Cristiano Ronaldo Cerita Soal Penunjukan Erik Ten Hag

Cristiano Ronaldo
Erik Ten Hag datang, begini reaksi Cristiano Ronaldo.

cr photo: Eurosport.

Kubu Manchester United dipastikan akan dilatih Erik Ten Hag musim depan, baru baru ini Cristiano Ronaldo juga memberi pendapatnya terkait penunjukkan tersebut. MU memang pada akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada Erik Ten Hag setelah lakukan banyak sekali pertimbangan. Manajer berkebangsaan Belanda itu dinilai memiliki kapasitas untuk menanggung beban berat menukangi tim sebesar MU. Ronaldo sebagai salah satu pemain senior andalan MU pun mulai memberikan pandangannya terkait penunjukkan manajer anyar MU ini.

Semenjak bulan November, MU sudah dikabarkan akan menunjuk seorang pelatih anyar, namun manajemen saat itu lebih memilih menunjuk pelatih interim, yaitu Ralf Rangnick. Pria Jerman dipercayakan membawa MU sampai akhir musim ini saja sambil menunggu manajemen merekrut pelatih baru. Barulah manajemen MU setelah itu sibuk menyeleksi calon calon pelatih MU. Sempat muncul banyak nama dari mulai Mauricio Pochettino, Luis Enrique, Julen Lopetegui, hingga Zinedine Zidane.

Akan tetapi pada akhirnya kubu Manchester United lebih memilih untuk menunjuk Erik Ten Hag setelah mendisukusikan ini matang matang. Bahkan Ten Hag sendiri juga sudah sempat diwawancara oleh tim terkait visi dan misinya apabila nanti dipercaya memimpin skuad berjuluk The Red Devils. Keputusan final pun diambil pada bulan April lalu. Erik Ten Hag resmi ditunjuk sebagai pelatih baru MU dan baru akan bergabung di akhir musim. Ten Hag mendapat kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Cristiano Ronaldo Sempat Terancam

Ketika pertama kali berita mengatakan bahwa Ten Hag akan menjadi pelatih MU musim depan, beberapa pengamat mulai memprediksi karir dari Cristiano Ronaldo. Banyak yang menilai bahwa ini akan membuat CR7 terancam posisinya di MU. Mereka menilai bahwa usia CR7 yang sudah memasuki 37 tahun akan membuatnya kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola modern yang diandalkan Ten Hag. Oleh sebab itu, Ronaldo pun sempat diberitakan akan cabut dari United.

Akan tetapi semua salah, Ronaldo pun memilih bertahan. Ia kemudian menunjukkan bahwa usia hanyalah angka. Lewat sumbangan 8 gol total dari 9 gol yang dicetak MU dalam beberapa laga terakhir, itu menunjukkan bahwa MU memang membutuhkan Ronaldo. Lalu di bawah Ten Hag, Ronaldo tentu saja akan dimaksimalkan oleh Ten Hag menjadi striker yang lebih efisien.

Menyambut sang nahkoda baru MU, Ronaldo sendiri baru baru ini memberikan reaksinya. Ronaldo mengaku senang dan antusias terkait apa yang akan dilakukan Ten Hag. Akan tetapi ia juga mengatakan bahwa menjadi manajer MU bukan hal mudah, akan ada banyak sekali rintangan untuk bisa mengembalikan kembali klub asal Kota Manchester itu dari keterpurukan.

Pernyataan Cristiano Ronaldo

“Saya hanya tahu bahwa ia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama Ajax, dia benar benar sosok pelatih berpengalaman. Akan tetapi tentu saja kami masih harus memberikannya waktu untuk bekerja.” ungkap Ronaldo terkait sosok Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

“Semuanya disini harus bisa berubah sesuai dengan keinginannya. Apabila dia bisa melakukan pekerjaannya dengan baik, maka Manchester United akan kembali sukses, jadi saya hanya akan memberikannya doa yan terbaik. Kami sangat senang dan bersemangat di sini, bukan hanya sebagai pemain tapi juga sebagai seorang fans. Kami harus tetap percaya bahwa musim depan kami bisa mendapatkanya trofi.” jelas Ronaldo.

MU di ajang Liga Inggris saat ini menempati urutan 6 klasemen dan dipastikan tak akan bermain di Liga Champions musim depan.