google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Coppa Italia: Sampdoria Susah Payah atasi Torino

Sampdoria vs Torino
Lewat duel ketat, Sampdoria berhasil kalahkan Torino di ajang Coppa Italia.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal sukses didapat oleh kesebelasan Sampdoria saat bersua Torino dalam laga babak kedua ajang Coppa Italia. Sama sama memburu tiket ke babak ketiga atau babak 16 besar Coppa Italia, kedua kesebelasan terlibat pertarungan sengit di sepanjang laga meskipun di laga ini Sampdoria bertindak sebagai tuan rumah. Il Samp yang lebih banyak ditekan mampu bermain efektif dan bertahan sangat solid. Sukses atasi tekanan lawannya, Sampdoria pun sukses amankan kemenangan. Tim sekota Genoa ini berhasil meraih kemenangan tipis atas Torino dengan skor akhir 2-1.

Fabio Quagliarella dan Valerio Verre menjadi dua sosok penting bagi kemenangan Sampdoria pada pertandingan kali ini. Keduanya sukses melesakkan gol yang menjadi penentu kemenangan timnya atas Torino. Sedangkan satu satunya gol balasan Il Toro pada pertandingan ini lahir lewat aksi gelandang andalannya, yakni Rolando Mandragora. Dilihat dari statistik, Torino memang bermain lebih dominan dan menguasai laga. Sayang mereka kalah efektif dari sang tuan rumah sehingga harus rela menelan kekalahan di laga ini.

Atas hasil maksimal ini, Sampdoria berhasil meraih satu tiket yang mengantarkannya ke babak 16 besar ajang Coppa Italia musim 2021-2022. Sampdoria berhasil menjadi tim Serie A terakhir yang sukses amankan satu tempatnya di babak 16 besar Coppa Italia. Mereka menyusul tim tim lain seperti Fiorentina, AS Roma, hingga Venezia. Sampdoria tinggal menunggu babak drawing untuk mengetahui lawan mereka di babak berikutnya. Sedangkan bagi Torino, kekalahan ini otomatis membuat mereka gugur dan harus rela hanya bisa melaju sampai babak kedua saja di ajang Coppa Italia musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua tim, yakni Sampdoria melawan Torino dalam lanjutan pertandingan babak kedua Coppa Italia musim 2021-2022. Menjalankan laga sebagai tuan rumah, kemenangan tetap dibidik Sampdoria, meskipun lawan mereka adalah tim kuat dan sama sama tim dari Serie A. Pertarungan sengit pun sudah langsung tersaji sejak babak pertama ini dimulai.

Bermain efektif, Sampdoria pun sukses melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-16. Pelanggaran pemain Torino di area terlarang membuat tuan rumah mendapat hadiah penalti. Fabio Quagliarella sukses menjadi eksekutor yang membawa Sampdoria unggul 1-0. Keunggulan tim tuan rumah ini bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan pun menjadi lebih menarik, karena Torino menaikan tensi serangan mereka demi mengejar ketertinggalan. Walau demikian, bukan mudah bagi Torino melesakkan gol balasan melihat kokohnya lini pertahanan Il Samp di laga ini.

Usaha keras Torino untuk menyamakan kedudukan berhasil membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-54 babak kedua. Kini giliran Torino yang mendapat penalti usai ada pelanggaran di area terlarang Sampdoria. Rolando Mandragora yang bertindak sebagai algojo sukses melesakkan gol yang membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Sayang bagi Torino, karena lengah mereka harus kembali kebobolan hanya enam menit setelah skor menjadi imbang. Valerio Verre berhasil melesakkan gol bagi Sampdoria setelah meneruskan umpan dari Riccardo Ciervo untuk membawa Il Samp kembali unggul 2-1. Kedudukan ini sukses Sampdoria pertahankan sampai laga selesai, dan kemenangan pun jadi milik sang tuan rumah.

Susunan Pemain Sampdoria vs Torino

Sampdoria (4-4-2): Wladimiro Falcone, Radu Dragusin, Alex Ferrari, Julian Chabot, Nicola Murru, Fabio Depaoli, Morten Thorsby, Kristoffer Askildsen, Riccardo Ciervo, Valerio Verre, Fabio Quagliarella.

Torino (4-3-2-1): Etrit Berisha, Cristian Ansaldi, Alessandro Buongiorno, Armando Izzo, Ola Aina, Rolando Mandragora, Tomas Rincon, Daniele Baselli, Josip Brekalo, Karol Linetty, Simone Zaza.