Coppa Italia: AS Roma Lewati Hadangan Lecce

AS Roma vs Lecce
AS Roma menang meyakinkan saat bersua Lecce di babak 16 besar Coppa Italia.

cr photo: Football Italia.

Raihan maksimal didapat oleh pasukan AS Roma saat menghadapi lawannya, yaitu Lecce dalam lanjutan babak 16 besar ajang Coppa Italia. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Roma memang jauh lebih diunggulkan menang di pertandingan kali ini. Meskipun Il Lupi sendiri memang sedang cukup inkonsisten di beberapa laga Liga Italia, namun di laga ini nampak sekali Roma enggan meraih hasil buruk. Kendati sempat kebobolan lebih dulu, namun lewat kerja keras, Serigala Roma sukses membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 1-3 atas Lecce.

Tiga gol yang berhasil disarangkan AS Roma dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Marash Kumbulla, Tammy Abraham, dan juga Eldor Shomurodov. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh kubu Lecce dicetak oleh eks pemain Roma, yakni Arturo Calabresi. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Lecce, yakni Mario Gargiulo. Unggul cukup telak di semua aspek permainan, Roma memang sangat layak memenangkan pertandingan ini.

Kemenangan yang sukses diraih skuad asuhan Jose Mourinho ini membuat mereka sukses amankan satu posisi di babak perempatfinal ajang Coppa Italia 2021-2022. Il Lupi berhasil ikuti tim unggulan lain seperti Juventus, Inter Milan, hingga AC Milan lolos ke babak selanjutnya. Pada babak perempatfinal AS Roma sudah ditunggu oleh lawan super berat, yaitu Inter Milan yang di laga lain berhasil mengatasi perlawanan Empoli. Sedangkan bagi Lecce, kekalahan ini membuat kiprah mereka di ajang Coppa Italia, terhenti di babak 16 besar ini.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan tuan rumah AS Roma dengan Lecce pada lanjutan babak 16 besar ajang Coppa Italia musim 2021-2022. Tampil sebagai tuan rumah tentu saja kemenangan menjadi target utama pasukan Serigala Ibukota di duel kali ini. Semenjak pertandingan dimulai, permainan agresif memang sudah ditunjukkan Roma dengan mengurung pertahanan lawannya.

Walau demikian, karena lengah, Roma malah harus kebobolan lebih dulu saat babak pertama berjalan memasuki menit ke-14. Arturo Calabresi berhasil melesakkan gol memanfaatkan umpan Antonio Barreca untuk membawa Lecce sementara unggul 0-1.

Enggan kalah di kandang sendiri, serangan bergelombang terus dilancarkan Roma, sampai akhirnya gol mereka lesakkan di menit ke-40 babak pertama. Gol Il Lupi dicetak oleh defender mereka, Marash Kumbulla setelah menerima bola dari Tammy Abraham. Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Roma semakin gencar saat menekan pertahanan lawannya. Berburu gol kedua, tensi serangan dinaikan skuad asuhan Jose Mourinho. Sampai akhirnya gol kedua sukses dicetak Roma saat babak kedua memasuki menit ke-54. Memanfaatkan umpan Nicolo Zanioli, gol sukses dilesakkan oleh Tammy Abraham untuk membawa Roma berbalik unggul 2-1.

Il Lupi semakin di atas angin saat di menit ke-62, salah satu pemain Lecce, yakni Mario Gargiulo diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Lecce pun mesti menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Roma untuk melesakkan gol ketiga di menit ke-81 babak kedua. Eldor Shomurodov berhasil meneruskan umpan Henrikh Mkhitaryan untuk melesakkan gol dan sekaligus memastikan kemenangan Roma dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Lecce

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Ainsley Maitland-Niles, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Carles Perez, Sergio Oliveira, Felix Afena-Gyan, Tammy Abraham.

Lecce (4-3-3): Marco Bleve, Antonio Barreca, Kastriot Dermaku, Arturo Calabresi, Valentin Gendrey, Mario Gargiulo, Alexis Blin, Thorir Helgasson, Marcin Listkowski, Marco Olivieri, Francesco Di Mariano.