google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Sporting Gijon Sukses Bekuk Villarreal

Sporting Gijon vs Villarreal
Sporting Gijon sukses kalahkan tim kuat, Villarreal di ajang Copa Del Rey.

cr photo: Diario AS.

Kejutan terjadi dalam lanjutan ajang Copa Del Rey saat tuan rumah Sporting Gijon menjamu tim kuat, yaitu Villarreal. Bermain di kandang sendiri, Sporting Gijon memang tak mampu begitu saja bisa meraih kemenangan karena kualitas skuad mereka yang memang masih ada di bawah tim tamu. Meski demikian, status mereka sebagai tuan rumah benar benar dimanfaatkan pada pertandingan ini. Tampil bertahan dan andalkan serangan balik, Sporting Gijon sukses mengakhiri pertandingan dengan raihan maksimal. Gijon sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang berhasil disarangkan oleh Sporting Gijon dan menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Uros Djurdjevic dan juga Bohdan Milovanov. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Villarreal lahir lewat aksi kapten kesebelasan mereka, yaitu Raul Albiol. Dari catatan statistik terlihat memang Gijon tampil cukup efektif di laga ini. Mereka tak banyak menguasai bola, namun memiliki serangan dan lini depan yang lebih tajam untuk pada akhirnya bisa memenangkan laga.

Dengan raihan maksimal ini, Sporting Gijon sukses mengamankan satu tiket ke babak 16 besar ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Pada babak 16 besar nanti, Gijon sudah ditunggu tim La Liga lain, yaitu Cadiz yang pada pertandingan lain menang atas Fuenlabdrada. Sedangkan bagi Villarreal, sangat disayangkan usaha mereka lolos ke babak 16 besar harus berakhir sampai di sini saja. Villarreal gagal menyusul tim tim La Liga lain seperti Sevilla, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang sudah berhasil lolos lebih dulu.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan laga antara tuan rumah Sporting Gijon menghadapi Villarreal di lanjutan pertandingan Copa Del Rey musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Gijon menunjukkan semangat dan kepercayaan diri yang sangat baik meskipun lawan mereka adalah tim kuat. Sejak awal laga meski tak memegang penguasaan bola, namun Gijon berani meladeni permainan menyerang sang Kapal Selam Kuning.

Sepanjang babak pertama ini Villarreal memegang kendali pertandingan yang sukses membuat mereka memiliki beberapa kans mencetak gol. Sayangnya memang tak ada satupun gol yang lahir dari kubu tim tamu. Sama halnya dengan tim tuan rumah yang juga tak bisa melesakkan gol. Sampai babak pertama selesai, skor tak berubah tetap imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Villarreal lakukan start cepat dengan sukses melesakkan gol pada menit ke-48 atau tiga menit saat babak kedua dimulai. Raul Albiol yang naik membantu serangan, berhasil melesakkan gol yang membawa The Yellow Submarine sukses unggul dengan skor 0-1.

Tertinggal lebih dulu ternyata tak mambuat Sporting Gijon ciut nyalinya. Dengan mentalitas yang baik, Gijon sukses melesakkan gol balasan pada saat babak kedua memasuki menit ke-67. Sebuah sepakan yang dilepas oleh Uros Djurdjevic berhasil berujung gol yang membawa Gijon samakan kedudukan menjadi 1-1.

Duel ketat saling serang terjadi di sisa babak kedua. Sampai pada akhirnya pada menit ke-88 babak kedua, secara mengejutkan Sporting Gijon lah yang sukses melesakkan gol keduanya. Gol dilesakkan oleh pemain bernama Bohdan Milovanov yang sukses memastikan Sporting Gijon memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Sporting Gijon vs Villarreal

Sporting Gijon (4-2-3-1): Diego Marino, Bohdan Milovanov, Jean-Sylvain Babin, Borja Menendez, Vasyl Kravets, Pedro Diaz, Christian Rivera, Gaspar Campos, Nacho Mendez, Jose Luis Rodriguez, Berto Gonzalez.

Villarreal (4-2-3-1): Geronimo Rulli, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar, Manuel Trigueros, Etienne Capoue, Alberto Moreno, Dani Raba, Moi Gomez, Nicolas Jackson.