google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Coupe de France: Paris Saint-Germain Sukses atasi Caen

Caen vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain menang tipis di markas Caen dalam laga lanjutan Coupe de France.

cr photo: But! Football Club

Hasil cukup memuaskan berhasil didapat kesebelasan Paris Saint-Germain ketika menjalani laga tandang menghadapi Caen di lanjutan laga Coupe de France. Memainkan laga tandang di markas tim kasta kedua Liga Prancis bukan masalah besar bagi pasukan Mauricio Pochettino. Kendati mendapat perlawanan yang alot, Les Parisiens masih mampu memenangkan pertandingan ini. Jawara bertahan Coupe de France tahun lalu itu sukses memenangkan laga ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Laga ini jadi milik PSG berkat satu gol penentu kemenangan yang dicetak oleh striker muda asal Italia, yaitu Moise Kean. Duel ini memang secara keseluruhan cukup timpang karena PSG jauh lebih mendominasi pertandingan. Pasukan Mauricio Pochettino di laga ini mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen, sementara Caen hanya 28 persen. PSG juga catatkan jumlah tembakan lebih banyak, yakni 12 tembakan dengan 6 di antaranya on target. Sedangkan Caen hanya membuat 10 tembakan dengan 3 saja yang berhasil on target.

Kemenangan atas Caen ini sukses membuat PSG lolos dari babak 64 besar ajang Coupe de France. Mereka akan memastikan satu tempat di babak 32 besar, dimana nantinya akan diadakan kembali drawing. Sedangkan bagi Caen, kekalahan atas jawara Ligue 1 itu membuat kiprah mereka di ajang Coupe de France terhenti cukup sampai di babak 64 besar saja.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain bertandang ke markas Caen untuk menjalani laga babak 64 besar ajang Coupe de France musim 2020-2021. Miliki keunggulan kualitas skuat yang dimiliki, PSG sejak menit awal langsung memegang kendali permainan. Hal ini membuat sang tuan rumah memang mau tak mau hanya mampu bermain defensif.

Serangan PSG bertumpu pada sayap cepat mereka dan kreatifitas di lini tengah. Pada menit awal, PSG membuka peluang mencetak gol melalui aksi dari Julian Draxler, sayang usaha gelandang Jerman lewat sepakan kerasnya itu masih belum berhasil menjebol gawang CAen.

Tuan rumah sendiri walau hanya bermain bertahan bukan tanpa peluang. Andalkan serangan balik, Caen juga memiliki beberapa peluang berbahaya yang nyaris menjebol gawang PSG. Salah satunya melalui aksi Nicholas Gioacchini. Namun kurang akuratnya penyelesaian akhir membuat mereka pun kesulitan mencetak gol.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan pun sama sama tak membuahkan hasil gol di babak pertama ini. Alhasil kedudukan imbang tanpa gol menjadi penghias saat turun minum.

Babak Kedua

Masuk ke babak kedua, PSG masih bermain sangat dominan, namun karena belum kunjung membuka skor mereka lantas menurunkan beberapa pemain andalannya. Marquinhos dan Kylian Mbappe dimasukkan demi menambah solid permainan PSG.

Setelah menyerang berkali kali akhirnya PSG berhasil membobol gawang dari tuan rumah di menit ke-49. Sebuah sepakan keras yang dilesakkan Moise Kean gagal dihalau kiper Caen. Alhasil aksi striker muda Italia itu berhasil membuka keunggulan bagi PSG 0-1.

Selanjutnya usai mencetak gol PSG tampil lebih percaya diri saat membangun serangan. Sayangnya Caen yang walau tertinggal tetap bermain bertahan. Kondisi ini yang membuat PSG kesulitan untuk bisa menambah gol mereka. Di sisa pertandingan PSG juga memasukkan talenta muda mereka, yaitu Xavi Simons untuk menambah daya dobrak di depan.

Sayangnya memang sampai pertandingan selesai serangan PSG tak ada yang berbuah gol kedua. Alhasil laga ini berakhir untuk kemenangan Paris Saint-Germain dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Caen vs Paris Saint-Germain

Caen: Sullivan Pean, Steeve Yago, Hugo Vandermersch, Yacine Bammou, Aloys Fouda, Aliou Traore, Alexis Beka Beka, Anthony Weber, Jessy Pi, Johann Lepenant, Nicholas Gioacchini.

Paris Saint-Germain: Sergio Rico, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Alessandro Florenzi, Mitchell Bakker, Leandro Paredes, Danilo Pereira, Pablo Sarabia, Julian Draxler, Neymar Junior, Moise Kean.