google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Dana Selangit Disiapkan Man City untuk Harry Kane

Harry Kane
Manchester City siapkan dana 2,5 triliun rupiah demi Harry Kane.

cr photo: MARCA

Sempat adem ayem, rumor kepindahan Harry Kane ke Manchester City kembali muncul ke permukaan beberapa waktu belakangan ini. Striker berkebangsaan Inggris itu memang sudah sejak akhir musim 2020-2021 mengungkapkan bahwa dirinya ingin berpisah dengan Tottenham Hotspus. Manchester City dan Manchester United awalnya bersaing untuk mendapatkan Kane. Namun MU belakangan sudah membelanjakan budgetnya untuk dua pemain disinyalir akan mundur demi kesehatan keuangan mereka. City pun kini jadi tim terdepan yang siap merekrut Kane, bahkan demi memboyong top skor EPL musim lalu itu, The Citizens siap menggelontorkan dana hingga 2 triliun rupiah lebih.

Sejak awal dibukanya bursa transfer musim panas ini sosok Harry Kane memang menjadi salah satu yang ditunggu tunggu keputusannya. Kondisi ini menyusul keputusannya untuk meninggalkan Tottenham dan mencari klub baru yang bisa memberikannya gelar atay trofi. Seperti yang diketahui, Kane memang semenjak diboyong Spurs menjelma menjadi salah satu striker mematikan, bahkan sosoknya disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Sebagai individu, Kane sudah menunjukkan prestasinya.

Di level klub, ia beberapa kali berhasil menyabet gelar top skor Liga Inggris semenjak bergabung dengan Spurs di tahun 2015 lalu. Bahkan raihan gol Kane bersama Spurs hampir selalu melebihi 20 gol per musimnya. Tidak hanya di level klub, Kane juga menunjukkan kapasitasnya di level timnas bersama timnas Inggris. Salah satu prestasinya adalah merebur gelar top skor Piala Dunia edisi 2018 lalu. Sayang meski gemilang secara individu, Kane selalu gagal membantu timnya meraih gelar.

Bersama Spurs, dirinya pernah beberapa kali hampir mempersembahkan Spurs gelar. Salah satu yang paling diingat jelas adalah saat ia mampu membawa Spurs ke final UCL, sebelum dikalahkan Liverpool. Sedangkan di level timnas, kegagalannya membantu Inggris merebut Piala Eropa usai kalah di final melawa Italia menjadi salah satu yang cukup menghantui Kane. Tak heran apabila Kane kini mulai tak betah dan berusaha mencari klub baru demi sebuah trofi.

Manchester City Ideal Bagi Kane

Sejak awal bursa transfer dibuka, ada dua klub terdepan yang menginginkan jasa Kane, keduanya adalah Manchester City dan Manchester United. Akan tetapi dengan keadaan keuangan, di mana MU sudah lebih dulu mendatangkan 3 pemain di bursa transfer musim panas ini, City menjadi satu satunya klub yang paling memungkinkan bisa mendatangkan Kane.

City sendiri di bursa transfer musim panas tahun ini sedikit adem ayem dengan baru mendatangkan satu pemain, yakni Jack Grealish dari Aston Villa, meski dengan mahar cukup fantastis. Walau demikian, City disinyalir masih memiliki budget yang cukup untuk bisa menebus Kane dari Tottenham.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, manajemen Manchester City diketahui sedang mempersiapkan tawaran resmi mereka. Dana segar mencapai 127 juta poundsterling atau sekitar 2,5 triliun rupiah kabarnya akan menjadi mahar yang diberikan City demi bisa menggaet Harry Kane. Akan tetapi memang sampai saat ini, kubu Spurs sendiri belum memberikan reaksi apapun. Mereka masih yakin bahwa striker andalannya itu akan tetap bertahan di klub minimal sampai dengan kontraknya berakhir.

City sendiri bisa jadi tempat paling ideal bagi Kane untuk bisa meraih gelar. Pasalnya, di bawah asuhan Pep Guardiola, City seolah sudah dipastikan meraih minimal satu trofi bahkan saat musim belum dimulai. Apalagi dengan kualitas yang Kane miliki, rasanya tak akan sulit baginya beradaptasi dengan strategi dan filosofi permainan Guardiola.