Dan Ashworth Dirumorkan Gabung MU, Erik Ten Hag Antusias

Dan Ashworth
MU kian dekat dapatkan jasa Dan Ashworth, Erik Ten Hag beri komentar.

cr photo: TEAMtealk.

Manchester United belakangan disebut sebut akan merekrut sosok bernama Dan Ashworth sebagai Direktur Olahraga klub, terkait hal ini, Erik Ten Hag selaku pelatih MU mengaku antusias. Semenjak mendapatkan owner baru dai INEOS Group, yaitu Sir Jim Ratcliffe, Manchester United melakukan perombakan bukan hanya di jajaran pemainnya, namun juga merombak orang orang di balik layar mereka. Salah satu langkah besar yang diambil adalah menunjuk sosok Direktur Olahraga untuk pertama kalinya, yang mana pilihannya jatuh ke sosok Dan Ashworth. Erik Ten Hag sendiri selaku pelatih Setan Merah mengaku antusias, karena ia merasa MU memang butuh miliki Direktur Olahraga.

Raksasa Inggris, Manchester United melakukan banyak perubahan dalam beberapa waktu belakangan ini. Salah satu trigger awalnya adalah suksesnya sosok bernama Sir Jim Ratcliffe men-takeover saham minoritas Manchester United yang mencapai 25 persen. Meskipun hanya mengakuisisi saham minoritas MU, tetapi Sir Jim diberi mandat oleh pemilik klub utama, yaitu keluarga Glazer untuk mengatur urusan olahraga dari MU. Hal ini memberikan keleluasaan Pengusaha Kaya Raya asal Inggris tersebut untuk melakukan perombakan di tim.

Perombakan yang dimaksud bukanlah merubah komposisi pemain, tapi lebih kepada bagian board dari klub MU itu sendiri. Beberapa waktu yang lalu, United sukses mendatangkan Omar Berrada dari sang tetangga, Manchester City sebagai CEO baru klub. Kemudian dalam belakangan ini mereka juga dirumorkan mendekati sosok bernama Sam Jewell yang merupakan Kepala Tim Perekrutan Brighton. Terbaru MU tengah dikaitkan dengan Dan Ashworth yang merupakan Direktur Olahraga yang saat ini bekerja untuk klub Premier League lainnya, yaitu Newcastle United.

Dekati Ashworth

Dilansir dari laman Evening Standart, pihak dari Manchester United sendiri sudah menjalin kontrak dengan Dan Ashowrth sebagai calon Direktur Olahraga Manchester United yang baru. Ia akan diberikan mandat untuk membantu perombakan klub secara keseluruhan oleh Sir Jim Ratcliffe termasuk memperbaiki cara MU bergerak di lantai transfer pemain. Pihak Newcastle sendiri meminta biaya kompensasi 10 juta pounds jika MU memang ingin menggaet Ashworth.

Terkait hal ini, perekrutan sosok Direktur Olahraga sendiri sebenarnya sudah menjadi wacana di kubu MU dalam beberapa waktu yang lama. Sosok sosok yang merupakan Direktur Olahraga terkenal pernah dikaitkan dengan kubu The Red Devils, namun tak pernah menjadi kenyataan. Kini dengan arahan Sir Jim, Manchester United agaknya akan memiliki sejarah baru, yaitu untuk pertama kalinya memiliki sosok Direktur Olahraga.

Erik Ten Hag sendiri selaku pelatih Manchester United saat ini sudah mendengar kabar tersebut. Dalam sesi konfrensi pers jelang laga melawan Luton Town akhir pekan nanti, Ten Hag mengaku cukup antusias untuk memberikan sambutan kepada sosok anggota baru di klubnya. Hal ini menurut Ten Hag penting dalam upaya Manchester United dalam kembali ke jalur juara.

Komentar Erik Ten Hag

“Saya masih bekerja, dan saya bahagia saat ini menjadi bagian proyek kontruksi dan perubahan ini, dan jika ada yang akan diubah mereka selalu mengatakan pada saya. Akan tetapi di klub seperti Manchester United ini, kalian tidak bisa melakukan semua hal sendirian, itu mustahil. Kalian juga butuh adanya orang orang hebat di sekitar yang membantu.” ujar Ten Hag dikutip dari laman Evening Standart.

“Saya tentu saja senang, namun sekali lagi bahwa klub sebesar Manchester United sangat butuh mencari sosok terbaik, tidak pernah puas, karena baik saja tidaklah cukup. Selalu ingin menjadi lebih baik, dan bekerja keras setiap hari dan menjadi jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya.” tambahnya.