google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Coppa Italia: Cagliari Lewati Hadangan Cittadella

Cagliari vs Cittadella
Cagliari berhasil amankan kemenangan saat bersua Cittadella di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Calciodangolo.

Raihan maksimal berhasil didapat Cagliari saat berhadapan dengan Cittadella dalam lanjutan babak kedua gelaran Coppa Italia. Bermain di markas sendiri, Cagliari memang lebih diunggulkan. Meskipun di ajang Serie A, mereka sedang dalam performa yang kurang baik, namun pada pertandingan kali ini mereka benar benar mampu bermain sesuai kapasitasnya yang miliki kualitas di atas sang lawan. Walau sempat mendapatkan perlawanan alot, namun Cagliari masih mampu mengatasinya. Kemenangan pun sukses diamankan oleh Cagliari dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan Cittadella pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh, Alessandro Deiola, Damir Ceter, dan Gaston Pereiro. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Cittadella, dicetak oleh Daniele Donnarumma. Pada pertandingan ini, Cagliari menunjukkan permainan yang cukup efektif. Mereka memang tak terlalu banyak memegang penguasaan bola, tetapi jumlah tembakan mereka tetap lebih tinggi sehingga tetap berhasil meraih kemenangan meyakinkan di laga ini.

Berkat kemenangan ini, satu tiket menuju babak ketiga Coppa Italia musim 2021-2022 berhasil diamankan oleh kesebelasan Cagliari. Mereka berhasil menyusul tim tim Serie A lain yang sudah berhasil lebih dulu melaju ke babak ketiga. Kemenangan ini juga jadi modal berharga bagi Cagliari untuk bangkit dari keterpurukan mereka di liga domestik. Sedangkan bagi Cittadella, meski kalah, permainan menyerang mereka tetap harus diapresiasi karena sempat mampu memberikan perlawanan pada tuan rumah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan kesebelasan Cagliari melawan Cittadella dalam lanjutan putaran kedua atau babak kedua Coppa Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah tentu saja Cagliari mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak pertandingan dimulai mereka langsung bermain agresif sejak pertandingan dimulai.

Permainan cepat Cagliari berhasil lahirkan gol cepat saat babak pertama baru memasuki menit ke-16. Diawali umpan yang dilepas oleh Gabriele Zappa, bola berhasil diteruskan oleh Alessandro Deiola menjadi gol. Lesakkan gol ini sukses membawa Cagliari sementara ini unggul 1-0.

Belum merasa aman dengan keunggulan satu gol, Cagliari terus menerus menekan pertahanan lawannya tersebut. Lewat kerja keras, pada akhirnya gol kedua berhasil mereka sarangkan di menit ke-40. Gol kedua Cagliari ini berhasil dicetak oleh Demir Ceter yang membuat Cagliari unggul 2-0 sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Duel menarik ini terus berlanjut sampai dengan babak yang kedua. Cagliari kembali mengambil kendali permainan sejak babak kedua ini dimulai. Mereka bermain agresif demi bisa terus menjauhkan keunggulannya atas sang tamu, yakni Cittadella.

Lesakkan gol tambahan akhirnya berhasil dibuat Cagliari pada menit ke-64 babak kedua. Gol dicetak oleh Gaston Pereiro yang sukses melepaskan diri dari kawalan bek bek Cittadella. Aksi pemain Cagliari ini sukses menjauhkan keunggulan timnya menjadi 3-0.

Sedikit mengendurkan serangan usai unggul tiga gol, Cagliari harus menanggung akibatnya, yakni kebobolan di menit ke-85. Daniele Donnarumma berhasil memanfaatkan kelengahan bek lawan untuk memperkecil skor menjadi 3-1. Sayang tak ada lagi gol yang lahir, sehingga skor tetap 3-1 untuk kemenangan Cagliari.

Susunan Pemain Cagliari vs Cittadella

Cagliari (3-5-2): Boris Radunovic, Giorgio Altare, Andrea Carboni, Adam Obert, Gabriele Zappa, Christos Kourfalidis, Christian Oliva, Alessandro Deiola, Charalambos Lykogiannis, Gaston Pereiro, Demir Ceter.

Cittadella (4-3-1-2): Luca Maniero, Daniele Donnarumma, Davide Adorni, Domenico Frare, Tommaso Cassandro, Valerio Mastrantonio, Andrea Danzi, Davide Mazzocco, Christian D’Urso, Mirko Antonucci, Luigi Cuppone.