google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Real Betis Sukses Gasak Talavera

Talavera vs Real Betis
Real Betis taklukan Talavera lewat babak extra time di ajang Copa Del Rey.

cr photo: Estadio Deportivo.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Real Betis saat bersua Talavera di lanjutan putaran kedua ajang Copa Del Rey. Memainkan duel di markas lawan, Real Betis yang sedang on fire di ajang La Liga jauh lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Akan tetapi di luar dugaan, Talavera bisa memberikan perlawanan yang cukup merepotkan. Bahkan Talavera membuat laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Namun lewat kerja keras, Betis tetap mampu meraih kemenangan pada pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-4.

Gol gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Betis pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Borja Iglesias, Joaquin Sanchez, Diego Lainez, dan Sergio Canales. Sementara dua gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Talavera, masing masing dicetak oleh Juan Francisco Mateo dan Christian Parales. Real Betis sendiri memang jauh lebih dominan pada pertandingan kali ini. Maka dari itu meski sempat kerepotan, Betis tetap layak meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Real Betis berhasil mengamankan satu tempatnya di babak ketiga ajang Copa Del Rey musim 2021-2022 ini. Betis sukses menyusul tim tim La Liga lain, seperti Valencia, Osasuna, Cadiz, hingga Villarreal lolos ke babak berikutnya. Saat ini Betis tinggal menunggu proses drawing saja untuk melihat siapa lawan mereka berikutnya. Sedangkan bagi Talavera, kekalahan ini otomatis menggugurkan mereka di ajang Copa Del Rey. Talavera harus rela kiprahnya di ajang Copa Del Rey musim ini berhenti di babak kedua.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Real Betis berhadapan denga Talavera de la Reina dalam putaran kedua ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang lawan, dengan kualitas skuad jauh di atas tuan rumah, Betis tetap berhasil mengambil dominasi laga sejak menit menit awal.

Namun kejutan terjadi justru saat laga baru berjalan tujuh menit. Pelanggaran pemain Betis di area terlarang membuat Talavera mendapat tendangan penalti. Juan Gongora Mateo yang menjadi eksekutor sukses melesakkan gol yang membawa Talavera sementara unggul dengan skor 1-0.

Tak mau gugur dari tim yang bermain dua kasta di bawah mereka, Betis menyerang total di sisa babak pertama. Hasilnya pada menit ke-14, Betis berhasil melesakkan gol balasan melalui aksi Borja Iglesias yang membuat skor kini menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini tak berubah sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Betis bermain lebih agresif, mereka kemudian sukses melesakkan gol kedua di menit ke-61. Kali ini giliran Betis yang mendapat penalti, dan Joaquin Sanchez sebagai algojo sukses melesakkan gol yang bawa Betis berbalik unggul 1-2.

Usaha tak kenal menyerah Talavera patut diacungi jempol. Pada menit ke-88, serangan yang mereka buat sukses membuahkan gol yang kali ini dicetak oleh Christian Parales. Skor pun menjadi 2-2 yang bertahan sampai laga selesai dan laga terpaksa dilanjuta ke babak adu penalti.

Pada babak ini, keunggulan mentalitas ditunjukkan oleh Betis dengan berhasil melesakkan dua gol sekaligus. Pertama lewat aksi Diego Lainez pada menit ke-166 dan kedua lewat aksi Sergio Canales pada menit ke-119. Kedudukan akhir pun kini menjadi 2-4 yang bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan Real Betis.

Susunan Pemain Talavera vs Real Betis

Talavera (4-4-2): Ruben Mino, Monroy Burgos, Tomas Bourdal, Juan Fernandez Sanchez, Juan Gongora Mateo, Martin Camunas, Jordi Ortega, Vicente Romero, David Anon, Borja Diaz, Rodrigo Antonio Rodrigues.

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles, Juan Miranda, Edgar Gonzalez, German Pezzella, Aitor Ruibal, William Carvalho, Guido Rodriguez, Cristian Tello, Rodri Sanchez, Joaquin Sanchez, Borja Iglesias.