Daniele De Rossi Akui Roma Beruntung Bisa Raih 1 Poin di Markas Lecce

Daniele De Rossi
AS Roma ditahan Lecce, Daniele De Rossi anggap Roma beruntung.

cr photo: Football Italia.

Pelatih AS Roma, yaitu Daniele De Rossi mengakui bahwa skuad AS Roma cukup beruntung tetap bisa amankan satu poin saat melawat ke markas Lecce. Kesebelasan AS Roma sendiri melakoni laga lanjutan pekan ke-29 Serie A Liga Italia dengan bertamu ke markas Lecce. Laga ini tentu saja bukan laga mudah karena Lecce bermain di hadapan pendukung sendiri. Benar saja, di sepanjang duel berlangsung Il Lupi ditekan habis-habisan oleh sang tuan rumah. Karena hal tersebut, seusai pertandingan pelatih AS Roma, yaitu Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa ia merasa bersyukur dari laga berat tersebut Roma masih mampu amankan satu poin.

Skuad AS Roma melakoni laga tandang mereka dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia musim 2023-2024 dengan bertamu ke markas Lecce. Sedang dalam laju performa yang menjanjikan, AS Roma tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan meski berstatus sebagai tim tamu. Kondisi ini membuat laga berjalan ketat karena Lecce sendiri di sepanjang duel berlangsung nampak enggan memberikan kemenangan begitu saja pada Roma. Perlawanan ketat pun ditampilkan skuad asuhan Roberto D’Aversa selama duel ini berlangsung antara kedua tim.

Lecce bahkan mampu mendominasi laga di akhir akhir pertandingan dengan memborbardir lini belakang Roma. Beruntung di laga ini kiper muda Roma, yaitu Mile Svilar bisa bermain apik mementahkan sejumlah peluang yang dimiliki lawannya untuk melesakkan gol. Pada akhirnya pertandingan yang berjalan ketat ini berakhir imbang saja dengan skor akhir 0-0 dan kedua tim harus puas dengan satu poin saja. Atas hasil ini Roma masih di posisi 5 klasemen, tertinggal lima poin dari Bologna di posisi 4 klasemen atau batas Zona Liga Champions.

Beruntung Petik 1 Poin

Setelah pertandingan tersebut, dalam sebuah wawancara pelatih AS Roma, yaitu Daniele De Rossi mengakui bahwa klubnya asuhannya begitu kewalahan menghadapi permainan agresif sepanjang laga melawan Lecce. Dengan kondisi timnya yang terus dibombardir oleh sang lawan, De Rossi pun mengatakan bahwa hasil satu poin dari kedudukan seri ini sudah cukup bagi timnya dan menjadi hasil yang dianggapnya beruntung.

Dilihat dari catatan statistik, Lecce sendiri memang tampil sangat menjanjikan dengan sanggup melontarkan hingga 27 tembakan ke gawang Roma. Sedangkan Gilaorossi sendiri di pertandingan tersebut mampu membuat 10 tembakan saja selama 90 menit laga berlangsung. Akan hal tersebut, De Rossi pun berharap bahwa ke depan timnya tak lagi dengan mudahnya memberikan tim lawan kans untuk menekan.

Pada pertandingan selanjutnya, AS Roma akan menjalani laga berat nan krusial menghadapi sang tetangga sekota, Lazio dalam laga Derby yang bertajuk Derby della Capitale. Laga ini penting karena akan menentukan nasib Roma untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Lazio sendiri sedang memasuki honeymoon periode bersama pelatih baru mereka, Igor Tudor yang di laga perdananya membawa Lazio menang atas Juventus.

Komentar Daniele De Rossi

“Kami benar benar kesulitan di babak yang pertama, sama seperti yang kami rasakan saat bermain di Florence. Tentu saja ke depannya kami mesti menyelesaikan masalah ini, kami harus bermain dengan lebih tangguh secara langsung. Karena jika tim memang tak bisa mengubahnya, maka ini akan membuat semuanya sulit.” ungkap De Rossi seusai laga melansir laporan di laman DAZN.

“Ini merupakan satu poin yang kami dapat. Sulit mengatakannya, tapi kenyataannya kami memang menderita, bahkan itu bisa saja menjadi jauh lebih buruk. Hari ini kami kehilangan banyak hal bahkan saat mencoba membangun serangan. Kami sudah mempersiapkan laga ini dengan cara berbeda, sebaliknya kami malah lebih sering membawa bola ke tengah yang dimanfaatkan lawan sebagai momentum.” tambahnya.