google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Coppa Italia: Hujan Gol! Empoli Bungkan Hellas Verona

Hellas Verona vs Empoli
Thriller 7 gol, Empoli sukses benamkan Hellas Verona di ajang Coppa Italia.

cr photo: World Today News.

Kemenangan sukses diraih oleh kesebelasan Empoli saat menyambangi markas Hellas Verona dalam laga babak kedua Coppa Italia. Bermain di kandang sendiri, Hellas Verona memang membidik kemenangan demi memuluskan langkah mereka lolos ke babak ketiga. Sayang memang ternyata lawan mereka, Empoli bermain sangat taktis di laga ini meskipun berada di bawah tekanan. Terlibat saling berbalas gol, pada akhirnya Hellas Verona harus rela dikalahkan Empoli dengan skor akhir yang cukup mencolok, yakni 3-4.

Dari kubu Empoli, sosok Leonardo Mancuso tampil paling menonjol pada pertandingan ini. Mancuso sukses memborong dua dari empat gol kemenangan pasukan Empoli atas Verona. Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak oleh kubu Empoli masing masing lahir dari aksi Andrea La Mantia dan Nedim Bajrami. Sedangkan tiga gol balasan yang berhasil disarangkan Hellas Verona dicetak oleh Matteo Cancellieri, Ivan Ilic, dan Antonio Ragusa. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Empoli, yakni Andrea La Mantia.

Hasil maksimal ini sukses memberikan Empoli satu tiket ke babak ketiga gelaran Coppa Italia musim 2021-2022. Empoli menyusul tim tim Serie A lain yang lolos seperti, Cagliari, Genoa, dan Udinese yang di laga lain sukses mengalahkan lawan lawannya. Selanjutnya Empoli tinggal menunggu drawing untuk mengetahui lawan mereka berikutnya. Sedangkan bagi Hellas Verona, kekalahan ini otomatis membuat langkah mereka terhenti di babak kedua ini.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik terjadi saat Hellas Verona berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan laga babak kedua ajang Coppa Italia musim 2021-2022. Sama sama tim Serie A, kemenangan jelas menjadi target utama karena demi gengsi dan lolos ke babak selanjutnya. Sejak dimulai laga memang langsung berjalan sangat ketat.

Tim tamu yang bermain efektif sukses membuka skor lebih dulu pada saat babak pertama memasuki menit ke-15. Aksi Andrea La Mantia mengelabui pertahanan lawan berhasil membuahkan gol yang sementara ini membawa Empoli unggul 0-1.

Tetapi keunggulan Empoli ini hanya bertahan selama tiga menit saja. Pasalnya, pada menit ke-18, Hellas Verona sukses menyamakan kedudukan. Gol dicetak oleh Matteo Cancellieri setelah meneruskan umpan Daniel Bessa untuk setarakan skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, laga berjalan jauh lebih menarik. Empoli kembali lakukan start apik dengan mencetak gol lebih dulu kali ini di menit ke-66. Penalti yang mereka dapat berhasil dieksekusi dengan baik oleh Leonardo Mancuso untuk membawa Empoli unggul 1-2.

Tak puas hanya mencetak satu gol, Leonardo Mancuso kembali sukses menjebol gawang lawannya di menit ke-70. Kali ini sepakan terukurnya berhasil memberikan Empoli keunggulan dengan skor 1-3.

Bahkan bisa dibilang Empoli sempat menjauhkan keunggulan mereka pada menit ke-74. Sebuah aksi dari Nedim Bajrami usai bekerjasama dengan La Mantia sukses membuahkan gol yang membuat Empoli kini unggul 1-4.

Tetapi di sisa waktu babak kedua, Hellas Verona bangkit dengan memborong dua gol. Pertama di menit ke-86 melalui aksi Ivan Ilic. Kemudian kedua di menit ke-88 lewat aksi Antonio Ragusa usai bekerjasama dengan Ilic. Kedudukan kini kembali tipis menjadi 3-4. Sangat disayangkan di sisa waktu yang ada, Hellas Verona gagal mengejar skor sehingga mereka harus kalah dengan skor akhir 3-4 dari Empoli.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Empoli

Hellas Verona (3-4-2-1): Ivan Pandur, Yildirim Cetin, Diego Coppola, Bosko Sutalo, Kevin Rueegg, Martin Hongla, Miguel Veloso, Antonio Ragusa, Matteo Cancellieri, Daniel Bessa, Kevin Lasagna.

Empoli (4-3-1-2): Samir Ujkani, Riccardo Marchizza, Mattia Viti, Simone Romagnoli, Riccardo Flamozzi, Nicolas Haas, Kristijan Asllani, Filippo Bandinelli, Nedim Bajrami, Andrea La Mantia, Leonardo Mancuso.