google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Cristiano Ronaldo Sudah Dihubungi Solskjaer, Kode Balikan?

Ole Gunnar Solskjaer hubungi Cristiano Ronaldo, buka kemungkinan sang bintang kembali ke Old Trafford?

cr photo: TalkSport

Dalam beberapa waktu belakangan, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah menjalin kontak dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Belum diketahui hal apa yang diperbincangkan kedua pria tersebut, namun banyak yang menilai bahwa Ole menghubungi Ronaldo untuk membahas soal kepulangannya ke Old Trafford. Meskipun belum dapat dipastikan, akan tetapi salah satu media kenamaan, yakni The Athletic menyebut bahwa hal ini membuat kemungkinan sang megabintang untuk pulang ke Manchester United masih sangat terbuka.

Manajemen Manchester United sendiri lewat sang pelatih kepala, yakni Solskjaer sudah menegaskan akan tetap berbelanja pemain depan di bursa transfer musim panas tahun ini. Meski sudah ada sosok Edinson Cavani, namun menurut Solskjaer hal itu tidak menutup kemungkinan tim menambah pemain lagi di sektor penyerangan. Banyak nama nama pemain depan kenamaan yang sudah masuk radar Manchester United, salah satunya adalah Ronaldo.

Keputusan untuk menambah beberapa pemain di bursa transfer ini berhubungan dengan ambisi sang Setan Merah musim depan. United kemungkinan akan membidik gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions pada musim yang akan datang demi mengembalikan identitas United sebagai salah satu raksasa Eropa. Maka dari itulah, mereka bermaksud mendatangkan beberapa pemain top termasuk Ronaldo untuk membuat skuad mereka sanggup bersaing musim depan.

Musim ini sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk bagi Manchester United, kendati belum ada satu gelar yang sudah mereka raih. United sukses mendobrak dominasi Manchesrer City dan Liverpool yang sudah hampir tiga musim selalu menguasai Premier League. United memastikan musim ini mereka finish di bawah Manchester City sebagai runner-up. Hasil ini sedikit lebih baik dari musim sebelumnya, di mana mereka finish di posisi 3 klasemen di bawah Manchester City dan Liverpool. Selain itu, The Red Devils juga sudah di ambang menjadi juara Liga Europa, di mana mereka lolos ke final dan tinggal menjalani duel melawan Villarreal.

Kondisi Cristiano Ronaldo di Juventus

Dari kubu Juventus sendiri sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas mesin golnya tersebut. Pavel Nedved selaku wakil presiden klub mengatakan bahwa bagaimanapun, Ronaldo adalah sosok yang sangat penting bagi Juventus untuk mengarungi musim depan.

Ini cukup beralasan karena memang semenjak kedatangannya, Ronaldo sangat menjadi tulang punggung Juve dengan selalu menjadi top skor klub dan mencetak dua digit gol per musimnya. Bahkan khusus musim ini, peran Ronaldo seolah menjadi double, yakni sebagai leader. Pasalnya, musim ini di lini serang Juventus, hadir beberapa pemain muda andalan seperti Weston McKennie, Dejan Kulusevski, hingga Federico Chiesa.

Akan tetapi, masalah yang tengah dihadapi nampaknya bisa saja membuat mereka secara terpaksa melepas Ronaldo. Seperti yang diketahui Juve tengah mengalami krisis finansial yang tak terlalu bagus. Ditambah mereka yang terancam tak lolos ke UCL musim depan, sangat mungkin sekali Juve alami kesulitan menggaji Ronaldo. Sang pemain sendiri memang saat ini memiliki gaji fantastis, sehingga menyandang pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah Liga Italia.

Kesempatan MU Mendapatkan Cristiano Ronaldo

Melihat situasi Ronaldo yang tengah cukup sulit bersama Juventus, Solskjaer lantas coba memanfaatkan momen tersebut. Manajer asal Norwegia itu diketahui sedang berusaha berbicara dengan Ronaldo soal kepindahannya ke Old Trafford. Di tambah lagi manajemen United sendiri yang saat ini disebut sebut tengah menyiapkan dana besar untuk memulangkan sang mega bintang. Manchester United juga nampaknya akan melepas beberapa pemainnya demi bisa memberikan ruang kepada Ronaldo, sekaligus untuk menutupi biaya pembeliannya.