google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Valencia Lolos dari Hadangan Cartagena

Cartagena vs Valencia
Gol telat Denis Cheryshev sukses amankan kemenangan atas Cartagena di ajang Copa Del Rey.

cr photo: Futbol Peruano.

Hasil cukup positif berhasil diraih oleh kesebelasan Valencia saat berlaga di lanjutan ajang Copa Del Rey menghadapi Cartagena. Melawan tim yang berada satu kasta di bawah mereka, kemenangan jelas menjadi target Valencia demi bisa mengamankan satu posisi di babak berikutnya. Meskipun kemudian Los Che berstatus sebagai tim tamu, namun mereka tetap bisa mendominasi pertandingan. Cartagena sendiri sempat memberikan perlawanan yang harus diakui cukup merepotkan. Namun, pada akhirnya kemenangan tetap berhasil diamankan oleh Valencia dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Valencia masing masing dilesakkan oleh Carlos Soler dan Denis Cheryshev. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Cartagena dicetak oleh satu pemainnya yang bernama, Alfredo Ortuno melalui eksekusi penalti. Di luar dugaan memang meskipun Valencia sempat berhasil mendominasi laga, namun secara keseluruhan, penguasaan bola justru lebih banyak dipegang sang tuan rumah. Meski demikian, ketenangan Valencia padea akhirnya masih mampu memberikan mereka kemenangan di laga ini.

Atas raihan maksimal ini, Valencia sukses meloloskan diri ke babak berikutnya di ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Kemenangan ini juga menjadi momentum bagi Valencia untuk kembali ke jalur kemenangan di ajang La Liga, usai di pekan sebelumnya mereka dikalahkan oleh Espanyol. Sedangkan bagi Cartagena, sayang sekali kekalahan ini harus membuat langkah dan kiprah mereka di ajang Copa Del Rey terhenti di babak ini. Walau demikian, penampilan apik Cartagena selama laga ini patut diberikan apresiasi meski lawannya adalah salah satu tim kuat La Liga.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Cartagena kedatangan lawan tangguh, yaitu Valencia dalam pertandingan lanjutan ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Meskipun tak diunggulkan, namun sebagai tuan rumah, tentu saja Cartagena tetap menginginkan kemenangan demi merebut tiket lolos ke babak berikutnya. Sejak awal laga dimulai, mereka sudah berani meladeni permainan terbuka sang tamu.

Sayangnya, kedewasaan Valencia dalam bermain pada akhirnya harus membuat Cartagena kebobolan terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-35. Sebuah sepakan yang dilepas oleh Carlos Soler berhasil menjebol gawang Cartagena. Aksi gelandang andalan Valencia ini berhasil membawa Los Che unggul dengan skor 0-1. Kedudukan ini berhasil dipertahankan pasukan Kelelawar Mestalla sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Saat duel memasuki babak kedua, Cartagena yang sedang dalam posisi tertinggal di luar dugaan menaikan tensi dan intensitas serangan mereka demi bisa mengejar ketertinggalan. Aksi para pemain Cartagena ini membuat laga berjalan menarik, karena Valencia yang diunggulkan nampak sangat kerepotan.

Kerja keras pasukan Cartagena pada akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-75. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Valencia di area terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Alfredo Ortuno yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan benar dalam menendang penalti untuk merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Laga kemudian berjalan ketat, sampai laga memasuki menit akhir skor masih 1-1. Saat pertandingan terasa akan berakhir imbang, mentalitaslah yang bicara. Sebuah serangan yang dilancarkan Valencia sukses membuahkan gol lewat aksi Denis Cheryshev yang memanfaatkan kelengahan bek bek lawan. Aksi pemain berkebangsaan Rusia tersebut sukses memastikan Valencia memenangi laga ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Cartagena vs Valencia

Cartagena (4-2-3-1): Jerome Prior, David Simon, David Andujar, Pablo Vazquez, Alberto de la Bella, Richard Boateng, Yann Bodiger, Nacho Gil, Shinji Okazaki, Dauda Mohammed, Alfredo Ortuno.

Valencia (4-3-3): Jaume Domenech, Jesus Vazquez, Hugo Guillamon, Mouctar Diakhaby, Daniel Wass, Carlos Soler, Uros Racic, Yunus Musah, Hugo Duro, Marcos Andre, Helder Costa.