google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Coppa Italia: Fiorentina Menang Tipis atas Benevento

Fiorentina vs Benevento
Fiorentina sukses kalahkan Benevento dalam ajang Coppa Italia.

cr photo: Violanation.

Raihan positif berhasil didapat kesebelasan Fiorentina saat menjamu Benevento dalam laga babak kedua gelaran Coppa Italia. Tampil di markas sendiri, Fiorentina sangat termotivasi untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini demi mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya. Menghadapi tim Serie B, La Viola memang kemudian bermain jauh lebih dominan karena faktor kualitas skuad yang mereka miliki juga. Meski demikian, rotasi membuat Fiorentina sempat kesulitan, walau akhirnya bisa mengatasinya. Skuad asuhan Vincenzo Italiano ini sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Fiorentina pada pertandingan kali ini dicetak masing masing oleh Nikola Milenkovic dan Riccardo Sottil. Sedangkan satu satunya gol balasan yang bisa dicetak Benevento, lahir dari aksi pemainnya yang bernama, Gabriele Moncini. Melihat dari statistik, Fiorentina memang sangat unggul. Mereka bisa mendominasi dengan menguasai bola dan melepas tembakan lebih banyak. Tak heran mereka bisa memenangkan laga kali ini berkat kerja kerasnya.

Kemenangan ini berhasil membuat Fiorentina meraih satu tiket untuk melaju ke babak ketiga ajang Coppa Italia musim 2021-2022. Fiorentina sukses menyusul tim tim Seri A lainnya yang sudah lebih dulu mengamankan satu tiket ke babak berikutnya. Kini Fiorentina hanya tinggal menunggu proses drawing usai semua laga di babak kedua ini selesai untuk mengetahui lawan mereka selanjutnya. Sedangkan bagi Benevento, kekalahan ini otomatis memupus asa mereka untuk bisa menembus babak ketiga ajang Coppa Italia musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara Fiorentina menghadapi Benvento dalam lanjutan pertandingan babak kedua Coppa Italia 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Fiorentina memprioritaskan kemenangan untuk bisa mereka raih di laga ini. Menghadapi tim yang berada di kasta kedua Liga Italia, Fiorentina tak menunggu waktu langsung menyerang dan menekan Benevento sejak laga dimulai.

Gol yang cukup cepat pun sukses mereka amankan saat babak pertama memasuki menit ke-19. Nikola Milenkovic yang naik membantu serangan berhasil menyambar bola dari Igor. Aksi bek berkebangsaan Serbia ini sukses melesakkan gol dan membawa Fiorentina sementara unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Fiorentina sampai pertandingan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah rehat, di babak kedua ini Fiorentina bermain jauh lebih agresif dan dominan. Mereka menaikan tensi permainan demi bisa menambah keunggulannya pada pertandingan ini. Kondisi pun semakin berat bagi Benevento yang hanya bisa bertahan dan andalkan serangan balik.

Di awal awal babak kedua, Fiorentina sukses melesakkan gol cepat, yakni pada menit ke-47. Aksi Riccardo Sottil mengelabui bek bek lawan sukses ia selesaikan dengan lesakkan gol cantik yang membawa Fiorentina kali ini menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Tim tamu sendiri bukan tanpa perlawanan di babak kedua ini, saat sebuah serangan sukses berbuah gol pada menit ke-51 babak kedua. Gol dilesakkan oleh Gabriele Moncini setelah meneruskan umpan Marco Sau. Gol ini membuat skor menjadi tipis 2-1. Sayang di sisa waktu yang ada, Benevento gagal mengejar sehingga kemenangan tetap jadi milik Fiorentina dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Fiorentina vs Benevento

Fiorentina (4-3-3): Antonio Rosati, Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Aleksa Terzic, Marco Benassi, Sofyan Amrabat, Youssef Maleh, Jose Callejon, Aleksandr Kokorin, Riccardo Sottil.

Benevento (4-3-3): Nicolo Manfredini, Edoardo Masciangelo, Kamil Glik, Alessandro Vogliacco, Salvatore Elia, Gennaro Acampora, Giacomo Calo, Andres Tello, Marco Sau, Gabriele Moncini, Enrico Brignola.