google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Copa Del Rey: Valencia Taklukan Arenteiro

Arenteiro vs Valencia
Lewat babak extra time, Valencia sukses kalahkan Arenteiro di ajang Copa Del Rey.

cr photo: Total Sportek.

Kemenangan sukses diraih oleh kesebelasan Valencia tatkala bersua Arenteiro dalam laga putaran kedua ajang Copa Del Rey. Berhadapan dengan tim penghuni kasta keempat Liga Spanyol, Valencia yang memiliki kualitas skuad lebih baik sangat diunggulkan pada pertandingan kali ini. Namun di luar dugaan, Arenteiro yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil memberikan perlawanan super alot. Bahkan Valencia dipaksa bermain sampai babak extra time. Sebelum pada akhirnya mereka sukses amankan kemenangan atas Arenteiro dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 1-3.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Valencia pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Yunus Musah, Hugo Guillamon, dan Manu Vallejo. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Arenteiro ke gawang lawannya dicetak oleh satu pemainnya, yang bernama Jonatan Magisano. Valencia sendiri memang sangat mendominasi pertandingan kali ini dengan mengungguli lawannya di semua aspek permainan. Tak heran mereka tetap bisa memenangkan laga meski mendapat perlawanan alot.

Atas kemenangan ini, Valencia sukses mengantongi satu tiket untuk melaju ke putaran ketiga ajang Copa Del Rey musim 2021-2022. Valencia menjadi salah satu tim La Liga yang sukses melangkah dengan mudah ke babak berikutnya. Kini Valencia hanya tinggal menunggu proses drawing untuk mengetahui lawan mereka di babak ketiga. Sedangkan bagi Arenteiro sendiri, meski kalah, mereka setidaknya sudah tampil baik dengan bisa memaksa Valencia harus bermain sampai babak extra time di laga ini.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Valencia bertandang ke Espinedo Soccer Field untuk menghadapi Arenteiro di lanjutan babak kedua Copa Del Rey musim 2021-2022. Sebagai tamu, Valencia tetap diunggulkan melihat lawan mereka berada tiga kasta di bawahnya. Sejak awal laga, Valencia sendiri memang langsung tancap gas untuk bisa mencetak gol secepat mungkin di laga kali ini.

Benar saja, belum genap satu menit laga berjalan, Valencia berhasil melesakkan gol pembuka. Yunus Musah, melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan. Aksi pemain muda Los Che ini sukses membawa timnya sementara unggul dengan skor 0-1.

Tetapi di luar dugaan Arenteiro berhasil menyamakan dan membalas gol tersebut cukup cepat. Pada menit ke-8, sebuah serangan Arenteiro berhasil berbuah hasil. Jonatan Magisano sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan Valencia sehingga mampu merubah skor menjadi imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah rehat, Valencia memegang kendali penuh pertandingan ini. Mereka membuat sang tuan rumah hanya sesekali saja menyentuh bola. Sayang sekali tak ada satupun gol yang lahir di babak kedua ini. Alhasil pertandingan harus dilanjutkan sampai babak extra time.

Pada babak ini, Valencia sangat terlihat keunggulannya dalam hal mentalitas. Pada menit ke-99 mereka akhirnya sukses melesakkan gol keduanya lewat aksi Hugo Guillamon. Aksi pemain asal Spanyol ini berhasil membawa Valencia kembali memimpin dengan skor 1-2.

Terus menerus melakukan tekanan, Valencia pun sukses menambah keunggulannya sekaligus killing the game di menit ke-113. Ialah Manuel Vallejo yang sukses melesakkan gol ketiga yang menegaskan kemenangan Valencia di laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Arenteiro vs Valencia

Arenteiro (5-3-2): Dominguez Rodriguez, Eimil Garcia, Novoa Enriquez, Portela Iglesias, Rodriguez Garcia, Naveira Lopez, Adrian Cruz, Alex Fernandez, Renan Zanelli, Alssane Sylla, Jonatan Magisano.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech, Jose Luis Gaya, Mouctar Diakhaby, Tarrega Requeni, Dominiq Folquier, Denis Cherysev, Uros Racic, Daniel Wass, Yunus Musah, Marcos Andre, Maxi Gomez.