkan skor menjadi 0-3. Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan selesai, kemenangan pun jadi milik Real Betis dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Real Valladolid vs Real Betis

Real Valladolid (4-4-1-1): Roberto Jimenez, Fresneda Corraliza, Diogo Queiros, Kiko Olivas, Lucas Olaza, Victor Narro, Anuar Tuhami, Roque Mesa, Toni Villa, Cristo Gonzalez, Shon Weissmann.

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles, Alex Moreno, Edgar Gonzalez, Marc Bartra, Hector Bellerin, William Carvalho, Guido Rodriguez, Cristian Tello, Nabil Fekir, Aitor Ruibal, Borja Iglesias.